Atasi Masalah Ketombe Dengan Enam Cara Almi Berikut




Sahabat Saya Sekalian | Rambut yang sehat, adalah dambaan setiap orang, baik wanita maupun pria. Bahkan untuk kaum perempuan, rambut diibaratkan sebuah mahkota. Sudah jelas bukan?, bahwa mahkota sangatlah berharga, sehingga harus selalu dijaga dan dirawat.

Pada dasarnya, rambut sudah mempunyai pertahanannya sendiri, untuk selalu kuat dan sehat. Namun, seiring berjalannya waktu, usia, kesibukan, aktivitas, gaya hidup, dan kandungan dari makanan yang kita makan, terkadang berpengaruh besar pada kesehatan rambut kita. Sehingga, muncul berbagai permasalahan pada rambut, salah satunya ialah munculnya ketombe.

Masalah ketombe, sering kali menjadi masalah yang merepotkan, terutama bagi para wanita. Selain membuat kamu kurang percaya diri, ketombe juga menyebabkan rasa gatal, yang tidak terkira pada kulit kepalamu. Jika rambut kamu berketombe, kamu tidak perlu bingung untuk mengatasinya, karena ada beberapa cara yang ampuh untuk menghilangkan ketombe secara alami.

Nah berdasarkan hal tersbut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tips tuk hilangkan ketombe secara alami. Tips-tips berikut ini, sangat berguna untuk menghilangkan ketombe, serta mencegahnya datang kembali. Adapun caranya begitu mudah untuk dipraktekan. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :
Dengan Menggunakan Cuka. 

Caranya cukup mudah, kamu tinggam mencampurkan cuka dan air bersih, dengan perbandingan 1:1. Kemudian oleskan pada kulit kepalamu setelah keramas. Biarkan selama 10 hingga 15 menit, hingga meresap ke dalam kulit kepalamu, lalu bilas dengan air sampai bersih. Kandungan potassium pada cuka dapat mengurangi gatal-gatal, dan ketombe pada kulit kepala.

- Dengan Menggunakan Garam

Garam dapat membunuh bakteri di kulit kepala termasuk juga ketombe. Selain itu, garam juga dapat mempercepat, pengelupasan sel kulit yang mati. Caranya, ambil garam secukupnya, lalu gosok-gosokkan pada kulit kepala secara perlahan. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, agar meresap ke dalam kulit kepalamu, lalu bilas dengan air bersih. 

Dengan Menggunakan Daging Lidah Buaya



Caranya cukup mudah, kamu tinggal menggosok-gosokkan daging lidah buaya, pada kulit kepalamu. Kemudian diamkan selama 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air.

- Dengan Menggunakan Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E, yang berguna untuk menghilangkan ketombe. Caranya, oleskan secara merata pada kulit kepalamu, sambil dipijat secara perlahan. Lalu balut kepala dengan handuk hangat. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, setelahnya bilas dengan air sampai bersih.

- Dengan Menggunakan Minyak Almond

Untuk penggunaan minyak almond, kamu bisa mengoleskan minyak almond tersebut, pada bagian kulit kepala secara merata. Setelah itu, lakukan pemijatan secara lembut dan perlahan. Kemudian gunakanlah handuk untuk membungkus kepala. Namun ingat, untuk mencelukpan terlebih dahulu handuk tersebut, ke dalam air hangat. Setelah itu, bersihkan rambut kamu dengan keramas menggunakan sampo. 

- Dengan Menggunakan Minyak Zaitun

Bahan alami ini, dapat kamu beli di bagian bahan-bahan dapur di supermarket. Cara penggunaanya, kamu tinggal mengoleskan minyak zaitun secukupnya, pada bagian kulit kepalamu. Lakukan pula pemijatan secara perlahan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, barulah keramas seperti biasa untuk membersihkan rambut kamu.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam cara alami yang ampuh atasi masalah ketombe. Jika kamu sekalian, memiliki masalah dengan ketombe yang membandel, maka jangan pernah ragu untuk mencoba tips-tips di atas. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: