Enam Alasan Mendasar Kenapa Pria Berbohong Pada Pasangannya




Sahabat Saya Sekalian | Kejujuran dalam sebuah hubungan, merupakan hal yang sangat penting, terutama untuk menjaga keharmonisan hubungan tersebut. Namun, apa yang akan terjadi ketika seseorang kedapatan berbohong, kepada pasangannya?. Pastinya hubungan tersebut akan menjadi retak, dan mungkin akan sulit untuk memperbaikinya.

Pria merupakan makhluk implusif, yang berarti mereka akan berusaha sekuat tenaga, untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Terutama ketika mereka benar-benar ingin menggapai hal tersebut. Meskipun, ia harus sampai berbohong kepada pasangannya.

Seperti halnya, ketika seorang wanita meminta kepada pasangannya, untuk tidak melakukan suatu hal yang tidak disukainya. Mungkin saja sang pria akan berjanji untuk tidak melakukannya lagi, tetapi sang wanita haruslah memastikan dengan baik, apakah sang pria benar-benar akan berhenti melakukannya, atau justru sebaliknya.

Karena biasanya, pria akan cenderung berbohong dengan alasan, bahwa apa yang ia lakukan merupakan hal yang ia sukai. Atau malah, ingin mengetahui dengan pasti, alasan mengapa kamu melarangnya untuk melakukan hal itu.

Selain kebohongan seperti itu, ada beberapa kebohongan yang sering dilakukan oleh seorang pria, dengan beragam alasan yang ada dibaliknya. Dan berdasarkah hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa alasan utama seorang pria berbohong kepada pasangannya.

Biasanya seorang pria cenderung berbohong, untuk menghindari melodrama dan reaksi dari seorang wanita, yang tidak ingin dilihatnya. Dan para pria beranggapan, bahwa berbohong merupakan salah satu jalan keluar, agar mereka tidak berhadapan dengan situasi seperti itu. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang alasan-alasan apa saja yang ada di balik kebohongan seorang pria. Berikut ini ulasannya :


Untuk Menghindari Situasi Melodrama

Pria tidak suka, jikalau seorang wanita merengek-rengek kepadanya, atau memintanya berhenti melakukan apa yang dia sukai. Untuk itu pria cenderung berbohong, untuk menghindari situasi melodrama dari seorang wanita. Dalam kata lain ini merupakan jalan pelariannya.

Untuk Mendapat Lebih Banyak Ruang Pribadi

Setiap pribadi memerlukan ruang pribadi bagi dirinya sendiri. Saat seorang pria menjalin sebuah hubungan yang serius, ia cenderung kehilangan ruang pribadinya. Terkadang, seorang pria berbohong tentang hal-hal tertentu kepada pasangannya, guna mengingat kembali perasaan sukacita layaknya ketika ia masih sendiri.

- Takut Melukai Perasaan

Seorang pria cenderung takut untuk mengungkapkan apa yang ia pikirkan, mengenai pasangannya, karena mungkin ia akan menyakita perasaan sang wanita. Dan ini merupakan salah satu alasan utama ketika seorang pria berbohong, yaitu ia takut jika sampai menyakiti perasaan pasangannya.

- Takut Kehilangan Sang Kekasih

Terkadang, perasaan takut kehilangan orang yang ia cintai, mendorong seorang pria untuk berbohong. Biasanya kebohongan seperti ini, terucap begitu saja dari mulut seorang pria. 

- Untuk Menjaga Ego Mereka

Ketika seorang pria berbohong, mereka menganggap bahwa kebohongan terhadap pasangannya tersebut, dapat mengangkat ego mereka. Biasanya mereka berbohong hanya sekedar untuk bersenang-senang, dan biasanya pula kebohongan yang mereka ucapkan bukanlah kebohongan yang besar.

Tidak Percaya Kepada Pasangannya

Faktanya, sebagian besar pria tidak percaya terhadap wanita. Hal tersebut terjadi akibat ketidakmampuan mereka untuk mengerti emosi dan perasaan wanita, sehingga mendorong mereka untuk terus berbohong kepada pasangannya.


Itulah ulasan mengenai, enam alasan yang mendasari seorang pria tuk berbohong pada pasangannya, sahabat sekalian. Apapun alasannya, berbohong merupakan hal yang tidak baik, untuk itu ada baiknya, kamu terus berusaha untuk jujur apapun situasinya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: