Empat Rahasia Dari Pakar Nutrisi Untuk Hidup Lebih Panjang Dan Sehat




Sahabat Saya Sekalian | Tidak bisa kita pungkiri sama sekali, bahwa setiap manusia pasti menginginkan yang namanya, hidup lebih sehat dan panjang. Meskipun penuaan juga tidak dapat dihindari, tetapi kamu bisa membiasakan kebiasaan yang sehat dan juga makan makanan sehat, yang dapat kita nikmati untuk mengawali proses hidup sehat. 

Banyak diantara orang-orang, yang sering bertanya kepada para pakar nutrisi, tentang bagaimana caranya untuk dapat memperlambat proses penuaan?. Dimana penuaan sendiri, merupakan hal alami bagi manusia tersebut, mungkin kamu juga termasuk orang yang sering mempertanyakan hal tersebut. 

Empat Rahasia Dari Pakar Nutrisi Untuk Hidup Lebih Panjang Dan Sehat
Berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa trik sederhana yang berguna tuk memperlambat proses penuaan.

Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi, karena sepertinya kamu juga sudah bertanya-tanya, mengenai trik-trik apa sajakah yang dimaksud?. Berkut ini ulasannya :

- Kurangi Konsumsi Daging

Menyeimbangkan konsumsi daging dengan ikan dan kacang-kacangan, merupakan cara yang sempurna untuk mencegah terjadinya peradangan, serta dapat menunda proses penuaan pada dirimu. Mengkonsumsi konsumsi ikan secara teratur, juga telah lama dianjurkan untuk menjaga kesehatan otak manusia, namun konsumsi lemak baik juga sering dianjurkan untuk menjaga kesehatan jantung.

Dengan menerapkan metode diet Mediterania, yaitu mengurangi konsumsi daging dan mengkonsumsi lebih banyak kacang-kacangan, yang dipadukan dengan buah-buahan serta sayuran, guna berguna untuk melawan terjadinya peradangan.

- Konsumsi Makanan Yang Baik Untuk Otak

Untuk menjaga otak kita agar tetap sehat, tajam, serta mencegah terjadinya penurunan tingkat kognitif otak, apa yang kita konsumsi dapat menjadi sebuah faktor utama. Makanan yang tinggi vitamin, antioksidan dan fitokimia, mungkin merupakan makanan yang tepat untuk membantu menjaga kesehatan otak kamu.

Makanan yang memiliki tingkat warna kemerahannya cukup tinggi, seperti halnya tomat dan semangka, memuat lebih banyak Likopen Antioksidan. Dan Likopen Antioksidan sendiri, dapat membantu melawan radikal bebas, yang datang bersamaan dengan proses penuaan.

Sayuran hijau seperti bayam dan kangkung, kaya akan Vitamin E dan Vitamin K, yang dapat mencegah menurunnya daya ingat. Sementara buah beri, mengandung Anthocyanin yang memiliki sifat, layaknya Antioksidan dan Antiinflamasi.

- Seimbangkan Konsumsi Gula

Untuk pertama kalinya, Dietary Guidelines merekomenmdasikan secara spesifik pembatasan konsumsi gula. Hal tersebut mencuat dengan adanya alasan yang tepat, diet tinggi gula kini telah banyak dikaitkan dengan terjadinya obesitas, penyakit kronis, serta peradangan.

Pada pedoman diet tahun 2015-2020, disarankan bahwa penggunaan gula tidak boleh lebih dari 10 persen kalori yang dikonsumsi, yang artinya dalam 2000 kalori yang dikonsumsi saat diet penggunaan gula hanya boleh tidak lebih dari 12 sendok teh saja. 

- Pergunakan Rempah-Rempah Alami

Membumbui makanan favorit kamu dengan rempah-rempah tidak hanya akan meningkatkan rasa makanan, tetapi juga akan meningkatkan asupan gizi serta dapat juga memperlambat proses penuaan. Dan dengan membumbui makanan dengan menggunakan rempah-rempah membantu kamu untuk mengurangi penggunaan gula dan garam.

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai empat trik sederhana tuk memperlambar proses penuaan,  serta membuat hidup kamu lebih sehat. Dengan mengikuti pola hidup yang sehat, kamu pasti akan memperoleh tubuh yang sehat, serta umur yang lebih panjang. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: