Lima Bangunan Berikut Muncul Kembali Setelah Lama Terendam Air




Sahabat Saya Sekalian | Ketika alam menunjukan kemarahan dan kekuatannya, tidak banyak yang dapat manusia lakukan, untuk mencegah bencana melanda. Tanpa bisa diragukan lagi, kita telah menjadi salah satu penyebab kerusakan dari alam, yang pada akhirnya justru memicu terjadinya bencana.

Ketika gempa bumi melanda atau tsunami menerjang, ribuan nyawa dapat terenggut dan banyak bangunan-bangunan, bahkan hingga sebuah desa atau kota yang luluh lantak dibuatnya. Itu akan memakan waktu cukup lama, hingga bertahun-tahun atau bahkan beberapa era, untuk dapat melihat tempat yang luluh lantak tersebut kembali seperti semula.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa bangunan yang kedapatan muncul kembali dari dalam air, setelah sekian lama terendam di dalamnya.

Awalnya, ketika puncak bangunan muncul kepermukaan dari dalam air, pastinya hal tersebut mengagetkan banyak orang, terutama warga di sekitar daerah tersebut. Mungkin kamu juga akan merasa kaget dibuatnya. Akan tetapi, apabila kamu mempelajari lebih dalam mengenai tempat-tempat tersebut, kamu pasti akan merasa kagum mengenai betapa hebatnya kekuatan alam.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang bangunan-bangunan seperti apakah yang dimaksud. Berikut ini ulasannya :


- Bangunana Gereja Yang Hampir Tenggelam Di St. Nicolas

Lima Bangunan Berikut Muncul Kembali Setelah Lama Terendam Air

Sebuah taman nasional di Makedonia ini, terkenal karena adanya sebuah gereja, yang setengah bangunannya tenggelam dalam air. Menurut laporan, gereja tersebut tenggelam akibat adanya sebuah danau buatan, yang dibuat untuk memasok air ke pembangkit listrik lokal di daerah tersebut.

- Bangunan Gereja Berusia 400 Tahun Yang Muncul Dari Dalam Waduk Di Meksiko

Lima Bangunan Berikut Muncul Kembali Setelah Lama Terendam Air

Gereja ini dibangun pada pertengahan abad ke-16 oleh sekelompok pendeta. Awalnya, Gereja ini tenggelam di teluk Nezahualcoyotl pada tahun 1966, ketika bencana banjir melanda wilayah tersebut. Namun pada tahun 2005 yang lalu, ketika ketinggian air menyusut hingga 82 kaki, Gereja itu pun muncul kembali.

- Kota Di Argentina Yang Muncul Kembali Setelah 30 Tahun Tenggelam Akibat Banjir

Lima Bangunan Berikut Muncul Kembali Setelah Lama Terendam Air

Sebuah kota wisata bernama Villa Epecuen, berdiri di sepanjang pantai Lago Epecuen, Argentina. Pada tahun 1993, kota kecil tersebut ditelan oleh bencana banjir, dan tenggelam sedalam kurang lebih 10 meter. Dan ketika air mulai surut kembali, perlahan kota kecil tersebut kembali muncul.

- Sebuah Kota Di Cina Tenggelam Akibat Banjir

Lima Bangunan Berikut Muncul Kembali Setelah Lama Terendam Air

Sebuah kota kecil di Cina, muncul kembali lima tahun kemudian, setelah pada tahun 2008 tenggelam karena banjir. Hampir puluhan bangunan telah muncul kembali, termasuk rumah-rumah, kantor, dan bahkan sebuah sekolah dasar.

- Suaka Alam Bawah Air Yang Berubah Menjadi County Park

Lima Bangunan Berikut Muncul Kembali Setelah Lama Terendam Air

Danau hijau ini terletak di Styria, Austria. Danau ini terkenal dengan pemandangannya yang sangat indah, serta airnya yang berwarna hijau seperti Zambrud. Dan ketika musim semi tiba, daerah di sekitar danau tersebut, dipenuhi dengan air yang mencapai kedalaman 12 meter. Daerah tersebut pun, berubah menjadi sebuah suaka alam bawah air.


Itulah ulasan mengenai lima tempat yang muncul dari dalam air, sahabat sekalian. Fenomena-fenomena tersebut menjadi bukti, bahwa alam memiliki kekuatan yang sangat besar, hingga dengan mudahnya menenggelamkan baik itu sebuah bangunan, bahkan hingga sebuah kota. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalain. 

Subscribe to receive free email updates: