Fungsi Kancing Kecil Menyerupai Tombol Pada Saku Celana Jeans Yang Jarang Diketahui




Sahabat Saya Sekalian | Apakah kamu seorang yang begitu memperhatikan penampilan?. Berbicara mengenai penampilan, mungkin yang terbersit pertama kali  dalam benakmu, ialah mengenai pakaian. Jika ia berarti kita sama, karena hal pertama yang saya pikirkan adalah pakaian, ketika mendengar tentang penampilan. .

Nah berbicara mengenai pakaian, entah mengapa saya langsung mengaitkannya, dengan celana yaitu celana jeans. Sudah pasti, kamu semua mengenal jenis celana satu ini, atau bahkan mungkin kamu merupakan penggemar jenis celana ini.

Berbicara mengenai celana jeans, ternyata celana ini memiliki sembilan fitur berbeda yang tak tergantikan, selama kurang lebih 150 tahun lamanya. Dan hal lain yang tidak dapat kita pungkiri, bahwa hampir disetiap saku celana jeans Levi’s, terdapat kancing-kancing kecil yang menyerupai tombol. Kebanyakan orang, tidak mengenetahui dengan pasti apa sebenarnya fungsi dari kancing kecil, yang lebih mirip tombol pada saku celana jeans tersebut?.

http://infosaya21.blogspot.co.id/2016/09/fungsi-kancing-kecil-saku-celana-jeans.html

Kamu mungkin mengabaikan, atau mungkin hanya menganggap bahwa kancing-kancing tersebut, sebagai bagian dari desain saku celana jeans semata. Tetapi ternyata, kancing-kancing tersebut ada, bukan hanya karena alasan desain semata. Keberadaan kancing tersebut pada celana jeans, ternyata berasal dari cerita yang cukup menarik, dan juga memiliki tujuan tertentu. Untuk lebih jelasnya berikut ini ulasan mengenai fungsi tombil kecil tersebut.

Cerita bermula, ketika ditemukannya emas pada tahun 1848 di California. Tanpa harus dibahas lagi, pastinya para penambang semenjak saat itu begitu giat bekerja. Akan tetapi, meraka merasa kurang nyaman dengan pakaian, yang mereka kenakan saat bekerja.

Mereka ingin bekerja, tanpa harus mengkhawatirkan pakaian yang mereka kenakan akan rusak, dan membutuhkan pakaian yang dapat bertahan lama dalam kondisi pekerjaan berat, seperti yang mereka lakukan. Rupanya banyak sekali keluhan yang dirasakan para penambang, mengenai celan yang mereka kenakan begitu cepat rusak, terutama pada bagian saku celana yang mudah sekali robek di bagian jahitannya. 

Salah satu pelanggan Leob atau Levi Strauss’ yang bernama Jacob Davis, yang merupakan seorang penjahit dari Reno, Nevada, akhirnya berpikir untuk menggunakan sebuah logam sebagai penahan saku dengan celana jeans.

Ia menemukan bahwa tembaga tersebut dapat membantu memperkuat jahitan pada saku celana yang mudah robek tersebut. Dan seiring perkembangan zaman, tembaga kecil yang berbentuk tombol penahan saku celana tersebut semakin populer di daerah Reno sendiri.

Tentu saja semenjak itu Daviz ingin sekali memberi hak paten terhadap penemuannya tersebut, agar tidak diklaim orang lain, namun pada saat itu ia tidak memiliki cukup dana untuk melakukan hal tersebut. Pada tahun 1872, Davis mengajukan sebuah kesepakatan kerjasama kepada Strauss’.

Dengan payung hukum yang melindungi kesepakatan tersebut, Strauss’ beserta koleganya menyetujuinya dan sejak saat itu mereka mulai memproduksi kancing kecil yang terbuat dari tembaga sebagai penahan saku celana jeans tersebut. Akhirnya penemuan Davis tersebut dipatenkannya pada 20 Mei 1873, dan dia pun menjadi menejer produksi dari Strauss’.

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai fungsi kancing kecil terbuat dari tembaga pada saku celana jeans Levi’s. Kamu patut berterimakasih kepada Jacob Davis dan penemuannya tersebut, sehingga celana jeans yang kamu pakai, dapat bertahan sangat lama. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: