Tujuh Manfaat Kesehatan Konsumsi Buat Tin Secara Rutin




Sahabat Saya Sekalian | Buah Tin atau Anjeer, merupakan buah musiman yang banyak dikonsumsi oleh orang-orang India, dan juga orang-orang dari beberapa negara di Asia. Buah Tin ini dikenal juga sebagai buah Ara, atau Fig dalam bahasa Inggris.

Anjeer atau buah Tin ini, mengandung banyak sekali Nutrisi serta Antioksidan. Namun meski begitu, kita tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan, karena dapat mengakibatkan Diare dan juga kerusakan gigi. Akan tetapi buah Tin ini, memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, saat dikonsumsi dalam jumlah yang tepat.

Buah ini mengandung Serat, Klorin, Kalium, Sodium, Mangan, Fosfor, Zat Besi, Kalsium, Vitamin B2, Vitamin B1, dan Vitamin A. Dan dengan kandungan-kandungan tersebut, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, buah Tin memiliki banyak sekali manfaat ketika dikonsumsi secara teratur dan sewajarnya.

Tujuh Manfaat Kesehatan Konsumsi Buat Tin Secara Rutin

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat kesehatan konsumsi buah Tin, apabila dikonsumsi secara rutin dan sewajarnya. Tanpa membuang waktu lebih banyak lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui, manfaat-manfaat apa saja yang dikandung buah Tin ini?. Berikut ini ulasannya :


- Menyehatkan Pencernaan

Buah Tin diperkaya dengan serat, sehingga baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu, buah Tin juga berguna untuk menjauhkan penyakit Sembelit, serta dapat mencegah penyakit Sindrom Iritasi Usus Besar.

- Mengurangi Risiko Tekanan Darah Tinggi

Buah Tin memainkan peranan penting, dalam menjaga kestabilan tingkat Natrium dan Kalium dalam tubuh kita, dengan demikian mampu mencegah risiko tekanan darah tinggi.

- Mencegah Kanker

Beberapa penelitian menunjukan bahwa, buah Tin mengandung beberapa komponen atau senyawa, yang dapat membantu kita untuk mengeluarkan racun-racun penyebab Kanker dalam tubuh.

- Mencegah Anemia

Buah Tin mengandung Zat Besi, yang berguna untuk meningkatkan jumlah Hemoglobin dalam tubuhmu. Dengan demikian, buah Tin juga berguna untuk mencegah penyakit Anemia.

- Menurunkan Berat badan

Menambahkan buah Tin dalam menu makanan harian kamu, dapat membantu membuatmu merasa kenyang lebih cepat, sehingga dapat mencegahmu untuk makan berlebihan. Dengan demikian buat kamu yang sedang menjalani program diet, buah ini dapat menjadi salah satu anjuran, untuk kamu masukan dalam menu makanan harianmu.

- Menjaga Kesehatan Jantung

Buah Tin juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Hal tersebut dikarenakan, Pektin yang terkandung dalam buah ini, dapat membantu kamu mengeluarkan semua racun dari dalam tubuh. Selain itu, buah Tin juga berguna untuk menstabilkan kadar Kolesterol.

- Memperkuat Tulang

Buah Tin juga diperkaya dengan Kalsium yang cukup banyak. Dengan begitu, buah Tin ini berguna untuk memperkuat tulangmu.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai tujuh manfaat buah Tin untuk kesehatan, bila dikonsumsi secara teratur. Jadi dengan segala manfaat kesehatan yang dikandungnya, menjadikan buah Tin sebagai buah yang sangat baik untuk kamu konsumsi setiap hari, namun tetap dalam aturan dan tidak boleh berlebihan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: