Enam Manfaat Berjalan Kaki Selama 15 Menit Sehari Untuk Kesehatan




Sahabat Saya Sekalian |  Untuk kamu seseorang yang suka berjalan kaki, kamu tidak bisa menyangkal lagi, bahwasannya berjalan kaki merupakan suatu kebiasaan, yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Namun yang jadi pertanyaannya ialah, apakah kamu memiliki sebuah tujuan atau keinginan setiap harinya, yang membuatmu mau untuk berjalan?.

Jika memang ada, maka itu merupakan suatu hal yang baik, dan dapat menempatkanmu dalam jalur yang benar untuk tetap sehat. Akan tetapi jika tidak ada, mungkin sebaiknya kamu mulai membiasakan diri, dalam meluangkan sedikit waktumu untuk berjalan kaki, dalam rutinitas kesibukanmu setiap harinya.

Segala bentuk olahraga jika dipraktekkan secara teratur, pastinya akan memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatanmu, serta dapat mencegah berbagai masalah kesehatan menyerang tubuhmu. Namun, karena kurangnya waktu atau kurangnya minat kita untuk berolahraga, biasanya kita tidak melakukannya secara teratur. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya, obesitas serta gangguan metabolik lainnya, pada tubuh kita.

Tubuh manusia sangat perlu untuk tetap aktif, dengan tujuan agar tingkat metabolisme tubuh kita, tetap baik dan terjaga kesehatannya. Oleh karena itu, olahraga merupakan hal yang sangat penting. Bahkan Peregangan yang ringan, Yoga, dan juga berjalan kaki, meski dengan jarak yang terbilang pendek, dapat banyak membantu dalam menjaga kesehatan kita.

Kemudian timbul pertanyaan. Jika memang begitu, apa yang akan terjadi pada tubuh kita, apabila kita membiasakan untuk berjalan kaki, dengan jarak yang tidak terlalu jauh setiap harinya?. Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat kesehatan jalan kaki 15 menit sehari. Berikut ini ulasannya :

Enam Manfaat Berjalan Kaki Selama 15 Menit Sehari Untuk Kesehatan

Baca Juga : Empat Olahraga Yang Dapat Dengan Cepat Turunkan Berat Badan

- Meningkatkan Mood Kamu

Dengan berjalan selama 15 menit dalam sehari, dapat merangsang produksi seretonin dalam otak. Seretonin sendiri merupakan hormon, yang dapat secara langsung merangsang mood kamu, sehingga menjadi lebih baik.

- Meningkatkan Kreatifitas Kamu

Berjalan selama 15 menit, berguna untuk melancarkan serta meningkatkan aliran darah ke otak, dan membuat otak lebih aktif. Dengan begitu dapat membuat kamu lebih kreatif.

- Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Berjalan kaki selama 15 menit setiap hari, berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuhmu. Dengan begitu, dapat membantu menurunkan berat badan, serta menurunkan risiko penyakit seperti Diabetes.

- Memperpanjang Usia

Sebuah studi telah mengungkapkan bahwa, orang-orang yang berjalan kaki setidaknya 15 menit setiap hari, cenderung memiliki usia yang lebih panjang. Hal tersebut dikarenakan, mereka yang berjalan kaki 15 menit setiap harinya, memiliki kemungkinan yang kecil, untuk terkena atau terserang penyakit.

- Memperlambat Proses Penuaan

Berjalan selama 15 menit dalam sehari secara teratur, dipercaya dapat mempertahankan panjang telomer, yaitu bagian dari DNA kita yang semakin memendek bersamaan dengan bertambahnya usia. Dengan begitu dapat membuat kita terlihat awet muda.

- Menghilangkan Rasa Sakit

Dengan berjalan kaki selama 15 menit setiap hari secara teratur, dapat membantu mengurangi rasa sakit, yang sering menyerang tubuh kita. Aktifitas tersebut, dapat membantu dalam meningkatkan produksi endorfin, dalam tubuh kita.

Baca Juga : Inilah Enam Manfaat Kesehatan Dari Berolahraga Secara Rutin

Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam manfaat kesehatan biasakan berjalan 15 menit sehari. Berjalan, mungkin merupakan hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi ternyata banyak manfaat kesehatan yang daoat diperoleh. Jadi tidak ada alasan lagi untuk malas melakukannya setiap hari. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com

www.katasaya.net

Subscribe to receive free email updates: