Inilah Enam Kota Mati Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia




Sahabat Saya Sekalian | Kota bisa dibilang sebagai sebuah tempat yang padat, dan dihuni oleh banyak sekali orang, dimana biasanya mereka bersifat heterogen atau beraneka ragam. Pengertian kota sendiri secara umum, ialah sebuah tempat bermukim, bekerja, dan kegiatan warga kota lainnya, baik itu dalam bidang ekonomi, pemerintahan, dan lain sebagainya.

Tetapi bagaimana apabila sebuah kota mengalami sebuah peristiwa, yang membuat kota tersebut ditinggalkan?. Baik itu oleh sebagian, atau bahkan seluruh penduduknya. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kota mati paling menakutkan yang ada di dunia ini

Kota-kota tersebut, kini menjadi sebuah kota mati yang sangat menyeramkan, dan sering kali disebut dengan kota hantu. Dengan bangunan-bangunan, yang ditinggalkan dan masih berdiri kokoh, membuat kesan mistis di kota-kota tersebut kian bertambah. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang kota-kota mati seperti apa yang akan kita bahas itu?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Lima Negara Berikut Miliki Tingkat Kesehatan Yang Sangat Tinggi

- Pripyat Di Ukraina

Inilah Enam Kota Mati Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Prypiat adalah kota hantu yang berada di wilayah Utara Ukraina. Kota besar tersebut, dulunya merupakan daerah perumahan, dari para pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Chernobyl. Setelah insiden bocornya reaktor nuklir pada tahun 1986, yang menelan korban hampir mencapai 50.000 jiwa, kota ini pun ditinggalkan dan menjadi sebuah kota mati. 

Lokasi ini praktis menjadi seperti sebuah museum, dan menjadi saksi bisu dari sejarah Soviet. Bangunan apartement, kolam renang, rumah sakit, dan banyak lagi bangunan lain yang sudah hancur. Hingga kini, pemerintah masih belum mengizinkan siapapun untuk mengunjungi lokasi ini, tanpa menggunakan pakaian khusus anti-radiasi. 

Pada tahun 2012, dirilis sebuah film berjudul Chernobyl Diaries, yang menceritakan munculnya sesosok monster mutan ,yang berkeliaran di reruntuhan kota ini karena radiasi nuklir.

- Oradour Sur Glane Di Perancis

Inilah Enam Kota Mati Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Perkampungan kecil Oradour Sur Glane di Perancis ini, menjadi saksi bisu kekejaman tentara NAZI. Selama perang dunia ke II tepatnya pada tanggal 10 Juni 1944, 642 penduduk kampung kecil ini dibantai oleh tentara Jerman, sebagai bentuk pembalasan terhadap perlakuan Perancis kala itu. 

Jerman kala itu, sebenarnya berniat menyerang daerah lain, yang ada di dekat Oradour Sur Glane yaitu desa kecil bernama Oradour Sur Vayres. Namun entah mengapa, pada akhirnya malah menyerang, perkampungan Oradour Sur Glane tersebut.

St. Elmo Di Colorado, Amerika Serikat

Inilah Enam Kota Mati Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Pada tahun 1878, ribuan orang datang ke kota ini untuk memperoleh penghidupan yang layak, dari menambang emas dan perak. Namun, sejak kebakaran besar yang nyaris memusnahkan seluruh kota, akhirnya kota ini pun mulai ditinggalkan, dan menjadi sebuah kota mati yang sangat menyeramkan. Kota ini, terkenal dengan penampakan hantu seorang wanita bernama Anabelle Stark, yang konon hingga saat ini masih menghantui reruntuhan, yang ada di dalam kota tersebut.

Kowloon Di Hong Kong

Inilah Enam Kota Mati Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Kota Kowloon menginspirasi banyak film-film gangster asal Hong Kong. Kota yang terletak tak jauh dari Hong Kong ini, pernah diduduki oleh Jepang selama PD II. Anehnya seusai perang baik Inggris atau pun Cina, menolak bertanggung jawab terhadap kota tersebut, sehingga Kowloon pun berkembang menjadi sebuah kota anarkis, tanpa adanya hukum yang mengatur. 

Kota ini dipenuhi apartemen kumuh, dengan sampah yang memenuhi jalanannya. Karena saking tingginya apartemen-apartemen yang dibangun di kota tersebut, menyebabkan sinar matahari terhalangi, untuk mencapai jalan-jalan di bawahnya. Hal tersebut, menyebabkan kondisi kota saat siang hari pun, begitu gelap gulita sehingga harus diterangi dengan lampu neon. 

Kota ini juga dipenuhi banyak kasino, dan dikuasai oleh para gangster, yang bebas mengedarkan kokain dan opium. Kota tanpa hukum ini akhirnya menjadi sangat liar, hingga pada tahun 1993 pemerintah Cina dan Inggris akhirnya sepakat, untuk mengosongkan kota tersebut.

- Gunkanjima (Hasima) Di Nagasaki, Jepang

Inilah Enam Kota Mati Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Pulau ini adalah salah satu dari 505 pulau tak berpenghuni, di Nagasaki Daerah Administratsi Jepang, yang berjarak sekitar 15 kilometer dari Nagasaki. Pulau satu ini juga, dikenal dengan sebutan Gunkanjima, atau pulau kapal perang. 

Pada tahun 1890 perusahaan Mitsubishi membeli pulau tersebut, dan memulai proyek untuk mendapatkan batubara, dari dasar laut di sekitar pulau tersebut. Dan pada tahun 1916, mereka membangun beton besar yang pertama di pulau tersebut. Sebuah blok apartemen pun dibangun untuk para pekerja, dan juga berfungsi untuk melindungi mereka dari angin topan.

Pada tahun 1959, populasi penduduk pulau tersebut membengkak, sehingga terjadi kepadatan penduduk yang mencapai 835 orang per hektar. Sebuah populasi penduduk terpadat, yang pernah terjadi di seluruh dunia. 

Ketika minyak tanah menggantikan batubara pada tahun 1960, tambang batu bara tersebut mulai ditutup. Tidak terkecuali di Gunkan Jima. Pada tahun 1974, Mitsubishi pun secara resmi mengumumkan penutupan tambang tersebut, dan akhirnya mengosongkan pulau Gunkan Jima.

San Zhi Di Taiwan 

Inilah Enam Kota Mati Paling Menyeramkan Di Seluruh Dunia

Disebelah Utara Taiwan, terdapat sebuah perkampungan futuristic. Berawal dari seorang pengembang, yang berniat untuk membangun sebuah kawasan resort elite bernuansa futuristik, pada sebuah wilayah kosong di Taiwan. Namun, setelah terjadinya banyak kecelakaan fatal pada masa pembangunannya, akhirnya proyek ambisius ini terpaksa dihentikan.

Konon penyebab utama proyek tersebut dihentikan, karena banyak pekerja bangunan yang terlalu takut, untuk melanjutkan pekerjaan mereka. Ditambah lagi, dengan kebangkrutan yang dialami sang pengembang. Desas-desus pun bermunculan. Banyak yang mengatakan, bahwa kawasan perkampungan tersebut kini menjadi tempat tinggal bagi para hantu, dan arwah para pekerja yang meninggal di sana.

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam kota mati paling seram di dunia. Beragam peristiwa yang telah melanda kota-kota tersebut, membuatnya kini menjadi sebuah tempat yang ditinggalkan, sehingga membuatnya terlihat sangat menyeramkan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: