Delapan Fakta Seputaran Penyakit Leukimia Yang Patut Kamu Tahu




Sahabat Saya Sekalian | Kanker merupakan sebuah kata, yang sudah cukup untuk membuat bulu kuduk kita berdiri, saat mendengarnya. Seperti yang kita semua ketahui, bahwa Kanker sendiri ialah nama dari sebuah penyakit, yang paling banyak menghilangkan nyawa manusia di dunia ini.

Kebanyakan dari kita pastinya memiliki rasa takut, tentang kemungkinan suatu saat nanti, kita menderita penyakit berbahaya satu ini. Kamu juga pastinya memiliki rasa takut itu bukan?. Namun rasa takut itu merupakan hal yang wajar, terutama saat mengingat jumlah penderita penyakit berbahaya satu ini, kian hari kian meningkat.

Setiap tahunnya, ribuan orang kehilangan nyawa mereka, akibat penyakit Kanker ini. Meskipun perkembangan ilmu kedokteran terus mengalami kemajuan, namun obat yang ampuh untuk mengatasi penyakit Kanker, masihlah belum dapat ditemukan. 

Ada banyak sekali teori ataupun yang disebut obat ajaib, dimana dipercaya dapat menyembuhkan, ataupun mencegah penyakit Kanker. Namun hingga saat ini, tidak ada satupun bukti nyata yang menunjukan, bahwa teori atau obat ajaib itu sepenuhnya efektif.

Kanker sendiri merupakan sebuah penyakit, di mana sel-sel abnormal membelah tanpa terkendali, yang dapat berakibat kerusakan pada jaringan, dan organ-orang vital dalam tubuh manusia. Dan kebanyakan dari penyakin Kanker dapat berakibat fatal.


Adapun beberapa jenis penyakit Kanker yang paling mematikan, diantaranya penyakit Kanker Payudara, Kanker Prostat, Kanker Kulit atau Melanoma, Kanker Darah atau Leukemia, dan lain sebagainya. Namun, ketika berbicara mengenai Kanker Darah, ada beberapa fakta kecil yang mungkin belum kamu ketahui, tentang Kanker jenis ini. 

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta tentang Kanker Darah yang sebaiknya kamu tahu. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang fakta-fakta apa saja yang ada di balik Kanker Darah ini?. Berikut ini ulasannya :
- Fakta #1

Leukemia merupakan jenis Kanker yang mempengaruhi sel-sel darah, terutama pada sel darah putih. Biasanya terjadi akibat sel-sel abnormal dalam darah, membelah secara tak terkendali di dalam sumsum tulang.

- Fakta #2

Leukemia bukanlah jenis penyakit Kanker yang umum dimiliki orang-orang. Dari setiap satu juta orang, hanya terdapat 35 kasus orang yang menderita penyakit ini, setiap tahunnya. Dan lima kasus diantara ke-35 kasus penyakit Leukemia ini, menjangkiti anak-anak.

- Fakta #3

Diketahui bahwa penyakit Leukemia, lebih banyak diderita oleh pria. Dimana pria 31% lebih berisiko menderita penyakit ini, bila dibandingkan dengan wanita.

- Fakta #4

Sering kali, pasien yang menderita penyakit Kanker Darah jenis tertentu tidak menunjukan gejala-gejala tertentu, hingga tahap akhir. Hal ini akan mempersulit proses pengobatan, karena penyakit tersebut terdiagnosa, pada saat mencapai stadium akhir.

- Fakta #5

Seseorang yang bekerja dengan bahan-bahan kimia seperti Formaldehida, atau mereka yang secara berkala terkena beberapa jenis radiasi, lebih rentan terkena penyakit Leukemia ini.

- Fakta #6

Ada dua bentuk dari penyakit Leukemia ini, yaitu bentuk akut dan juga bentuk kronis, dimana perawatan kedua bentuk Leukemia ini bervariasi.

- Fakta #7

Leukemia diketahui sebagai sebuah penyakit Kanker, yang memuncaki daftar penyebab kematian, dari anak-anak dibawah usia 14 tahun.

- Fakta #8

Merokok diketahui sebagai salah satu penyebab utama, timbulnya penyakit Leukemia pada orang-orang, yang sudah dewasa.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai delapan fakta seputar penyakit Leukimia, yang mungkin belum pernah kamu ketahui. Kanker Darah menjadi sebuah penyakit yang sangat menakutkan, mengingat hingga saat ini ilmu kedokteran masih mengembangkan pengetahuannya, dalam upaya menemukan obat yang ampuh untuk penyakit berbahaya ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.



Referensi :

www.anakregular.com

www.katasaya.net

Subscribe to receive free email updates: