Tujuh Manfaat Konsumsi Telur Yang Ditaburi Merica Secara Rutin




Sahabat Saya Sekalian | Apakah kamu penyuka telur atau makanan olahan dari telur?, buat kamu yang sangat suka makan telur atau olahan telur lainnya, ada beberapa kabar baik yang pastinya kamu ingin tahu. Selain dapat diolah menjadi makanan yang lezat, ternyata telur juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Kebanyakan orang pasti sudah mengetahui bahwa telur mengandung banyak nutrisi, yang dapat membantu menjaga tubuh kita agar tetap sehat. Di banyak negara di seluruh dunia, telur merupakan jenis makanan paling populer, yang banyak dikonsumsi terutama ketika sarapan pagi tiba.

Telur banyak mengandung Protein, Kalium, Vitamin A, D, B-12, dan lain-lain. Hal tersebut, menjadikan telur sebagai salah satu makanan alami yang sangat baik untuk dikonsumsi, guna menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh kita. 

Dalam sebuah penelitian terbaru, menunjukan perbandingan antara mereka yang setiap hari mengkonsumsi telur, dengan mereka yang jarang mengkonsumsinya. Dan hasilnya, mereka yang mengkonsumsi telur setiap hari memiliki kesehatan dan kekebalan tubuh, yang lebih baik dibanding mereka yang jarang mengkonsumsi telur.


Tujuh Manfaat Konsumsi Kombinasi Telur Dan Merica Secara Rutin

Para peneliti juga mengatakan, bahwa dengan menambahkan sedikit bubuk lada hitam atau merica, pada hidangan telur yang akan kamu konsumsi dapat membantu penyembuhan, atau bahkan menghilangkan beberapa penyakit.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat konsumsi telur yang ditaburi sedikit merica secara rutin. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Berikut ini ulasannya :

- Tubuh Lebih Berenergi

Biasakanlah memulai harimu, dengan mengkonsumsi telur yang ditaburi sedikit merica pada saat sarapan, hal tersebut dapat meningkatkan metabolisme tubuh kamu, dan menjaga agar tubuh kamu tetap berenergi sepanjang hari.

- Meningkatkan Jumlah Hemoglobin Dalam Darah

Kombinasi telur dan merica bubuk juga kaya akan kandungan zat besi. Zat besi adalah mineral yang dapat mengoptimalkan tingkat suplai oksigen dalam sel-sel darah merah, dengan begitu dapat meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah, dan melancarkan peredaran darah.

- Membantu Pembentukan Otot

Mengkonsumsi telur yang diberi taburan bubuk merica, dapat memberi asupan protein yang sangat penting bagi tubuh dan pembentukan otot. Dengan demikian dapat menjaga tubuh kamu tetap sehat serta otot terbentuk dengan baik.

- Membantu Menurunkan Berat Badan

Putih telur yang ditaburi merica bubuk, dipercaya dapat mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh. Serta dengan mengkonsumsi telur pada saat sarapan, dapat membantu kamu merasa kenyang lebih cepat, dan lebih lama, sehingga dapat membantu proses penurunan badan yang sedang kamu jalani.

- Meningkatkan Kesehatan Otak

Mengkonsumsi telur yang ditaburi merica bubuk saat sarapan pagi, dapat membantu meningkatkan daya ingat, serta dapat membuat otak kamu selalu aktif dan sehat. Kandungan zat Kolin pada telur dapat meningkatkan kesehatan sel-sel otak kamu.

- Mengurangi Masalah Pada Mata

Mengkonsumsi telur yang ditaburi sedikit merica setiap pagi, juga dipercaya dapat mengurangi resiko terjadinya masalah pada mata yang berkaitan dengan usia seperti degenerasi retina, katarak, dan lain-lain. Telur kaya akan karotenoid dan vitamin yang diperlukan untuk menjaga penglihatan tetap baik.

- Meningkatkan Kesehatan Tulang

Telur kaya akan Vitamin D, untuk itu dengan mengkombinasikan telur dan merica bubuk, dapat meningkatkan penyerapan kalsium oleh tulang kamu. Dengan demikian tulang kamu akan terjaga kesehatannya, serta dapat mengurangi resiko terkena penyakit seperti Osteoporosis.

Baca Juga : Manfaat Mengkonsumsi Delapan Hingga Dua Belas Gelas Air Putih Setiap Hari

Itulah ulasan mengenai tujuh manfaat konsumsi telur yang ditaburi merica bubuk setiap hari, untuk kesehatan tubuh kamu sahabat sekalian. Dengan begitu, terutama bagui kamu yang tidak suka makan telur, kini tak ada alasan lagi tuk menghindari mengonsumsi telur. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 
loading...

Subscribe to receive free email updates: