Ragam Manfaat Konsumsi Buah Kurma Setiap Hari Untuk Kesehatan




Sahabat Saya Sekalian | Jika kamu merupakan seorang, yang menyukai makanan manis, atau seseorang yang sering ngemil. Ada baiknya kamu memilih buah Kurma sebagai cemilanmu, karena buah Kurma merupakan makanan yang baik dan lebih sehat, bila dibandingkan dengan cemilan lain yang kamu konsumsi.

Kurma merupakan tumbuhan yang memiliki nama latin Phoenix Dactylifera, yang tersebar di seluruh penjuru Timur Tengah. Buah Kurma sendiri, merupakan buah yang kaya akan Magnesium, Tembaga, Mangan, Fosfor, Potasium, zat Besi, Belerang, Kalsium dan Minyak. 

Beberapa orang mengkonsumsi Pasta buah Kurma, terutama dalam masa pemulihan setelah sakit. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu mengkonsumsi buah Kurma ini setiap hari, untuk dapat memperoleh manfaat dari segi kesehatan. Namun tetap saja, kamu tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsi, buah Kurma ini.

Ragam Manfaat Konsumsi Buah Kurma Setiap Hari Untuk Kesehatan

Nah selain hal-hal tersebut diatas, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat kesehatan dari mengonsumsi buah Kurma setiap hari, untuk tubuh kamu. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Berikut ini ulasannya :


- Manfaat Buah Kurma Untuk Mencegah Sembelit

Rendam beberapa buah Kurma dalam air selama atu malam. Kemudian minum air rendaman Kurma tersebut di pagi hari, hal itu dapat memperlancar sistem pencernaan dan bekerja layaknya Laksatif.

Manfaat Buah Kurma Untuk Meningkatkan Zat Besi

Kurma merupakan buah yang kaya akan zat Besi. Zat Besi sangat penting untuk sel-sel darah merah kamu, dan oleh sebab itu wanita sangat perlu untuk mengkonsumsinya. Kurma juga merupakan makanan yang berguna untuk mencegah anemia.

Manfaat Buah Kurma Untuk Mencegah Kolesterol

Benar sekali, buah Kurma dapat mengurangi tingkat Kolesterol jahat, dan juga menjaga arteri kamu tetap sehat.

Manfaat Buah Kurma Untuk Mengurangi Tekanan Darah

Mereka yang menderita Hipertensi sebaiknya banyak mengkonsumsi buah Kurma, untuk menjaga tekanan darah mereka tetap stabil. Konsumsi buah Kurma sedikitnya 3 hingga 4 buah setiap hari.

Manfaat Buah Kurma Untuk Mencegah Diare

Kandungan Kalium yang cukup banyak dalam buah Kurma, dapat mencegah penyakit Diare. Buah Kurma juga dapat menguntungkan bagi bakteri dalam usus.

Manfaat Buah Kurma Untuk Mangontrol Berat Badan

Buah Kurma dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama, oleh sebab itu untuk kamu sekalian yang ingin menurunkan berat badan, sebaiknya kamu mengkonsumsi buah Kurma sebagai cemilan. Dan untuk kamu yang ingin menambah berat badan, buah Kurma juga merupakan makan yang baik karena mengandung banyk kalori.

Manfaat Buah Kurma Untuk Menjaga Kesehatan Jantung

Buah Kurma dapat menjaga kesehatan jantung kamu. Rendam Kurma selama satu malam, kemudian jadikan Kurma yang sudah direndam tersebut menjadi Pasta di pagi harinya, konsumsi Pasta Kurma tersebut setiap hari untuk menjaga kesehatan jantung kamu.


Itulah ulasan mengenai tujuh manfaat konsumsi Kurma, untuk kesehatan tubuh kamu sahabat sekalian. Ternyata selain lezat, buah Kurma juga memiliki beragam manfaat, yang berguna untuk kesehatan tubuh kita. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: