Berikut Enam Bahaya Rokok Elektrik Yang Perlu Kamu Ketahui




Sahabat Saya Sekalian | Apakah kamu merupakan seseorang yang lebih memilih, menghisap Rokok elektrik, ketimbang Rokok biasa?. Maka sebaiknya kamu mengetahui, bahwa ternyata Rokok elektrik juga memiliki efek, yang sama berbahayanya dengan Rokok biasa.

Kebanyakan dari kita saat ini, telah mengetahui bagaimana berbahayanya, efek Nikotim dari Rokok. Dan pastinya, kita telah banyak melihat tanda-tanda peringatan di mana-mana, yang menyarankan agar kita berhenti merokok sesegera mungkin.

Bila kamu merupakan seorang perokok atau mengenal seorang perokok, sebaiknya kamu menyadari tentang fakta, bahwa roko memiliki risiko yang sangat berbahaya untuk kesehatanmu. Dengan hanya menghisap beberapa batang Rokok saja dalam sehari, dapat menyebabkan beragam gangguan kesehatan, seperti halnya penurunana sistem kekebalan tubuh, menurunnya stamina, kerusakan kulit, infeksi tenggorokan, kolesterol tinggi, bahkan Kanker paru-paru.

Banyak orang yang memutuskan, untuk beralih dari Rokok biasa ke Rokok elektrik. Dimana Rokok elektrik, dianggap sebagai pilihan yang lebih aman. Hal tersebut dikarenakan, Rokok elektrik hanya menggunakan uap, dari hasil pemanasan cairan perasa.

Namun ternyata, hal tersebut merupakan pandangan yang salah sahabat. Karena Rokok jenis ini, juga mengandung bahaya Nikotin, yang sama persisi dengan Rokok biasa.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa efek paling berbahaya dari rokok elektrik bagi tubuh manusia. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Berikut ini ulasannya :

Berikut Enam Bahaya Rokok Elektrik Yang Perlu Kamu Ketahui

- Berakibat Buruk Pada Jantung

Meskipun Rokok elektrik tidak mengandung Tembakau, mereka masihlah memiliki kandungan Nikotin, yang dapat menyebabkan akumulasi plak pada pembuluh darah. Hal tersebut, dapat menyebabkan terjadinya penggumpalan darah, sehingga dapat mempengaruhi sistem Kardiovaskularmu.

- Iritasi Mata

Asap yang dihasilkan Rokok elektrik mengandung Formaldehida, yang dapat menyebabkan iritasi, gatal-gatal, serta mata merah.

- Keracunan

Dalam kasus dimana cairan, yang digunakan dalam Rokok elektrik tertelan olehmu atau oleh anak-anak secara tidak sengaja, itu dapat menyebabkan keracunana Nikotin yang merupakan sebuah kondisi yang cukup serius.

- Menghambat Perkembangan Otak

Studi menunjukan, bahwa remaja yang menghisap Rokok elektrik, mengalami hambatan dalam perkembangan otaknya. Hal tersebut dapat berpengaruh, pada sistem memori mereka serta keterampilan, untuk mempelajari sesuatu.

- Dapat Menyebabkan Kanker

Seperti halnya Rokok biasa pada umumnya, Rokok elektrik juga dapat menyebabkan Kanker, terhadap para penggunanya. Hal tersebut dikarenakan, kandungan Nikotin yang terdapat dalam Rokok elektrik, dapat memicu pertumbuhan sel-sel Kanker.

- Merusak Kulit

Salah satu efek samping dari menghisap Rokok elektrik, adalah menjadikan kulitmu terliha kusam dan rusak. Hal tersebut dikarenakan, asap dari Rokok elektrik dapat merusak sel-sel kulit kamu.

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam efek berbahaya dari menghisap rokok elektrik, yang sebaiknya kamu tahu. Namun, bukan berarti dengan adanya bahaya-bahaya dalam Rokok elektrik, yang sudah kita bahas tersebut, menandakan bahwa Rokok biasa lebih aman. Tapi justru, sebaiknya kamu menghentikan kedua kebiasaan tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: