Berikut Enam Fakta Menarik Seputar Kuku Yang Jarang Diketahui




Sahabat Saya Sekalian | Tahukah kamu bahwa, kuku yang ada pada jari-jari tangan serta kakimu, jauh lebih rumit dari apa yang kita bayangkan atau pikirkan?. Dan itulah kenyataannya. Pada umunya, kebanyakan dari kita akan memotong pendek kuku, saat akan berkencan atau melakukan wawancara kerja.

Namun ada juga, orang yang selalu mengabaikan hal tersebut, karena dia tidak mau repot-repot untuk memotong kukunya. Hal tersebut biasanya terjadi, pada orang yang cuek dan kurang peduli terhadap penampilan serta kebersihan tubuhnya, serta tidak pernah mencoba untuk merubah pola pikirnya tersebut.

Nah selain hal-hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta unik seputar kuku yang jarang diketahui. Dengan mengetahui fakta-fakta unik ini, mungkin dapat memberikan sedikit pengetahuan untukmu, tentang cara merawat kuku yang ada di jari tangan dan kakimu.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang fakta-fakta menarik apa saja yang ada di balik kuku manusia?. Berikut ini ulasannya :



- Kuku Pada Tangan Tubuh Sepanjang 3,5 Milimeter Setiap Bulannya

Pertumbuhan kuku pada jari-jari tangan, cenderung lebihb cepat bila dibandingkan dengan pertumbuhan kuku pada jari-jari kakimu. Kuku pada jari tangan, tumbuh sekitar 3,5 milimeter dalam sebulan. Sedangkan kuku pada jari kaki, tumbuh sekitar 1,6 milimeter setiap bulannya.

- Kuku Pria Lebih Cepat Tumbuh Jika Dibandingkan Dengan Kuku Wanita

Yah, studi telah menunjukan bahwa pertumbuhan kuku pria lebih cepat, bila dibandingkan dengan pertumbuhan kuku wanita. Itulah mengapa, seorang pria harus lebih sering memotong kuku, baik itu kuku di tangan ataupun di kakinya.

- Menggigiti Kuku Beresiko Mengalami Infeksi Kulit

Tahukah kamu bahwa menggigiti kuku dapat menyebabkan infkesi kulit, serta dapat memperburuk kondisi kukumu?. Oleh karenanya, apabila kamu memiliki kebiasaan seperti itu, sebaiknya kamu menghentikannya sekarang juga.

- Kuku Dapat Menunjukan Bagaimana Kondisimu Saat Ini

Perubahan warna kuku menjadi kuning atau putih, dapat dijadikan acuan untuk melihat bagaimana kondisi kesehatanmu saat ini. Hal tersebut dapat menjadi sebuah tanda, bahwa kamu mengidap penyakit yang cukup serius, atau bahkan penyakit yang dapat mengancam nyawamu. Oleh sebab itu, kamu harus lebih waspada terhadap setiap warna tak biasa, pada kukumu.

- Stres Dapat Juga Mempengaruhi Kondisi Kuku

Para peneliti telah menemukan bahwa, stres yang kronis dan kelelahan yang luar biasa, dapat berpengaruh buruk pada kuku dan rambut. Oleh sebab itu, stres dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan, pada kukumu.

- Kutikula Memiliki Manfaat

Kulit ditepi kuku yang mengelupas atau kutikula, memang merupakan hal yang menyebalkan. Tetapi tahukan kamu, bahwa ternyata kutikula memiliki manfaat?. Mereka memiliki manfaat untuk melindungi, dan menjaga kulit yang ada dibawahnya tetap segar, dan jauh dari kuman.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam perkara seputar kuku yang pastinya belum kamu tahu. Ternyata ada cukup banyak fakta tentang kuku, yang jarang kita ketahui. Yang pastinya fakta-fakta tersebut sedikit banyak bermanfaat untuk kita. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: