Lima Cara Sederhana Ini Ampuh Hilangkan Kerutan Di Kaki




Sahabat Saya Sekalian | Kerutan dan garis-garis halus di kulit, merupakan sebuah tanda penuaan. Dengan bertambahnya usia, kemampuan kulitmu dalam memproduksi kolagen pun berkurang. Adapun Kolagen sendiri, merupakan senyawa protein yang bertanggung jawab, untuk menjaga elastisitas kulit kamu. Oleh sebab itu kulit kamu menjadi berkeriput dan kendur. 

Mungkin kamu berpikir, bahwa kerutan biasanya hanya muncul pada bagian, wajah dan lehermu. Tetapi, selain di bagian wajah dan leher, keriput juga ternyata dapat muncul, pada bagian tangan dan kaki yang juga diakibatkan karena mengalami penuaan. 

Penuaan dini, juga merupakan salah satu faktor penyebab munculnya keriput di bagian kakimu, dan terlihat sangat jelas. Lalu timbul pertanyaan, bagaimana cara menghilangkan kerutan atau keriput, di bagian kaki tersebut secara alami?.

Sebenarnya ada cara alami yang sederhana, untuk menghilangkan keriput di kaki. Dan dapat kamu lakukan di rumah. Karena ketika kamu melakukan perawatan kecantikan, seperti halnya di salon, biasanya bagian kaki merupakan bagian yang luput dari perawatan tersebut. Padahal, merawat kaki juga merupakan hal yang sangat penting.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menjaga kelembaban kulit, karena kulit yang kering dapat memicu munculnya kerutan. Jika kulit kamu tidak memproduksi sebum dengan jumlah yang cukup, maka kamu harus beraktivitas di luar rumah, untuk memperoleh kelembaban untuk kulit kamu.

Lima Cara Sederhana Ini Ampuh Hilangkan Kerutan Di Kaki

Nah selain itu semua, seperti yang telah dikatakan sebelumnya bahwa ada beberapa cara alami, yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan kerutan di bagian kakimu. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa cara alami hilangkan kerutan di kaki. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Berikut ini ulasannya :

- Fokus Pada Program Diet Yang Kamu Jalani

Cara sederhana untuk menghilangkan kerutan atau keriput di kaki yang pertama, adalah dengan cara menjalani program diet yang baik. Yaitu dengan cara mengurangi atau bahkan tidak sama sekali mengkonsumsi makanan berminyak seperti gorengan dan makanan cepat saji, dan lebih banyak mengkonsumsi buah dan sayuran hijau dalam program diet yang kamu jalani tersebut.

Buah-buahan serta sayuran hijau yang mengandung banyak air, dapat mambantu tubuh kamu untuk terhindar dari dehidrasi. Dengan begitu, kamu dapat menyingkirkan kerutan yang muncul pada kulit kaki dan bagian tubuh kamu yang lain.

- Minum Air Yang Cukup

Jika kamu memiliki masalah kulit kering, sebaiknya kamu lebih banyak mengkonsumsi air, dalam sehari setidaknya kamu harus minum 6 hingga 8 gelas air putih. Air dapat membuat kamu terhindar dari dehidrasi, dan dapat mengurangi masalah kerutan pada kaki, dan bagian tubuh kamu yang lain. Ini merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kerutan atau keriput pada bagian kaki secara alami.

- Perbanyak Asupan Vitamin E

Apakah kamu benar-benar ingin menghilangkan kerutan pada kaki dengan cara yang sederhana?, maka kamu perlu memperbanyak asupan Vitamin E. Kamu bisa memenuhi asupan Vitamin E yang kamu butuhkan melalui suplemen. 

Tetapi dari pada menggunakan obat-obatan untuk memenuhi asupan Vitamin E tersebut, alangkah baiknya kamu memperbanyak makan Bayam, kacang Almond, kacang-kacangan, dan sebagainya yang mengandung banyak Vitamin E. 

Dengan begitu, kamu akan memperoleh kulit yang halus dan kencang seperti yang kamu inginkan, dengan waktu yang lebih cepat.

- Coba Paket Kesehatan Ini

Sediakan Pepaya dan Nanas potong dalam porsi yang seimbang, serta satu sendok makan Madu, kemudian campurkan hingga merata. Setelah jadi, oleskan hasil campuran tadi pada seluruh bagian kaki kamu, tunggu hingga 30 menit kemudian bilas. Penggunaan setiap minggu dapat memberikan hasil yang maksimal.

- Gunakan Alpukat

Untuk menghilangkan kerutan pada kaki secara alami, kamu dapat menggunakan Alpukat. Caranya ialah dengan menyediakan alpukat yang sudah dihaluskan kemudian tambahkan minyak Zaitun dan Madu. Oleskan pada bagian yang rentan mengalami kerutan.


Itulah ulasan mengenai lima cara hilangkan kerutan di kaki secara alami, sahabat sekalian. Cara-cara tersebut dapat kamu coba di rumah, guna menjaga kekencangan kulit kaki sehingga terhindar dari keriput, yang biasanya muncul akibat penuaan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: