Inilah Sembilan Pesan Inspiratif Dari Seorang Muhammad Ali




Sahabat Saya Sekalian | Ikon tinju yang menjadi legenda sepanjang masa, Muhammad Ali meninggal dunia pada hari jum’at, tanggal 3 Juni 2016 yang lalu. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya, di sebuah rumah sakit yang terletak di Kota Phoenix, Arizona. 

Ali meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit pernapasan, yang disebut dengan penyakit Parkinson, yang beliau derita. Penyakit Parkinson sendiri, ialah suatu kondisi yang cukup rumit. Beliau berjuang melawan penyakit Parkinson, selama kurang lebih 32 tahun. Dan dapat dikatakan, Ali berjuang dengan sangat baik, melawan penyakit tersebut selama ini. 

Sebelum menjadi seorang petinju profesional, Ali berhasil meraih mendali emas dalam ajang Olimpiade 1960. Kemudian selama ia berada di ranah tinju profesional, beliau menjalani total 61 pertandingan, dengan 56 kemenangan dan 37 diantaranya menang K.O.

Sepanjang hidup, Ali yang dikenal sebagai petinju kelas berat terbaik sepanjang sejarah itu, merupakan sosok yang karismatik dan banyak melontarkan kata-kata yang menginspirasi. Nah untuk mengenang sosok Muhammad Ali, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kutipan inspiratif dari sosok Muhammad Ali. Berikut ini ulasannya :

Inilah Sembilan Pesan Inspiratif Dari Seorang Muhammad Ali


Mustahil hanyalah sebuah kata yang bermakna besar, yang dilontarkan oleh mereka yang berhati kecil, dan merasa bahwa lebih mudah untuk menjalani kehidupan sesuai apa yang diberikan kepada mereka. Sehingga untuk menjelajahi kekuatan yang mereka miliki, mereka harus merubah pandangan tersebut. Mustahil bukanlah sebuah fakta, melainkan hanya berupa pendapat belaka. Mustahil bukan sebuah pernyataan, itu memerlukan keberanian. Mustahil itu sebuah potensi dan bersifat sementara, bukan hal yang selamanya melekat. Tetapi yang jelas adalah tidak ada yang mustahil.

Hanya mereka yang pernah merasakan kekalahan, yang akhirnya dapat mencapai kedalam hatinya yang paling dalam, kemudian kembali bangkit dengan kekuatan tambahan untuk menggapai kemenangan, bahkan ketika ia berada dalam sebuah pertandingan.

Kamu dapat bangkit kembali, dan itu bukanlah sebuah bualan

Adalah sebuah kesalahan membenci orang lain hanya karena perbedaan warna kulit. Dan tidak peduli siapa yang membenci siapa, itu tetaplah sebuah kesalahan.

Ketika pikiran saya bisa memahami suatu hal, dan hati saya percaya bahwa saya dapat menggapainya, maka saya sudah pasti bisa menggapainya.

Saya benci setiap menit dari latihan yang saya jalani, tetapi saya berkata dalam hati 'jangan pernah berhenti. Rasakan penderitaan saat ini dan hiduplah sebagai pemenang dikemudian hari.

Dia yang tidak memiliki keberanian untuk mengambil resiko, tidak akan menyelesaikan apapun dalam hidupnya.

Itu bukanlah gunung yang harus kamu daki, tetapi itu hanyalah sebuah kerikil yang masuk dalam sepatumu.

Layanan untuk orang lain, merupakan harga sewa yang harus kamu bayar, untuk memperoleh tempat di bumi ini.


Baca Juga : Tiga Kisah Unik Dari Sosok Muhammad Ali Yang Jarang Dikatahui

Itulah ulasan mengenai sembilan perkataan Muhammad Ali yang inspiratif, sahabat sekalian. Mungkin kamu dapat mengambil palajar dari semua, atau salah satu kutipan tersebut, terutama pada bagian untuk tidak pernah menyerah pana nasib. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: