Berikut Tiga Waktu Yang Tepat Tuk Mengisi Perut Kamu Yang Kosong




Sahabat Saya Sekalian | Kamu pasti tahu bahwa manusia bertahan hidup, dengan cara memenuhi kebutuhan hidupnya. Salah satu kebutuhan pokok, agar manusia dapat melangsungkan hidupnya tersebut, ialah mengonsumsi makanan. Ketika kamu lapar yang kamu lakukan pastilah makan, agar perut kamu yang kosong bisa terisi kembali, dan kebutuhan badan pun terpenuhi.

Tetapi tahukah kamu, bahwa ada beberapa aturan makan yang sebaiknya kamu ikuti, agar tubuh kamu tetap bugar dan sehat. Aturan makan ini, bertujuan agar tubuh bisa memiliki waktu yang cukup, untuk mencerna makanan yang masuk. Dengan begitu, proses perubahan dari makanan menjadi energi dalam tubuh kamu, akan berjalan dengan semestinya dalam waktu yang tepat.

Dalam aturannya sendiri, makan dibagi kedalam tiga waktu utama. Tetapi, terkadang kamu mengabaikan sinyal lapar, yang terjadi saat tiba waktunya perut kamu untuk diisi. Akibatnya, kamu mungkin akan mengisi perutmu, di waktu yang tidak tepat.

Oleh sebab itu, adabaiknya bila selain membuat jadwal kegiatan sehari-hari, kamu juga harus membuat jadwal makan, di waktu yang tepat dan baik. Hal tersebut berguna untuk menjaga kesehatanmu, karena sudah barang tentu mencegah itu jauh lebih baik, dari pada mengobati bukan sahabat?.

Berikut Tiga Waktu Yang Tepat Tuk Mengisi Perut Kamu Yang Kosong

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai tiga waktu yang tepat untuk makan. Artikel ini bertujuan, agar kamu dapat lebih menjaga pola makan di waktu yang tepat, dengan begitu kesehatan tubuh dan berat badanmu dapat terjaga dengan baik.

- Waktu Makan Pertama Ialah Di Pagi Hari Atau Sarapan

Kamu yang super sibuk, biasanya mengabaikan sarapan pagi, karena alasan waktu. Tetapi ternyata, ada baiknya kamu ubah kebiasaan buruk ini segera, karena menurut penelitian kebiasaan meninggalkan sarapan pagi, ini dapat meningkatkan risiko kegemukan, Diabetes, bahkan penyakit Jantung.

Sarapan yang baik, sebaiknya dilakukan sekitar 30 menit setelah kamu bangun tidur, waktu paling idealnya ialah pada jam tujuh pagi, dan paling lambat pada jam sepuluh pagi. Sebaiknya, makanan yang dikonsumsi saat sarapan pagi, ialah makanan yang mengandung banyak serat dan protein. Protein dan serat, berguna agar tubuh merasa kenyang lebih lama, dan juga memberi energi.

- Waktu Makan Kedua Ialah Di Siang Hari

Waktu makan siang pun tidak boleh kamu sepelekan, ada waktu yang ideal bagi kamu untuk makan, di siang hari. Adapun waktu ideal tersebut, ialah pada sekitar jam satu siang. Dan ada baiknya, jangan makan siang terlalu sore, karena bisa meningkatkan risiko terkena penyakit Maag.

Biasanya, posri makan siang di beberapa Negara Eropa lebih besar, dibandingkan porsi sarapan. Hal tersebut dikarenakan, tubuh kamu masih memerlukan energi yang cukup besar, guna melanjutkan aktivitas hingga sore hari atau pulang kerja.

- Waktu Makan Ketiga Ialah Di Malam Hari

Malam hari, merupakan waktu yang dipergunakan sebagian besar orang, untuk mengistirahatkan tubuhnya setelah menjalani kesehariannya. Oleh sebab itu untuk makan malam, sebaiknya porsi makanmu tidak terlalu banyak. Waktu ideal untuk makan malam ialah sebelum jam tujuh malam.

Kamu juga perlu menjaga, agar waktu makan malam dan waktu tidur, minimal terpaut tiga jam. Jangan menunda makan malam melebihi jam sepuluh malam, karena dengan begitu waktu makan kamu, akan berdekatan dengan waktu tidur. Hal itu sudah pasti, dapat menyebabkan kualitas tidur menurun kamu, serta memberi risiko lebih pada tubuh kamu untuk mengalami obesitas.

Baca Juga : Empat Alasan Mengapa Seseorang Perlu Mejalankan Program Diet

Itulah ulasan mengenai tiga waktu paling tepat tuk mengisi perutmu yang kosong. Dengan asupan makanan secukupnya, gizi yang seimbang, serta pola makan yang teratur, kamu bisa memperoleh energi yang cukup, untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain itu, kesehatan serta berat badanmu, di harapkan dapat terjaga dengan baik. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: