Berikut Lima Jenis Jamur Yang Memiliki Bentuk Paling Aneh Dan Menyeramkan




Sahabat Saya Sekalian | Tahukah kamu apa itu Jamur?. Yah, Jamur merupakan sejenis tumbuhan yang terbilang cukup aneh, yang diakui oleh para ilmuan. Karena secara genetika, Jamur sebenarnya cenderung lebih bisa dikatakan hewan, ketimbang tumbuhan.

Namun meskipun begitu, selama berabad-abad lamanya, Jamur telah digolongkan sebagai tumbuhan. Struktur selnya yang unik, dan perilaku hidup yang tak seperti tumbuhan kebanyakan, membuat Jamur juga dapat tumbuh dalam bentuk-bentuk yang aneh pula. Bahkan ada pula ilmuwan-ilmuwan, yang mengatakan bahwa Jamur merupakan makhluk hidup, yang sangat berbeda dengan makhluk hidup lainnya.

Evolusi sendiri juga telah banyak membawa pengaruh kehidupan Jamur. Sehingga saat ini, banyak sekali Jamur yang memiliki bentuk sangat aneh, bahkan cenderung menyeramkan. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa jenis Jamur yang memiliki bentuk aneh dan menyeramkan.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang jenis-jenis jamur apa sajakah yang memiliki bentuk aneh dan menyeramkan tersebut?. Berikut ini ulasannya :

- Jamur Yang Menyerupai Otak Manusia

Berikut Lima Jenis Jamur Yang Memiliki Bentuk Paling Aneh Dan Menyeramkan

Jamur dengan nama ilmiah Gyromitra Esculenta ini, memiliki bentung yang sangat mirip dengan otak manusia. Jamur ini merupakan Jamur tipe Morel, yang menurut mikologi atau ilmu Jamur, sebaiknya tidak kamu konsumsi. Akan tetapi, para chef dan pecinta kuliner menganggap Jamur jenis ini, memiliki rasa yang cukup nikmat, bila diolah dengan cara tertentu.

- Jamur Yang Menyerupai Gurita

Berikut Lima Jenis Jamur Yang Memiliki Bentuk Paling Aneh Dan Menyeramkan

Jamur yang memiliki nama ilmiah Clathrus Archeri ini, lebih dikenal juga dengan nama Octopus Stinkhorn. Hal ini dikarenakan, Jamur satu ini memiliki bentuk yang menyerupai gurita terbalik, serta bau yang sangat menyengat. Bau yang keluar dari Jamur jenis ini terbilang sangat tajam, sehingga dapat menarik lalat untuk datang, dan menghinggapinya. Jamur ini memiliki tentakel, yang berjumlah antara emapt hingga delapan buah.

- Jamur Yang Menyerupai Gigi Berdarah

Berikut Lima Jenis Jamur Yang Memiliki Bentuk Paling Aneh Dan Menyeramkan

Jamur yang memiliki nama Ilmiah Hydnellum Peckii ini, terkenal dengan berbagai nama yang cukup unik, seperti halnya Jamur gigi berdarah, Jamur gigi setan, dan Jamur krim stroberi. Nama-nama tersebut diperoleh Jamur sati ini, karena ia mengeluarkan cairan kental berwarna merah darah, dari cendawannya yang berwarna putih bersih.
Biasanya Jamur gigi berdarah ini, hidup di pohon Pinus dan keluar dari akarnya. Jamur ini menyerap Nutrisi tanah, melalui akar dari pohon Pinus tempat ia hidup. Memang sudah menjadi rahasia umum, bila Jamur sering kali memiliki hubungan simbiosis mutualisme, dengan tumbuhan lain. Dimana hubungan tersebut berupa, Jamur mengambil Nutrisi tanah melalui akar tanaman, dan tanaman mendapat asupan Mineral dari Jamur.

- Jamur Yang Menyerupai Jari-Jari Tangan Zombie

Berikut Lima Jenis Jamur Yang Memiliki Bentuk Paling Aneh Dan Menyeramkan

Jamur yang memiliki nama ilmiah Xylaria Polymorpha ini, lebih dikenal dengan sebutan Dead's Man Fingers Mushroom. Hal tersebut dikarenakan, Jamur satu ini berbentuk seperti jari-jari tangan manusia yang berwarna hitam, dan muncul dari dalam tanah.

- Jamur Tinta Meleleh

Berikut Lima Jenis Jamur Yang Memiliki Bentuk Paling Aneh Dan Menyeramkan

Sebenarnya Jamur satu ini memiliki bentuk normal, seperti halnya Jamur biasa yang berwarna coklat. Namun, ketika Jamur ini mulai menua warnanya akan berubah menghitam, dan seakan meleleh. Hal tersebut, yang menyebabkan Jamur satu ini diberi nama Ink Cap, karena seperti ada tinta yang meleleh dari atas kepala Jamur tersebut, ketika ia menua.

Jamur ini memiliki nama ilmiah Coprinopsis Atramentaria. Ternyata Jamur satu ini, cukup terkenal sebagai Jamur yang bisa dikonsumsi. Hal ini tak sesuai dengan bentuknya yang sangat aneh. Hanya saja, Jamur ini sangat berbahaya jika bertemu dengan alkohol, bahkan terbilang mematikan. Meski telah berhari-hari, dari semenjak kita mengonsumsinya bersama alkohol, kita masih akan tetap terkapar tak berdaya.

Baca Juga : Tujuh Hewan Dengan Bentuk Tubuh Yang Aneh Dan Menyeramkan

Itulah ulasan mengenai lima jenis Jamur yang memiliki bentuk sangat aneh, sahabat sekalian. Selain bentuknya yang aneh dan menyeramkan, beberapa diantaranya juga terbilang cukup berbahaya untuk dikonsumsi, jadi kita harus selalu berhati-hati dalam mengolahnya menjadi makanan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.merdeka.com/teknologi/7-jamur-dengan-bentuk-paling-mengerikan-bikin-mimpi-buruk.html
loading...

Subscribe to receive free email updates: