Inilah Lima Cabai Super Pedas Di Dunia, Berani Mencobanya?




Sahabat Saya Sekalian | Cabai adalah sejenis tumbuhan, yang termasuk kedalam jenis Genus Capsicum. Buahnya sendiri, dapat digolongkan kedalam jenis sayuran maupun bumbu-bumbuan, tergantung pada penggunaannya. Sebagai bumbu, buah cabai yang pedas, sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan. 

berbicara mengenai rasa pedas dari cabai, timbul sebuah pertanyaan mengenai bagaimana mengukur tingkat kepedasan dari cabai?. Adapun untuk mengukur tingkat kepedasan cabai, ialah dengan menggunakan satuan SHU, atau Scoville heat units.

Berdasarkan itu semua, untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jenis cabai dengan tingkat kepedasan sangat tinggi. Kepedasan cabai-cabai tersebut, diukur dengan menggunakan satuan SHU. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Lima Makanan Ekstrim Yang Berasal Dari Negeri Gajah Putih

- Carolina Reaper

Inilah Lima Cabai Super Pedas Di Dunia, Berani Mencobanya?
Tingkat kepedasan dari cabai yang satu ini mampu mencapai 2,200,000 SHU. Tidak ada hal yang normal dari cabai ini, karena cabai ini dikembangkan memang untuk menciptakan rasa pedas dengan tingkat kepedasan yang super. Akan tetapi meskipun cabai yang sudah pasti akan membakar lidah kamu ini memiliki rasa yang sangat pedas, di sisi lain cabai satu ini juga memiliki rasa yang begitu lezat.

- Trinidad Scorpion Moruga Blend (Moruga Scorpion)

Inilah Lima Cabai Super Pedas Di Dunia, Berani Mencobanya?
Tingkat kepedasan dari cabai ini mencapai 2,009,231 SHU. Meskipun cabai satu ini memiliki rasa pedas yang luar biasa bahkan mungkin dapat membakar lidah siapa pun yang berani mencobanya, namun tingkat kepedasannya masih berada di bawah Caroline Reaper. Trinidad Moruga Scorpion adalah tumbuhan endemik distrik Moruga di Trinidad dan Tobago.

- Trinidad Scorpion Butch T

Inilah Lima Cabai Super Pedas Di Dunia, Berani Mencobanya?
Tingkat kepedasan dari cabai ini mencapai 1,463,700 SHU. Cabai pembakar lidah satu ini termasuk kedalam jenis Kultivar Chinense Capsicum yang berasal dari Trinidad dan Tobago. Dinamakan dengan nama Scorpion yang berarti kalajengking ini karena ujung dari cabai ini yang meruncing, menyerupai seperti sengat kalajengking.

- Naga Viper

Inilah Lima Cabai Super Pedas Di Dunia, Berani Mencobanya?
Tingkat kepedasan dari cabai ini mencapai 1,349,000 SHU. Percobaan mengkombinasikan berbagai cabai yang berbeda atau bisa dikatakan penyerbukan silang dari beberapa cabai selama bertahun-tahun akhirnya dapat menghasilkan cabai super pedas yang satu ini.

- Bhut Jolokia (Ghost Pepper)

Inilah Lima Cabai Super Pedas Di Dunia, Berani Mencobanya?
Tingkat kepedasan dari cabai ini mencapai 1,041,427 SHU. Cabai super pedas ini sangat terkenal beberapa waktu yang lalu karena sejumlah media sering memeberitakan tentang kepedasannya. Banyak yang salah beranggapan dan percaya bahwa cabai satu ini merupakan cabai yang paling pedas.

Naga Bhut Jolokia adalah hibrida interspesifik yang dibudidayakan di wilayah Nagaland dan Assam dari India timur laut dan sebagian dari Bangladesh. Tumbuhan ini tumbuh di negara bagian India bagian Assam, Nagaland dan Manipur. Juga dapat ditemukan di pedesaan Sri Lanka di mana ia dikenal sebagai Nai Mirris atau Cabai Cobra.

Pada awalnya ada beberapa perselisihan tentang apakah Bhut termasuk kedalam jenis Frutescens Capsicum atau Chinense Capsicum, tetapi hasil dari tes DNA menunjukkan Naga Bhut Jolokia adalah hibrida antarspesies cabai, sebagian besar gennya adalah gen Chinense Capsicum, dengan beberapa gen Frutescens Capsicum.

Baca Juga : Sembilan Jenis Makanan Luar Biasa Tuk Jaga Kesehatan Jantung

Itulah ulasan mengenai lima cabai paling pedas di dunia, sahabat sekalian. Mungkin buat kamu yang hobi dengan makanan pedas, bisa mencoba untuk menjadikan cabai-cabai tersebut sebagai bumbu utama, untuk setiap makanan yang kamu santap. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: