Inilah Tujuh Perkara Yang Tak Bisa DItolerir Dalam Sebuah Hubungan




Sahabat Saya Sekalian | Mungkin banyak orang yang beranggapan bahwa cinta itu buta. Namun, sedalam apapun kamu mencintai seseorang, tetap saja kamu tidak boleh sampai membiarkan, sebuah kesalahan yang dilakukan oleh pasanganmu. 

Suatu kebenaran, ketika dikatakan bahwa saat dua orang menjalin sebuah hubungan, pastilah tidak terlepas dari konflik-konflik yang bisa saja muncul. Tidak dapat dikatakan, bahwa kamu siap untuk menjalin sebuah hubungan, apabila kamu tidak dapat menghadapi masalah yang muncul dengan kepala dingin.

Sebuah hubungan, harus dilandasi dengan saling terbuka satu sama lain, serta mampu untuk menyadari dan mengakui kesalahan masing-masing. Namun terkadang, orang-orang menjadi begitu buta atau begitu mentolerir akan kesalahan pasangannya, karena mereka tidak ingin merasakan kehilangan orang terkasih.

Tetapi seharusnya kamu memiliki batasan, dalam mentolerir perilaku pasanganmu. Pernahkah terbayangkan olehmu, mengenai apa yang akan kamu lakukan, ketika mendapati perilaku pasanganmu yang tidak bisa ditolerir. Oleh sebab itu, sangat penting untukmu mengetahui, hal yang tidak perlu ditolerir dalam jalinan asmara.

Ada beberapa hal yang tidak boleh kamu tolerir dalam sebuah hubungan, terutama dalam hal yang sudah melukai harga dirimu. Jika pasanganmu begitu mencintai dan menghargaimu, dia akan memahaminya, dan tidak akan mengulanginya lagi. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa perkara yang tak boleh kamu tolerir dalam hubungan.

Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang perkara-perkara apa saja yang sebaiknya tak kamu tolerir dari pasanganmu?. Berikut ini ulasannya :

- Kekerasan Fisik

Inilah Tujuh Perkara Yang Tak Bisa DItolerir Dalam Sebuah Hubungan

Kekerasan fisik tidak pernah dapat ditolerir sedikitpun, baik perilaku tersebut dilakukan oleh sang lelaki, maupun dilakukan sang wanita. Selain itu, kamu juga harus dapat menyadarkan pasanganmu dari kesalahannya tersebut, agar dia tidak bertindak seperti itu lagi baik terhadapmu ataupun terhadap orang lain.

- Kekerasan Emosional Atau Kekerasan Verbal

Inilah Tujuh Perkara Yang Tak Bisa DItolerir Dalam Sebuah Hubungan

Kekerasan fisik mungkin terlihat dengan jelas, karena meninggalkan bekas di tubuh. Namun bagaimana dengan kekerasan emosional atau verbal?. Hal itu merupakan hal yang sulit untuk dideteksi, karena tidak meninggalkan bekas apapun di permukaan. 

Banyak dari orang-orang tidak menyadari, bahwa mereka menerima kekerasan emosional setiap harinya. Parahnya mereka menjadi seperti dapat mentolerir hal tersebut, karena tidak memahami mengenai apa itu kekerasan emosional, yang biasanya berasal dari kata-kata kasar. Mungkin kamu juga termasuk orang seperti itu.

- Selingkuh

Inilah Tujuh Perkara Yang Tak Bisa DItolerir Dalam Sebuah Hubungan

Kepercayaan merupakan salah satu hal paling penting, dalam sebuah hubungan. Karena ketika sekali saja kepercayaan itu kamu rusak, mungkin hubunganmu akan langsung berakhir, atau kamu akan sulit mendapatkan kepercayaan dari pasanganmu lagi.

Mudahnya ialah, bagaimana kamu akan mempercayai seseorang, yang pernah mengkhianatimu?. Karena kamu pasti berpikir, bahwa tidak ada jaminan dia tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

- Berbohong

Inilah Tujuh Perkara Yang Tak Bisa DItolerir Dalam Sebuah Hubungan

Masih berkaitan dengan kepercayaan, mungkin hal paling utama dari sebuah hubungan, yang tidak boleh kamu tolerir sedikit pun, adalah ketika pasanganmu melakukan kebohongan. Bila ia melakukan hal tersebut, sebaiknya kamu menegurnya atau putuskan saja hubungan tersebut, terlebih apabila ia sering melakukannya.

- Menghina Bagian Tubuh

Inilah Tujuh Perkara Yang Tak Bisa DItolerir Dalam Sebuah Hubungan

Apakah pasanganmu memanggilmu dengan sebutan gemuk atau semacamnya, didepan teman-temanmu atau orang lain?. Atau pernahkah dia memberi komentar yang menyinggung, tentang penampilanmu?. 

Jika pernah, kamu harus memprotes tindakan tersebut. Karena mempermalukan pasangan terutama di depan umum, merupakan hal yang benar-benar tidak baik bahkan cenderung kejam, dan dapat menyinggung perasaan.

- Menjadikanmu Prioritas Terakhirnya

Inilah Tujuh Perkara Yang Tak Bisa DItolerir Dalam Sebuah Hubungan

Memang benar, bahwa kamu tidak bisa selalu menjadi prioritas utama bagi pasanganmu, karena pastinya dia juga memiliki hal-hal lain yang harus ia penuhi. Tetapi tidak dapat dibenarkan juga, bila pasanganmu menjadikan dirimu sebagai prioritas terakhirnya. Kamu tidak boleh mentolerir hal tersebut.

-  Mengontrol Hubunganmu Dengan Orang Lain

Inilah Tujuh Perkara Yang Tak Bisa DItolerir Dalam Sebuah Hubungan

Jika kamu mencintai seseorang, bukan berarti dia bisa seenaknya mengatur hubunganmu dengan orang lain, semisal dengan teman-teman terlebih dengan keluargamu. Jadi ketika kamu mendapati, pasanganmu berusaha untuk mengatur hubunganmu dengan orang lain, kamu jelas harus menegurnya karena ini hal yang tidak bisa ditolerir.


Itulas sahabat sekalian, ulasan mengenai tujuh hal yang tak boleh ditolerir dalam hubungan. Kamu boleh mencintai seseorang, tapi tidak boleh membiarkannya berbuat seenaknya terhadap dirimu, kamu harus berani menegur untuk kesalahannya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: