Fungsi Sisi Biru Pada Penghapus Dua Warna Yang Sebaiknya Kamu Tahu




Sahabat Saya Sekalian | Setiap kali kita melihat penghapus dua warna yaitu Merah Biru, hal pertama yang terlintas dalam benak kita pastinya, ialah apa fungsi dari sisi yang berwarna Biru tersebut?, bukan begitu?. Selama masa kanak-kanak dahulu, itu menjadi suatu yang sangat menjengkelkan, ketika kertas yang kita pakai menulis atau menggambar, akhirnya robek saat kita menggunakan sisi Biru dari penghapus tersebut.

Jadi, sebenarnya apa fungsi dari sisi Biru, yang ada pada penghapus dua warna tersebut?. Untuk menjawab pertanyaan itu, pada tulisan ini kita telah mengumpulkan beberapa kemungkinan, yang mungkin menjadi jawaban tentang kegunaan atau fungsi, dari sisi Biru penghapus dua warna yang kita bahas ini.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai kegunaan dari sisi Biru penghapus dua warna yang seberannya, dan jarang sekali diketahui. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang apa kemungkinan yang bisa menjadi jawabannya?. Berikut ini ulasannya :

- Menurut Legenda Atau Mitosnya

Ketika kecil dahulu, kita diberitahu bahwa bagian Pink atau Merah, yang memiliki tekstur lebih lembut dari penghapus Dua Warna, digunakan untuk menghapus coretan yang menggunakan pensil. Sementara itu, sisi Biru dari penghapus yang cenderung lebih kasar atau keras, digunakan sebagai alat untuk menghapus coretan yang menggunakan pena atau pulpen.

- Jawaban Untuk Hal Di Atas

Ternyata sisi Biru dari penghapus Dua Warna ini, bukan digunakan untuk menghapus coretan dari pena, melainkan tetap digunakan untuk menghapus coretan dari pensil. Namun yang membedakannya, ialah sisi Biru ini digunakan saat coretan pada kertas, terbilang cukup sulit untuk dihapus. Seperti halnya, pada coretan yang mengharuskan kamu untuk menggunakan lebih banyak tenaga, saat menghapusnya.

- Sementara Itu Sisi Merah Penghapus Tersebut Berguna Untuk?

Sisi Merah digunakan untuk menghapus coretan pensil, yang bersifat lebih ringan dan lebih mudah dihilangkan, tanpa membutuhkan tenaga ekstra. Dan kini pastinya kamu merasa begitu puas, dan tak ingin mengetahui hal lainnya lebih lanjut, karena semuanya telah jelas bahwa asumsi kita pada masa kanak-kanak, tentang penghapus dua sisi ini jelas-jelas sangat berbeda dengan fungsi aslinya.

- Dan Kesimpulannya

Ketika kamu melihat lebih dekat pada penghapus Dua Warna milikmu, kamu pasti langsung menyadari bahwa terdapat simbol ujung pensil di atas sisi penghapus berwarna Merah, dan simbol berbentuk ujung pena di atas sisi Biru dari penghapus tersebut. Dan mungkin, itulah yang patut kita persalahkan akan asumsi salah kita, terhadap fungsi sisi Biru penghapus tersebut semasa kecil. 

Namun dari semua yang telah kita bahas tersebut, satu hal yang paling jelas terlihat adalah kenyataan bahwa masa kecil kita, telah tertipu oleh legenda atau mitos besar dari sang penghapus dua warna, yaitu Merah Biru tersebut.

Baca Juga : Inilah Fungsi Utama Lubang Yang Terdapat Di Bagian Atas Kursi Plastik

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai fungsi sebenarnya dari sisi Biru penghapus dua warna, yang sebaiknya kamu ketahui. Dengan mengetahui fakta tersebut, pastinya kita semua akan merasa bahwa masa kanak-kanak kita dahulu, mungkin banyak mempercayai hal-hal yang sebenarnya belum jelas kebenarannya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com

www.katasaya.net
loading...

Subscribe to receive free email updates: