Berikut Kisah Paling Fenomenal Tentang Empat Wanita Yang Dianggap Penyihir




Sahabat Saya Sekalian | Kamu pasti tahu atau pernah mendengar, mengenai orang-orang yang dianggap sebagai penyihir, dan kebanyakan diantaranya adalah seorang wanita. Sering kali nasib orang-orang yang dianggap penyihir tersebut, berakhir dengan kematian yang sangat mengenaskan. 

Itu semua terjadi, akibat dari ulah main hakim sendiri tanpa ada bukti yang jelas, mengenai kebenaran tuduhan yang dilontarkan kepada mereka. Terlebih di belahan bumi bagian barat seperti di Eropa, sering kita dengar kisahnya mengenai wanita-wanita yang tewas dibakar, karena dianggap sebagai jelemaan seorang penyihir.

Seiring dengan perkembangan zaman, dan ilmu pengetahuan yang kini sudah semakin maju, kepercayaan terhadap penyihir di dunia kini mulai meredup. Walaupun masih saja ada sebagian orang yang percaya akan hal-hal semacam itu. 

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa kisah wanita yang dianggap penyihir sepanjang sejarah. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang seperti apa kisah-kisahnya?. Berikut ini ulasannya :


- Angéle de la Barthe

Berikut Kisah Paling Fenomenal Tentang Empat  Wanita Yang Dianggap Penyihir

Angele de la Barthe adalah wanita yang dianggap sebagai seorang penyihir. Ia merupakan penyihir pertama, yang diburu dan dibunuh pada abad pertengahan. Angele merupakan seorang perempuan kaya, dan terhormat yang berasal dari Kota Toulouse, Prancis, yang hidup pada abad ke-13. 

Ia adalah seorang pemuka Chatarisme, yaitu sebuah sekte yang dinyatakan sesat oleh pihak gereja. Saat itu, hal-hal berbau supranatural sangat dibenci sekali, terutama oleh pihak gereja dan para penganut agama Kristen lainnya. 

Angele dituduh telah berhubungan dengan Iblis, yang kemudian memberinya keturunan, yakni seekor monster pemangsa bayi manusia. Tuduhan itu tercetus, ketika banyaknya bayi yang hilang pada kala itu. Angele pun dipaksa untuk mengakui tuduhan tersebut, ia disiksa oleh para pendeta dan pengikutnya. 

Pada akhirnya Angele dinyatakan bersalah dan kemudian dieksekusi. Meskipun demikian, tidak ada catatan yang membuktikan kebenaran peristiwa tersebut, bahkan banyak yang menyangsikan bahwa sosok Angele benar-benar ada.

- Mother Shipton

Berikut Kisah Paling Fenomenal Tentang Empat  Wanita Yang Dianggap Penyihir

Nama sebenarnya adalah Ursula Southeil. Takdir telah membuangnya, dan membuatnya diasingkan, dari kehidupan masyarakatnya sendiri. Mungkin Mother Shipton, merupakan sosok penyihir yang paling dianggap nyata, keberadaannya di dunia ini. 

Ursula tidak hanya dilahirkan dari rahim seorang ibu, yang juga dituduh sebagai seorang penyihir. Ia juga terlahir dengan kaki yang cacat, berkepala besar, pipi yang cekung, dan memiliki gigi yang lengkap semenjak lahir.

Semua penduduk di desanya meyakini, bahwa ia terlahir dari hasil hubungan sang ibu dengan sosok Iblis. Terlebih tidak pernah diketahui siapa ayahnya. Selain banyak hal aneh terjadi semenjak ia dilahirkan, ia juga dikenal memiliki kemampuan, yang tidak dimiliki oleh manusia biasa pada umumnya. Kemampuan itu pun membuatnya sangat popular. 

Reputasinya sendiri bahkan menyamai sang peramal, Nostradamus. Ia banyak meramalkan mengenai berbagai peristiwa, yang akan terjadi di masa depan. Namun tidak banyak catatan, yang bisa ditemukan mengenai ramalannya itu. Yang pasti di daratan Inggris Raya, namanya amat sangat popular pada masanya.

- Alice Kyteler

Berikut Kisah Paling Fenomenal Tentang Empat  Wanita Yang Dianggap Penyihir

Alice Kyteler adalah seorang perempuan kaya yang hidup di Irlandia. Ia dituduh beperan dalam kematian sang suami, dengan cara meracuninya. Dalam tuduhannya, hal tersebut ia lakukan untuk menguras habis harta benda, miliki sang suami. Adapun tuduhan tersebut, dilontarkan oleh anak tirinya. 

Kemudian banyak tuduhan yang terus ditujukan kepada Alice, bahkan salah satunya hal yang berbau mistis. Ia dianggap telah melakukan sebuah ritual, yaitu membuat ramuan aneh yang berbahan dasar, rambut halus bayi yang belum dibaptis. 

Penuturan sang anak menjelaskan, bahwa ramuan tersebut merupakan sebuah obat supranatural. Setidaknya, itu yang ditemukan dirumah Alice oleh sang anak. Alice pun dijatuhi hukuman mati, namun pada akhirnya ia berhasil melarikan diri dari hukuman tersebut, dan tidak pernah terlihat kembali.

- Silver Ravenwolf

Berikut Kisah Paling Fenomenal Tentang Empat  Wanita Yang Dianggap Penyihir

Silver Ravenwolf, adalah seorang cenayang kontemporer asal Amerika. Ia adalah seorang pemimpin dari sekte Wicca, sebuah kepercayaan neopagan modern, yang dipercayai sudah tersebar luas dengan cepat, ke seluruh dunia saat ini. Beberapa praktik yang terdapat dalam keyakinan wicca ini, diantaranya adalah ritual magis, serta hal-hal yang berkenaan dengan supranatural.

Silver sendiri bukannya dikenal sebagai pemuka wicca, melainkan sebagai penggiat dari paganismek, selain itu ia juga seorang direktur dari Black Forest Circle and Seminary. Black Forest Circle and Seminary, sebuah organisasi yang anggotanya terdiri dari klan wicca, yang berasal dari Amerika dan Kanada.


Itulah ulasan mengenai empat kisah paling fenomenal tentang perempuan yang dianggap penyihir, sahabat sekalian. Saya berharap, ada hikmah yang dapat kita ambil, dari kisah-kisah perempuan yang dianggap penyihir tersebut. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: