Empat Tips Berikut Efektif Tuk Mencegah Tumit Pecah-Pecah




Sahabat Saya Sekalian | Apakah saat ini kamu sedang merasa kurang percaya diri, terutama dalam memilih sepatu yang memperlihatkan kakimu secara utuh, yang disebabkan karena kamu mengalami tumit kering dan pecah-pecah?. Atau apakah saat ini kamu sedang mencari, cara yang mudah untuk menyingkirkan atau mencegah, timbulnya tumit pecah-pecah?. Jika ia, maka sebaiknya kamu membaca tulisan ini hingga habis.

Tumit kering dan pecah-pecah, merupakan suatu kondisi yang benar-benar tidak diinginkan, terlebih bagi kaum hawa. Hal tersebut karena tumit pecah-pecah dapat menjadi sebuah tanda, bahwa kakimu dalam keadaan yang kurang baik atau bahkan buruk, serta dapat membuat kakimu terlihat kurang menarik

Jika tumit pecah-pecah ini tidak ditangani sesegera mungkin, dapat membuat kondisinya semakin parah saja. Bahkan dapat membuat kakimu rentan mengalami infeksi. Terdapat beragam penyebab tumit kering dan pecah-pecah, diantaranya seperti kekurangan gizi, kurangnya rutinitas perawatan kaki yang tepat, polusi, dan lain sebagainya.

Pada sebagian orang, tumit pecah-pecah juga dapat disebabkan oleh kurangnya minum air, seperti halnya ketika tubuh mereka mengalami dehidrasi. Adapun kondisi ini, pastinya membuat sang penderita merasa kurang nyaman, karena tumit pecah-pecah dapat mengakibatkan iritasi, dan juga gatal-gatal.

Empat Tips Berikut Efektif Tuk Mencegah Tumit Pecah-Pecah

Dari pada kamu pergi ke dokter kulit, untuk mengatasi masalah tumit pecah-pecah, sebenarnya kamu bisa menggunakan pengobatan alami, yang ternyata cukup efektif juga. Namun ketika kamu ingin mencegah terjadinya tumit pecah-pecah, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tips sederhana tuk cegah tumit pecah-pecah. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Enam Penyebab Bibir Pecah-Pecah Yang Sebaiknya Kamu Tahu

- Selalu Menggunakan Alas Kaki Meski Di Dalam Rumah

Berjalan tanpa mengenakan alas kaki, baik itu di dalam rumah atau di luar rumah atau bahakan saat sedang berolahraga, dapat menjadi penyebab kerusakan kulit di telapak kaki, penyakit jamur yang mempengaruhi kaki, tumit pecah-pecah, dan lain sebagainya. Jadi, sebaiknya kamu mengenakan alas kaki, bahkan juga mengenakan kaus kaki jika bisa, kemanapun kamu pergi.

- Gunakan Alas Kaki Yang Tepat

Sering kali, orang-orang mengenakan alas kaki dengan ukuran yang tidak sesuai, baik itu terlalu kecil ataupun terlalu besar untuk kaki mereka. Kebiasaan ini, ternyata dapat juga menjadi penyebab tumit pecah-pecah. Hal tersebut, dikarekan dengan berjalan menggunakan alas kaki yang tidak sesuai, dapat menyebabkan nyeri pada kaki dan kerusakan jaringan pada kaki.

- Lakukan Olahraga Kaki

Ada banyak sekali olahraga untuk kaki yang dapat kamu lakukan, guna mencegah atau bahkan mengobati tumit pecah-pecah. Olahraga kaki dapat meningkatkan aliran darah ke kaki, dapat mengurangi peradangan di kaki, serta mencegah tumit pecah-pecah. 

- Memijat Kaki

Jika kamu mencari cara pencegahan alami untuk tumit pecah-pecah, maka kamu dapat mencoba melakukan pijatan pada kakimu, menggunakan minyak esensial. Dengan memijat kakimu setiap hari, kamu akan meningkatka aliran darah ke kaki dan membuat kulit kakimu lebih lembut, sehingga dapat mencegah tumit pecah-pecah.

Baca Juga : Lima Tips Berikut Berguna Tuk Cegah Timbulnya Penyakit Pikun

Itulah ulasan mengenai empat tips tuk pencegahan tumit pecah-pecah, sahabat sekalian. Jadi apabila kamu begitu sayang dengan kesehatan kakimu, dan tak ingin kakimu mengalami pecah-pecah terutama pada bagian tumit, sebaiknya kamu mengikuti tips-tips tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: