Delapan Hal Berikut Dapat Menggagalkan Program Diet Yang Kamu Jalani




Sahabat Saya Sekalian | Buat kamu terutama seorang wanita, tentu sangat menginginkan untuk memiliki bentuk tubuh, yang ideal dan proporsional. Oleh karenannya, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, biasanya kamu akan mencoba untuk menjalani program diet bukan?.

Kegagalan tersebut biasanya, diakibatkan karena masih ada kebiasaan-kebiasaan tertentu, yang kamu lakukan pada saat sedang berdiet. Dimana justru hal tersebut, dapat menggagalkan program diet yang kamu jalani. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa faktor penyebab kegagalan dari program diet yang kamu jalani.

Namun terkadang, meski telah melaksanakan program diet kamu tetap tidak mendapatkan hasil yang maksimal, dari apa yang sudah kamu jalani tersebut. Jika berbagai cara menurunkan berat badan sudah kamu jalani, namun berat badanmu justru tidak menunjukkan perubahan yang signifikan, maka tentunya ada sesuatu yang salah dengan diet yang kamu jalani.

Delapan Hal Berikut Dapat Menggagalkan Program Diet Yang Kamu Jalani

Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang faktor-faktor apa sajakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :


- Kurang Olahraga Sebagai Faktor Penggagal Program Diet

Olahraga, menjadi salah satu faktor yang tidak kalah penting, dalam menentukan keberhasilan program diet yang kamu jalani. Diet yang ketat tanpa diimbangi dengan latihan fisik yang teratur, tidak akan membawa perubahan bentuk tubuh yang maksimal, oleh sebab itu sebaiknya kamu melakukan olahraga rutin setiap hari selama menjalani program diet. 

Tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup melakukan olahraga ringan seperti jogging, bersepeda, senam, ataupun yoga selama 30 menit setiap harinya. Kamu juga dapat menggunakan alat-alat penunjang olahraga yang dapat membakar lemak dan kalori berlebih yang ada pada tubuh kamu.

- Kurang Tidur Sebagai Faktor Penggagal Program Diet

Tidur kurang dari delapan jam sehari, akan menyebabkan produksi hormon kortisol meningkat. Peningkatan hormon ini, justru akan mendorong meningkatnya nafsu makan, yang pada akhirnya justru akan menaikkan berat badan kamu.

Selain itu, kurang tidur juga akan membuat metabolisme tubuh menurun. Dan dengan metabolisme yang rendah, kemampuan tubuh kamu untuk membakar kalori pun akan ikut menurun.

- Lingkungan Tidak Mendukung Sebagai Faktor Penggagal Program Diet

Berada pada lingkungan yang tidak mendukung program diet yang kamu jalani, cenderung dapat membuat kamu lebih mudah putus asa, dan berhenti untuk menjalani program diet tersebut. Dukungan dari orang-orang terdekat, seperti halnya dari orang tua, keluarga, dan teman, sangatlah penting dalam meningkatkan kesuksesan program diet yang kamu jalani.

- Pola Diet Yang Salah Sebagai Faktor Penggagal Program Diet

Pola diet yang telah berhasil dijalani oleh seseorang, belum tentu menjadi jaminan pola diet yang sama, akan berhasil saat diterapkan pada dirimu. Hal ini dikarenakan, keberhasilan diet juga dipengaruhi oleh kecocokan pola diet, yang dilakukan dengan kondisi tubuh yang menjalaninya. Oleh sebab itu, sebelum menjalani program diet tertentu, kamu sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu diet seperti apa, yang cocok untuk kondisi tubuh kamu saat ini.

- Melewatkan Sarapan Sebagai Faktor Penggagal Program Diet

Beberapa penelitian telah membuktikan, bahwa orang yang sering melewatkan sarapan, berat badannya cenderung mudah naik. Pasalnya, orang yang melewatkan sarapan, cenderung akan makan siang lebih banyak, daripada orang yang sarapan terlebih dahulu. Selain itu, orang yang melewatkan sarapan cenderung memilih menu makan siang, yang memiliki kadar lemak dan kalori yang lebih tinggi.

- Bosan Sebagai Faktor Penggagal Program Diet

Melakukan diet secara terus menerus tanpa hasil yang terlihat, memang akan membuat kamu merasa cepat bosan, dalam menjalaninya. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu memiliki pola atau program diet terbaik, yang minimal dapat mengurangi 10 persen berat badanmu dalam kurun waktu tiga bulan.

- Makan Sambil Berdiri Sebagai Faktor Penggagal Program Diet

Makan sambil berdiri, merupakan salah satu cara makan yang tidak sehat. Oleh sebab itu, kamu harus mengusahakan untuk menyediakan waktu khusus untuk makan, serta makanlah sambil duduk sampai makanan tersebut habis.

Kurang Makan Sayuran Sebagai Faktor Penggagal Program Diet

Terdapat beberapa jenis sayuran, yang bisa menurunkan berat badan kamu. Lima hingga tujuh porsi harian buah dan sayuran, sangatlah penting untuk kamu. Serat yang banyak terkandung di dalam sayuran, akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama, sehingga akan lebih terasa manfaat dari mengkonsumsi sayuran, pada kamu yang sedang menjalani program diet.

Baca Juga : Tujuh Jenis Makanan Berikut Dapat Menggagalkan Program Dietmu

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai delapan faktor penyebab gagalnya program diet, yang kamu jalani. Dengan mengetahui hal-hal tersebut, sudah pasti akan memberikan manfaat terutama bagi kamu yang sedang berdiet, guna lebih berhati-hati agar program diet yang kamu jalani tidak gagal. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: