Berikut Lima Kasus Kelainan Genetika Paling Mengerikan Di Dunia




Sahabat Saya Sekalian | Masa kehamilan dan melahirkan seorang bayi, merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu bagi setiap wanita, terutama yang sudah menikah. Tetapi apa yang akan terjadi, apabila terdapat hal yang tidak beres pada sang bayi, saat dalam fase kehamilan dan  tumbuh kembang janin?.

Bahkan, bila kelainan atau hal yang tidak beres tersebut, terjadi pada satu gen yang sangat penting saja. Hal tersebut akan memiliki dampak yang sangat besar, bagi tumbuh kembang sang janin yang ada di dalam perut.

Berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kasus kelainan genetika yang sangat luar biasa. Kamu pasti akan terkejut, ketika mengetahui bahwa kelainan-kelainan genetik, tersebut benar-benar terjadi. Seperti halnya, kasus bayi yang lahir dengan hanya memiliki satu mata, dan kasus bayi yang menyerupai katak.

Kasus-kasus kelainan genetik yang akan kita bahas ini, pastinya juga akan sedikit menggangu pikiranmu, dan akan membuatmu lebih berhati-hati pada pada fase kehamilan yang kamu jalani. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Lima Negara Berikut Miliki Tingkat Kesehatan Yang Sangat Tinggi

- Bayi Bermata Satu

Berikut Lima Kasus Kelainan Genetika Paling Mengerikan Di Dunia

Pada tahun 2006 silam, kelahiran seorang bayi di india, mengejutkan warga sekitar. Pasalnya bayi tersebut lahir dengan hanya memiliki satu mata. Dokter yang menangani bayi tersebut, percaya bahwa kelainan yang terjadi pada sang bocah disebabkan oleh, percobaan penggunaan obat anti kanker. Bayi malang tersebut pun akhirnya meninggal dunia, berselang beberapa menit setelah dilahirkan oleh sang ibu. Pastinya kasus ini membuatmu merinding bukan?.

Bayi Menyerupai Katak

Berikut Lima Kasus Kelainan Genetika Paling Mengerikan Di Dunia

Mungkin ini merupakan hal yang benar-benar sulit dipercaya. Pasalnya seorang bayi yang lahir di Nepal, dilaporkan memiliki tubuh yang menyerupai katak. Bayi aneh yang terlihat menakutkan tersebut, diketahui dapat bertahan hidup setidaknya selama setengah jam, setelah ia dilahirkan.

Bayi Yang Memiliki Tiga Lengan

Berikut Lima Kasus Kelainan Genetika Paling Mengerikan Di Dunia

Bayi bernama Liu Junjie ini lahir pada tahun 2006, di Provinsi Anhui, Cina. Liu Junjie dilahirkan dengan memiliki tiga lengan. Dokter yang menangani masalah tersebut, telah berhasil memisahkan lengan ketiga, yang begitu langka karena tumbuh dengan sempurna itu, dari tubuh sang bocah.

- Tangan Terbesar Di Dunia

Berikut Lima Kasus Kelainan Genetika Paling Mengerikan Di Dunia

Kondisi langka satu ini, dikenal dengan nama macrodactyly. Pada tahun 2007 yang lalu, Lui Hua harus di rawat di sebuah rumah sakit di Shanghai, untuk menjalani sebuah operasi untuk mengecilkan ukuran tangannya. Operasi tersebut, harus dilakukan karena ibu jari tangan kiri milik Lui Hua berukuran mencapai 10,2 inci, dan jari telunjuknya memiliki ukuran mencapai 12 inci. 

- Kaki Menghadap Ke Belakang

Berikut Lima Kasus Kelainan Genetika Paling Mengerikan Di Dunia

Seorang wanita bernama Wang Fang, mengalami sebuah kondisi fisik yang langka, yaitu sebuah kondisi dimana kedua kakinya menghadap kebelakang. Meskipun begitu, Wang Fang telah belajar untuk menjalani hidup layaknya orang normal. Ia pun menolak apabila digolongkan sebagai orang cacat. Semangat wanita satu ini patut diacungi jempol bukan?.


Itulah ulasan mengenai lima kasus kelainan genetik paling menyeramkan, sahabat sekalian. Pastinya, kelainan-kelainan yang telah kita bahas tersebut, membuatmu terkejut sekaligus merinding tatkala membacanya bukan begitu?. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: