Berikut Sembilan Manfaat Buah Belimbing Untuk Kesehatan Dan Kecantikan




Sahabat Saya Sekalian | Belimbing atau Star Fruit merupakan buah, yang berasal dari wilayah negara yang memiliki iklim tropis. Buah satu ini, memiliki daging yang berwarna kekuningan apabila sudah matang, dengan bentuk buah yang menyerupai bintang.

Kandungan buah Belimbing yang paling melimpah adalah Vitamin C, seperti yang terkandung pada buah Jeruk, Lemon dan Jambu biji. Vitamin A pada buah Belimbng juga, dapat menghasilkan Antioksidan, yang baik bagi tubuh. Ada juga zat-zat pembangun lainnya, yang terkandung dalam buah belimbing ini, diantaranya Mineral, Vitamin B kompleks, Folat, Fiber, serta Serat.

Buah Belimbing sendiri, mungkin merupakan salah satu jenis buah, yang jarang dikonsumsi oleh kebanyakan warga Indonesia. Alasannya, mungkin karena rasa dari buah ini yang asam, meskipun buah ini akan memiliki rasa yang sangat manis, setelah benar-benar matang.

Sebenarnya buah satu ini, memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Dan berdasarkan hal tersebut, kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat buah Belimbing untuk kesehatan dan kecantikan. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

- Menyehatkan Pencernaan

Daging serta kulit buah Belimbing, mengandung cukup banyak Serat. Serat sendiri, dapat membantu melindungi selaput lendir usus dari paparan zat beracun, dengan cara mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar. Sehingga, kandungan Serat pada buah Belimbing ini dapat membuat pencernaan lebih sehat, dan menghindarkan diri kita dari risiko gejala kanker usus besar.

- Pencegahan Kanker

Manfaat Belimbing lainnya, ialah sebagai salah satu buah penghasil Vitamin C untuk tubuh. Vitamin C tersebut, merupakan salah satu zat yang berguna, untuk mencegah serangan penyakit Kanker. Buah Belimbing mengandung Vitamin C dalam jumlah yang besar. Vitamin C sendiri, adalah Antioksidan alami. 

Sekitar 100 gram buah Belimbing, akan memberikan 34,7 mg atau sekitar 57% asupan Vitamin C, yang dibutuhkan tubuhmu setiap harinya. Secara umum, manfaat buah-buahan yang kaya Vitamin C, akan membantu tubuh manusia dalam mengembangkan resistensi, terhadap agen infeksi dan radikal bebas bagi tubuh.

- Mengatasi Tekanan Darah Tinggi

Belimbing mengandung sejumlah Mineral dan Elektrolit, seperti halnya Kalium, Fosfor, Seng, dan Zat Besi. Kalium merupakan komponen penting dari sel serta cairan tubuh, yang membantu mengendalikan denyut jantung, dan tekanan darah. Penyembuhan hipertensi, banyak dilakukan dengan terapi Belimbing, dimana Belimbing dikonsumsi secara rutin.

- Mengatasi Gangguan Ginjal

Jika seseorang mengalami keluhan pada ginjal, maka buah Belimbing dapat dikonsumsi untuk mengatasinya, karena memiliki Asam Oksalat Dengan konsentrasi yang sangat tinggi. 

- Mengurangi Kadar Kolesterol Jahat

Pada buah Belimbing, terdapat Zat Pektin yang berguna untuk mengurangi kadar kolesterol, dalam darahmu. Zat Pektin mengikat kolesterol, dan mengeluarkan asam empedu. Tentu saja hal ini sangat baik, bagi penderita gejala penyakit Diabetes.

Seperti halnya, manfaat-manfaat baik untuk kesehatan yang sudah dijelaskan sebelumnya, buah Belimbing juga memiliki manfaat lain. Yaitu sebagai bahan perawatan kecantikan, yang diantaranya adalah :

- Mengatasi Rambut Rontok

Buah Belimbing, memberikan nutrisi lain yang baik untuk rambut. Buah Belimbing sendiri merupakan obat alami, yang sangat baik untuk mengatasi rambut rontok, karena merupakan sumber antioksidan yang sangat baik

- Menjaga Kesehatan Rambut

Vitamin B Kompleks yang banyak terkandung dalam buah Belimbing, sangat penting untuk pertumbuhan rambut, dan dapat membantu dalam menjaga rambut kuat serta sehat. 

- Memperlambat Proses Penuaan

Kandungan vitamin C dalam buah Belimbing, dapat membantu memperlambat proses penuaan.

- Mengatasi Jerawat

Buah Belimbing juga dapat dijadikan masker untuk kulit yang berjerawat.

Memang benar buah Belimbing memiliki banyak manfaat, yang dapat kamu rasakan jika mengkonsumsinya secara rutn. Namun perlu diingat pula, bahwa kamu tetap tidak boleh mengonsumsinya secara berlebihan, karena suatu yang berlebihan merupakan hal yang tidak baik.

Baca Juga : Berikut Tujuh Kesehatan Manfaat Jambu Biji Yang Perlu Kamu Tahu

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai manfaat buah Belimbing bagi kesehatan dan kecantikan, yang dapat kamu peroleh darinya. Setelah mengetahui beragam manfaat yang dimiliki buah Belimbing ini, maka sudah tak ada alasan lagi bagi kita, untuk tidak suka mengonsumsi buah satu ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com

www.katasaya.net
loading...

Subscribe to receive free email updates: