Inilah Lima Fakta Menarik Seputar Yahoo! Yang Patut Diketahui




Sahabat Saya Sekalian | Di zaman serba kemajuan seperti saat ini, siapa yang tidak kenal dengan Yahoo!?. Pastinya semua orang termasuk kamu akan menjawab 'tentu saja tahu', bukan begitu?. Yah, Yahoo! Inc sendiri ialah sebuah perusahaan internet multinasional, yang berpusat di Sunnyvale, California, Amerika Serikat. 

Setiap orang pastinya, pernah membuat akun email di situs Yahoo!, mungkin kamu juga salah satu yang pernah membuatnya. Selain email, yahoo! juga merupakan sebuah mesin pencarian, yang ramai digunakan para pengguna internet. 

Meskipun saat ini persaingan sudah semakin ketat, karena bermunculannya pesaing berat seperti halnya Google, namun hal itu tidak membuat Yahoo! menghentikan langkahnya untuk terus berkembang. Tidak jarang para penjelajah dunia maya, hingga saat ini masih menggunakan Yahoo! sebagai mesin pencarian, atau pun membuat akun email di situs web satu ini. 

Inilah Lima Fakta Menarik Seputar Yahoo! Yang Patut Diketahui

Nah berbicara mengenai Yahoo!, ada beberapa fakta menarik tentang situ web ini, yang pasti akan menggelitikmu untuk mengetahuinya. Untuk itu pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta menarik seputar situs Yahoo!.

Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, fakta-fakta menarik apa saja yang ada di balik situs web Yahoo! tersebut?. Berikut ini ulasannya :


Baca Juga : AbsorbPlate Si Piring Ajaib Yang Bisa Pecahkan Masalah Kegemukan


 -     Nama Situs Web Yahoo!

Yahoo! memiliki kepanjangan Yet Another Hierarchical Oficious Oracle yang artinya ialah sebagai tempat untuk bertanya segala macam hal dimana situs ini dapat menjawab segala pertanyaan yang diajukan secara sistematis. Sebenarnya nama awal dari situs web ini bukanlah Yahoo!, melainkan Jerry Yang And David Filo World Wide Web, namun karena nama tersebut terlalu panjang maka kedua orang ini berinisiatif untuk memendekan nama situs ini menjadi yahoo!.

-     Pada Awal Pendirian Situs Web Yahoo!

Yahoo! pada awalnya hanyalah sebuah bookmark, namun kemudian pada tahun 1994 bookmark tersebut kemudian di ubah menjadi sebuah situs web oleh para pendirinya yaitu Jerry Yang dan David Filo. Kedua orang pendiri Yahoo! ini mendapatkan ide untuk menjadikan bookmark tersebut menjadi sebuah situs web ketika mereka mendapatlan libur sedangkan tugas-tugas yang diberikan sudah mereka selesaikan, mereka melakukan hal tersebut agar bookmark tersebut lebih mudah untuk mereka kerjakan secara online.

-     Pengangkatan CEO Wanita

Pada tanggal 17 Juli 2012 yang lalu, Yahoo! mengangkat seorang CEO baru bernama Marissa Mayer. Yahoo! memilih Marissa karena wanita lulusan Master of Science dari Universitas Stanford dipandang memiliki bakat yang sangat luar biasa, memiliki selesra seni dan desain yang cukup tinggi.

-     Pendapatan Yang Sangat Besar

Dulunya dalam 1 bulan, rata-rata pendapatan yang diperoleh Yahoo! mencapai 3 triliun rupiah. Tetapi setelah CEO baru Yahoo! diangkat, Yahoo! jauh berkembang secara pesat, tercatat pada tahun 2013 800 juta penjelajah dunia maya mengakses halaman situs web Yahoo! ini.

-     Saham Pada Perusahaan Situs Web Yahoo!

Kamu mungkin menyangka bahwa saham terbesar pada perusahaan situs web satu ini pastilah dipegang oleh para pendirinya yaitu Jerry yang dan David Filo, jika kamu berpikir seperti itu maka kamu salah besar. Faktanya kedua pendiri Yahoo! ini justru memiliki saham yang kecil di perusahaan situs web ini, yang mana Jerry hanya memegang saham sebesar 3,69% sedangkan David hanya memegang saham sebesar 6%.


Baca Juga : Kisah Stasiun Kereta Api Yang Tetap Beroperasi Demi Seorang Penumpang

Itulah ulasan mengenai lima fakta menarik seputar situs web Yahoo!, sahabat sekalian. Yaitu sebuah situs, yang mempelopori penyediaan layanan berkirim pesan dengan email, dan tidak ada batasan jumlah dalam penggunanya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: