Enam Manfaat Luar Biasa Konsumsi Jus Bawang Merah Untuk Kesehatan




Sahabat Saya Sekalian | Ketika buah-buahan dan sayuran, dianggap sebagai makanan yang sangat kaya akan Vitamin dan Mineral, sering kali Bawang Merah tidak masuk dalam daftar tersebut. Namun, perlu kamu ketahui dan pahami bahwa Bawang Merah justru, termasuk ke dalam salah satu bahan makanan yang kaya akan Mineral dan Vitamin. 

Dari sisi Vitamin, Bawang diketahui kaya akan Vitamin A, B, dan C, selain itu Bawang juga kaya akan Asam Folat. Dan dari segi Mineral, Bawang Merah diperkaya dengan Kalsium, Magnesium, Belerang, Kromium, dan juga Zat Besi. Kemudian timbul sebuah pertanyaan, dengan begitu banyak Vitamin dan Mineral yang dikandung Bawang Merah, apakah ketika Bawang dibuat jus itu tetap bermanfaat untuk kesehatan?.

Karena telah diketahui, bahwa Bawang Merah kaya akan kandungan Nutrisi yang bermanfaat, sudah tidak diragukan lagi bahwa jus Bawang Merah, pastinya juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Namun untuk lebih memperjelas hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat jus Bawang Merah untuk kesehatan.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang manfaat-manfaat kesehatan apa saja yang terkandung dalam jus Bawang Merah?. Berikut ini ulasannya :


- Kardiovaskular

Baik mencampurkannya dalam makananmu, atau pun menyajikannya sebagai jus, Bawang diketahui dapat berfungsi sebagai Antikoagulan yang sangat hebat. Antikoagulan sendiri, dapat berguna untuk mencegah timbulnya masalah, atau penyakit pada Jantung.

- Osteoporosis

Apakah jus Bawang Merah baik dalam kasus Osteoporosis?. Tentu saja, karena dengan menjadi salah satu sumber Kalsium terbaik, menjadikan Bawang berguna untuk menjaga kesehatan tulang serta mencegah Osteoporosis. Penelitian juga menunjukan, bahwa Bawang Merah mengandung senyawa, yang dapat mencegah keropos tulang.

- Diabetes

Kromium yang terkandung dalam Bawang Merah, berguna untuk membantu menurunkan kadar Insulin pada penderita Diabetes, selain itu dapat juga membantu meningkatkan Toleransi Glukosa.

- Kesehatan Mulut

Kerusakan gigi dan juga infeksi pada mulut, dapat kamu hindari dengan cara mengonsumsi jus Bawang Merah, secara teratur. Selain dibuat jus, kamu juga dapat mengonsumsi Bawang Merah dengan cara mencampurkannya ke dalam salad, dengan begitu dapat membantu membunuh semua kuman dalam mulutmu dan menjaga kesehatannya.

- Antiinflamasi

Sifat Antiinflamasi yang terkadnung dalam Bawang Merah, dapat membantu dalam mengontrol beragam kondisi kesehatan, seperti halnya Rematik dan juga Asam Urat.

- Antialergi

Quercetin merupakan salah satu Antihistamin yang terkandung dalam Bawang. Quercetin diketahui, dapat sangat membantu dalam kasus Alergi, seperti halnya Asma. Dibandingkan dengan sumber-sumber lainnya, Quercetin yang terkandung dalam Bawang Merah, jauh lebih mudah diserap oleh tubuh.

- Antiseptik

Sifat Antispetik dari Bawang Merah, sangat bermanfaat dalam beberapa kasus infeksi, seperti halnya E.coli dan juga Salmonella. Manfaat lainnya, juga terlihat dalam kasus-kasus infeksi saluran Kemih, seperti halnya Cystitis.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam manfaat konsumsi jus Bawang Merah untuk kesehatan, yang sebaiknya kamu ketahui. Dengan segudang manfaat yang ada dibalik jus Bawang Merah tersebut, sudah tak ada alasan lagi bagi kamu, untuk tidak memasukan jus Bawang Merah dalam menu harian kamu. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.katasaya.net

www.boldsky.com

Subscribe to receive free email updates: