Inilah Fungsi Utama Lubang Yang Terdapat Di Bagian Atas Kursi Plastik




Sahabat Saya SekalianKursi adalah sebuah perabotan rumah, yang biasanya digunakan sebagai tempat untuk duduk. Pada umumnya kursi memiliki empat kaki, yang digunakan untuk menopang berat tubuh manusia, yang duduk di atasnya. 

Banyak sekali jenis kursi itu sendiri, seperti halnya Side Chair, Dinning Chair atau kursi makan, Arm Chair, Sofa, Love Seat, Sofa Bed, Sofa Sudut, Lounge Chair, Bench, kursi bar, dan juga bangku atau kursi plastik.

Berbicara mengenai kursi, ketika kita pergi ke sebuah tempat makan, seperti halnya warung nasi, penjual nasi goreng pinggir jalan, atau bahkan penjual sate pinggir jalan. Biasanya mereka menyediakan bangku atau kursi plastik, yang dapat dipergunakan oleh para pelanggannya, untuk duduk. Sehingga selain dapat dibawa ke pulang, para pelanggannya pun dapat menyantap makanan yang mereka beli, langsung di tempat tersebut.

Baca Juga : Lima Fungsi Saku Kecil Yang Terdapat Di Dalam Satu Saku Celana Jeans

Inilah Fungsi Utama Lubang Yang Terdapat Di Bagian Atas Kursi Plastik

Namun pernahkah kamu menyadari, bahwa di bagian atas setiap bangku atau kursi plastik, selalu terdapat lubang?. Pernahkah terbesit dalam benakmu, sebenarnya apa fungsi dari lubang tersebut?.

Mungkin kebanyakan dari kita menganggap, bahwa lubang tersebut merupakan hal yang sepela, namun ternyata lubang yang terdapat pada kursi plastik itu bukan hanya sekedar desain belaka, akan tetapi memiliki fungsi tersendiri. 

Fungsi pertama dari lubang itu ialah, untuk memudahkan pengguna saat akan mengambil kursi yang akan mereka gunakan, menggunakan jari-jari tanggannya. Fungsi kedua ialah sebagai jalan masuk dan keluarnya udara, sebab ketika menyusun kursi plastik tanpa adanya lubang, dapat menyebabkan udara terjebak diantara kursi-kursi tersebut. 

Itu artinya, dalam pemasangan dan pembongkaran susunan kursi-kursi tersebut, akan mengalami kesulitan. Berbeda halnya jika ada lubang, maka tekanan udara dapat bergerak bebas, sehingga kursi dapat dilepas dengan mudah, karena adanya jalan keluar masuk udara.

Baca Juga : Inilah Lima Fungsi Batu Kerikil Pada Rel Kereta Api yang Jarang Diketahui

Itulah ulasan mengenai alasan dan fungsi utama dari adanya lubang di atas kursi plastik, sahabat sekalian. Ternyata keberadaan lubang di atas kursi plastik, bukan hanya sekedar ornamen atau desain belaka, melainkan memiliki fingsi atau tujuan yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat manembah wawasan kamu sekalian. 
loading...

Subscribe to receive free email updates: