Berikut Lima Fakta Unik Seputar Mannequin Challenge Yang Kini Viral Di Dunia Maya




Sahabat Saya SekalianDengan semakin berkembangnya teknologi, sesuatu hal yang sederhana namun bersifat kreatif, dapat dengan mudah menjadi sebuah trend baru. Tidak hanya menjadi sebuah trend di sebuah wilayah saja, melainkan dapat menjadi trend bagi masyarakat dunia. Seperti halnya trend-trend baru berupa video tantangan, yang baru-baru ini banyak bermunculan di dunia maya, dan menjadi sebuah hal yang viral di seluruh dunia.

Adapun beberapa trend video tantangan atau challenges, yang baru-baru ini bermunculan dan menjadi viral, ialah seperti Ice Bucket Challenge, The Fire Challenge, Duct Tape Challenge, serta Planking. Dan video tantangan terbaru yang menjadi viral di dunia mayasaat ini, ialah video tantangan bernama Mannequin Challenge

Mannequin Challenge sendiri, ialaha tantangan yang mengharuskan para pemain di dalam videonya, berlaku layaknya sebuah patung peraga selama beberapa menit. Mereka harus benar-benar bisa bertahan, tanpa boleh bergerak sedikitpun, hingga pengambilan video tantangan Mannequin Challenge ini selesai.

Saking viralnya video tantangan ini di dunia maya, sudah banyak sekali masyarakat dari berbagai kalangan di seluruh dunia, seperti halnya dari kalangan pelajar, kalangan artis, kalangan atlet, bahkan hingga kalangan pejabat, yang ikut membuat video Mannequin Challenge ini. Selain fakta-fakta tersebut, ternyata ada pula beberapa fakta unik lainnya, seputar tantangan yang sedang trend ini. 

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta unik seputar Mannequin Challenge yang sebaiknya kamu tahu. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai fakta-fakta unik apa saja yang ada di balik Mannequin Challenge?. Berikut ini ulasannya :

Berikut Lima Fakta Unik Seputar Mannequin Challenge Yang Kini Viral Di Dunia Maya

Baca Juga : Empat Tantangan Cukup Gila Ini Pernah Jadi Viral Di Dunia Maya

- Kemunculan Perdana Mannequin Challenge

Mungkin banyak yang masih belum tahu, mengapa bisa Mannequin Challenge ini ada, dan siapa yang pertama kali mencetuskan ide unik satu ini?. Ternyata ide tersebut muncul, dari salah seorang siswa di Edward H. White High School, yang berada di Jacksonville, Florida, Amerika Serikat. Ide tersebut muncul, setelah ia berdiri di depan kelas, dalam waktu yang cukup lama. 

Lalu ada seorang temannya yang berkata "hei kamu seperti mannequin, hanya berdiri dan diam saja." Ia kemudian berpikir, untuk merekam aksinya yang sedang berpose layaknya mannequin, dan mengajak teman-temannya untuk ikut bersamanya. 

Maka muncullah fenomena Mannequin Challenge ini. Sejak pertama kali video Mannequin Challenge ini di upload, yaitu pada tanggal 12 Oktober 2016 melalui akun twitternya, video tersebut telah memperoleh like serta retweet sebanyak 4 ribu kali.

- Sebagai Kampanye Pemilihan Presiden Amerika Sertikat

Satu hari menjelang pemilihan presiden di Amerika Serikat, calon presiden dari Partai Demokrat yaitu Hillary Clinton, juga ikut berpartisipasi dengan membuat video Mannequin Challenge. Dalam video tantangan tersebut, Hillary terlihat ditemani oleh Bon Jovi, Bill Clinton, Huma Abedin, serta beberapa stafnya. 

Sebenarnya di balik partisipasinya mengikuti Mannequin Challenge ini, Hillary Clinton juga bermaksud untuk mengajak pemilik suara di Amerika Serikat, untuk ikut menyumbangkan suara mereka, tak hanya diam layaknya sebuah mannequin.

- Backsound Video Mannequin Challenge

Saat pertama kali beredar dan menjadi viral di dunia maya, video Mannequin Challenge ini menggunakan lagu dari Rae Sremmurd, yang berjudul "Black Beatles." Karena Mannequin Challenge jugalah, lagu ini masuk dalam sepuluh peringkat teratas, di Top Billboard

Akan tetapi, setiap orang yang mengikuti trend Mannequin Challenge ini, memiliki backsound lagu yang berbeda. Hal tersebut dilakukan, agar setiap video Mannequin Challenge ini, terkesan memiliki keunikan serta ciri khas masing-masing.

- Artis Indonesia Pun Tak Mau Ketinggalan Untuk Membuat Video Mannequin Challenge 

Trend Mannequin Challenge ini, ternyata juga membuat beberapa selebriti Indonesia, tertarik untuk membuatnya. Salah satunya ialah video Mannequin Challenge, milik Aming  dan istrinya beserta Teuku Zacky dan Titi Rajo Bintang, dimana mereka membuat video tersebut di sebuah studio foto kecil. Dalm video Mannequin Challenge tersebut, terlihat mereka mengenakan pakaian yang sama, dan berpose seolah-olah sedang melakukan photoshoot. 

- Hastag #MannequinChallenge Kian Populer

Siapa yang dapat mengira, bahwa hastag #MannequinChallenge akan menjadi sebuah hastag, yang populer dan banyak digunakan oleh orang-orang, yang aktif di media sosial. Banyak yang menggunakan hastag #MannequinChallenge ini, di akun pribadi mereka yakni di twitter, instagram, path, dan lain-lain. 

Dengan banyaknya yang membuat hastag #MannequinChallenge, membuat trend Mannequin Challenge pun, semakin banyak yang mengikuti. Kini semakin banyak orang, yang berlomba-lomba membuat video Mannequin Challenge ini, selucu dan sekreatif mungkin.

Baca Juga : Kecantikan Empat Guru Wanita Berikut Jadi Viral Di Dunia Maya

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai lima fakta unik seputar Mannequin Challenge, yang saat ini tengah menjadi viral di dunia. Ditengah kemajuan zaman, yang membuat pertukaran informasi semakin mudah dilakukan, kreatifitas tinggi yang menghasilkan karya menarik, akan semakin mudah menjadi trend dan menjadi viral. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian. 


Dilansir Dari :

www.anehdidunia.com/2016/11/fakta-tren-mannequin-challenge.html
loading...

Subscribe to receive free email updates: