Lima Deodoran Alternatif Alami Yang Baik Tuk Kesehatan Kulit




Sahabat Saya Sekalian | Ketiak yang berkeringat, serta membasahi baju yang kita pakai, pastinya bukanlah suatu kondisi yang nyaman. Dalam upaya untuk memiliki badan, yang harum dan terasa segar sepanjang hari, kita biasanya mempersiapkan deodoran dan perfum yang banyak. Namun, kita tidak pernah memperhitungkan, apa dampak yang dapat ditimbulkan dari pemakaian deodoran tersebut.

Keringat sebenarnya merupakan racun yang dikeluarkan dari tubuh kita. Sementara Alumunium yang terkandung dalam deodoran, dapat menutup pori-pori yang ada pada kulit kita. Dan apabila bahan kimia tersebut, terus beredar di dalam tubuh atau kulit kita, dapat memicu munculnya semua jenis masalah kesehatan pada kulit.

Tidak hanya itu, Alumunium dalam tubuh juga dapat mengganggu perbaikan dan pertumbuhan tulang kamu, sehingga dapat membuat tulang kamu rapuh. Tercatata ada beberapa efek samping, yang dapat ditimbulkan dari penggunaan deodoran, dalam jangka waktu yang cukup panjang. Diantaranya ialah Peradangan, kerusakan Kognitif, dan gangguan Hormon.

Nah untuk menghindari penggunaan deodoran kimiawi tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa deodoran alternatif alami tuk jaga kesegaran tubuh. Sebaiknya kamu baca artikel ini hingga habis, untuk mengetahui beberapa alternatif alami tersebut. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

- Lemon Sebagai Deodoran

Lima Deodoran Alternatif Alami Yang Baik Tuk Kesehatan Kulit

Belah Lemon segar menjadi dua bagian, kemudian gosokan pada ketiak kamu. Hal tersebut dapat menjaga keringat kamu tetap terkendali, serta dapat membunuh bakteri penyebab bau badan. Pastikan kamu tidak menggosokan lemon, pada ketiak yang bulunya baru saja kamu cukur, karena hal tersebut dapat menyebabkan iritasi.

- Air Rendaman Bunga Mawar

Lima Deodoran Alternatif Alami Yang Baik Tuk Kesehatan Kulit

Tambahkan beberapa tetes air rendaman bunga Mawar ke dalam air yang akan kamu pakai mandi, atau kamu juga bisa mengoleskan air rendaman bunga Mawar pada kulit setelah kamu mandi. Air rendaman bunga Mawar akan menenangkan kulit kamu, menjaga tubuh kamu tetap dingin sehingga mengurangi keringat, sekaligus menjaga tubuh kamu tetap segar dan wangi sepanjang hari.

- Pasta Kayu Cendana

Lima Deodoran Alternatif Alami Yang Baik Tuk Kesehatan Kulit

Kayu Cendana kaya akan kandungan antijamur, antibakteri, dan antiseptik, sehingga ia merupakan pewangi alami terbaik. Oleskan pasta dari kayu Cendana pada bagian ketiak, dan biarkan hingga kering, kemudian bilas menggunakan air dingin. Hal tersebut dapat mengurangi sekresi keringat, serta meninggalkan aroma yang menenangkan.

- Air Perasan Mentimun

Lima Deodoran Alternatif Alami Yang Baik Tuk Kesehatan Kulit

Percaya ataupun tidak, mentimun menghasilkan zat yang sangat baik. Kamu tinggal memarut Mentimun, kemudian peras airnya, dan dinginkan dalam wadah kedap udara. Celupkan kapas kedalam cairan dingin tersebut, kemudian oleskan pada bagian ketiak. Tidak hanya dapat mengurangi keringat berlebih, tetapi juga dapat menmcerahkan kulit kamu.

- Shea Butter Sebagai Deodoran

Lima Deodoran Alternatif Alami Yang Baik Tuk Kesehatan Kulit

Campurkan tiga sendok teh shea butter dengan tiga sendok teh baking soda. Tambahkan pula dua sendok teh tepung jagung dan coco butter ke dalamnya. Kemudian panaskan semua bahan tersebut hingga meleleh, dan terakhir tambahkan pula kapsul gel Vitamn E ke dalam campuran tersebut. Setelah itu, masukan campuran tadi ke dalam botol, dan simpan dalam pendingin. Itu akan menghasilkan tekstur menyerupai krim, yang dapat kamu gunakan sebagai deodoran.


Itulah ulasan mengenai lima alternatif alami pengganti deodoran kimiawi, sahabat sekalian. Dengan menggunakan Deodoran alternatif yang alami tersebut, selain dapat mencegah bau badan, juga dapat menghindarkan kamu dari efek samping penggunaan Deodoran. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: