Inilah Enam Manfaat Kesehatan Konsumsi Nasi Putih Setiap Hari




Sahabat Saya Sekalian | Remaja-remaja saat ini beranggapan, bahwa nasi merupakan salah satu makanan, yang dapat menyebabkan mereka gemuk. Namun pada kenyataannya, nasi merupakan salah satu makanan paling sehat di dunia, yang baik untuk kamu konsumsi setiap hari.

Lalu timbul pertanyaan, apa yang akan terjadi, bila kita mengonsumsi nasi setiap hari?. Jawabannya sederhana, bagi kamu yang secara rutin mengonsumsi nasi, akan memperoleh manfaat kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh tubuhmu. Nasi sendiri merupakan makanan pokok, bagi banyak orang di negara-negara di Asia.

Orang-orang, bahkan membuat banyak resep masakan menakjubkan, yang berbahan dasar nasi. Resep-resep tersebut cukup bervariasi, mulai dari hidangan manis hingga pedas, kesemuanya berbahan dasar nasi. Seperti halnya puding beras manis, atau pun nasi goreng telur, yang pastinya akan memuaskan lidah dan perutmu.

Apabila kamu pernah bertanya, mengenai apakah mengonsumsi nasi setiap hari, memiliki banyak manfaat kesehatan?. Maka kamu akan memperoleh jawaban yang positif dari para ahli gizi. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat konsumsi nasi setiap hari untuk kesehatan. Berikut ini ulasannya :


Nasi kaya akan karbohidrat, yang berguna sebagai sumber energi bagi tubuh kamu, serta dapat membuat otak bekerja dengan sangat baik. Selain itu, dengan mengonsumsi nasi metabolisme tubuh kamu juga akan bekerja dengan baik, dan kamu pun akan lebih berenergi untuk menjalani aktifitas.

- Mengontrol Tekanan Darah

Apakah sehat mengonsumsi nasi setiap hari?, jawabannya adalah iya. Karena nasi mengandung natrium yang cukup rendah, maka nasi dapat membantu para penderita hipertensi. Selain itu, nasi juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

- Menurunkan Tingkat Kolesterol

Tidak bisa lagi dikatakan bahwa nasi merupakan sumber kolesterol, karena nasi tidak mengandung lemak berbahaya ini. Bahkan nasi merupakan makanan yang rendah lemak dan bebas kolesterol, sehingga tidak akan menyebabkan obesitas, justru dapat membantu mengontrol berat badan kamu.

- Membantu Proses Penyembuhan Alzheimer

Kamu harus tahu sahabat, bahwa nasi merah dapat memperkuat fungsi dan pertumbuhan neurotransmitter, yaitu senyawa yang dapat membantu pasien Alzheimer untuk melawan penyakit tersebut.

- Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Apabila kamu tidak suka mengonsumsi nasi putih karena kandungan karbohidratnya, sebaiknya kamu menggantinya dengan nasi merah. Nasi yang berasal dari beras merah ini mengandung banyak sekali serat larut, yang memiliki fungsi sebagai perisai tubuh kamu, serta dapat mencegah pertumbuhan sel kanker.

- Berguna Sebagai Sumber Vitamin Dan Mineral

Masukan nasi pada menu diet kamu sehari-hari, karena nasi mengandung banyak Vitamin D, Niasin, Kalsium, Serat, Riboflavin, zat Besi, dan Tiamin. Semua kandungan mineral tersebut sangat dibutuhkan tubuh kamu, untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta dapat menyeimbangkan fungsi tubuh kamu secara menyeluruh.

Baca Juga : Ragam Manfaat Konsumsi Buah Kurma Setiap Hari Untuk Kesehatan

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam manfaat konsumsi nasi secara rutin untuk kesehatan. Setelah kamu mengetahui semua manfaat, maka kamu tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsinya setiap hari, meski kamu sedang menjalani program diet sekalipun. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 

Subscribe to receive free email updates: