Tujuh Manfaat Kesehatan Jus Nanas Yang Tak Banyak Orang Tahu




Sahabat Saya Sekalian | Apakah kamu sedang mencari minuman jus buah, yang memiliki cita rasa cukup menarik?. Jika memang iya, mungkin ada baiknya kamu mencoba jus Nanas. Selain rasanya yang cukup lezat, ternyata jus Nanas ini juga memiliki banyak sekali manfaat kesehatan, yang kemungkinan besar hanya sedikit orang mengetahuinya.

Kemdian timbul sebuah pertanyaan, manfaat kesehatan apa sajakah yang ditawarkan, oleh jus Nanas ini?. Sebelum menjawabnya, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu, kandungan yang terdapat dalam jus Nanas ini?. Jus Nanas segar, mengandung Vitamin, Mineral, dan Enzim, dengan jumlah yang cukup memadai. 

Dengan meningkatkan konsumisi tanaman pangan seperti Nanas, dapat membantu kita dalam mengurangi risiko Obesitas, Diabetes, dan penyakit Jantung. Selain itu, mengonsumsi jus Nanas juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit, rambut, serta meningkatkan energi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

Mengonsumsi jus Nanas, juga dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan asupan buah dan sayuran yang penting, dan sesuai dengan porsi buah dan sayuran yang direkomendasikan. Ini merupakan salah satu buah tropis, yang paling terkenal sejak berabad-abad yang lalu, karena rasanya yang unik dan khasiatnya yang ajaib untuk kesehatan. 

Kalori yang terkandung dalam jus Nanas juga terbilang cukup rendah, dimana satu cangkir buah nanas yang dipotong bentuk dadu, hanya mengandung 80 Kalori, 2 gram Serat, dan 1 gram Protein. Nah setelah kita mengetahui beberapa fakta tersebut, pada kesempatan kali ini kita juga akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat kesehatan konsumsi jus Nanas. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

- Menutrisi Kulit

Dikenal sebagai minuman yang manis dan lezat, jus Nanas juga mengandung Vitamin dan Asam Askorbat. Nanas mengandung Array dari Nutrisi, yang memiliki banyak manfaat bagi beberapa tubuh kita, terutama untuk kulit kita. Dan ini merupakan salah satu buah yang menjadi sumber Vitamin C yang baik.

Vitamin C memiliki manfaat, untuk menjaga kesehatan serta elastisitas kulit kita. Dan menerapkan jus Nanas pada kulit kita, dapat menghindarkan kulit kita dari dehidrasi, juga menghilangkan sel-sel kulit yang mati.

- Menjaga Kesehatan Tulang

Salah satu manfaat mengonsumsi jus Nanas mentah, ialah membantu untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tulang, karena adanya kandungan mangan di dalamnya. Jus ini memiliki pengaruh yang baik untuk kesehatan tulang, serta dapat meningkatkan proses penyembuhan tulang.

Nanas merupakan salah satu buah yang diketahui mengandung enzim Bromelain. Enzim ini berguna untuk menyembuhkan beberapa penyakit, terutama baik untuk penyembuhan dan mengurangi tingkat peradangan.

-  Memutihkan Gigi

Jika kamu menginginkan gigi yang lebih putih dan cerah, maka sebaiknya kamu mencari makanan, yang dapat memutihkan gigimu. Dan mengonsumsi jus Nanas secara rutin, dapat mengembalikan gigi kamu yang kusam, menjadi putih kembali. Jumlah Vitamin C yang tinggi dalam buah ini, dapat membantu dalam mencegah pertumbuhan plak pada gigi. 

Dan salah satu manfaat dari jus Nanas, adalah membantu memperkuat gusi, yang lebih lanjut menjaga kesehatan dan kekuatan gigi. Jadi, jika kamu ingin memiliki gusi yang sehat dan gigi yang kuat, pastikan untuk mengonsumsi Nanas segar baik dalam bentuk jus ataupun dimakan langsung.

- Meningkatkan Kesehatan Jantung

Makanan yang sehat, dapat mengurangi risiko perkembangan penyakit jantung koroner. Jadi apabila kamu ingin menjaga kesehatan Jantungmu, maka sangat penting untuk mengonsumsi buah-buahan, dan sayur-sayuran. Dan pada dasarnya jus Nanas baik untuk kesehatan Jantungmu, bahkan dapat memastikan aliran darah, dalam sistem peredarana darahmu tetap lancar.

- Mencegah Penyakit Katarak

Vitamin C yang terkandung dala buah nanas, juga dapat menjaga kesehatan mata kita dengan baik, seperti halnya agar terhindar dari penyakit Katarak. Jus Nanas juga mengandung beta karoten dan Vitamin A, dalam dosis yang cukup tinggi, dimana hal tersebut memiliki peran yang cukup penting untuk menjaga kesehatan mata. 

Mengonsumsi jus Nanas secara rutin, dapat mencegah degenerasi Makula serta dapat mengurangi risiko kehilangan penglihatan, di usia tua kelak. Dan ini adalah salat satu manfaat kesehatan dari jus Nanas yang jarang diketahui.

- Menjaga Kekuatan Sistem Kekebalan Tubuh

Penyakit Pilek biasanya dapat bertahan selama satu minggu, dan hal tersebut dapat mempersulit kamu, untuk menyelesaikan segala tugas-tugas atau pekerjaan rutinmu. Namun, dengan mengonsumsi jus Nanas secara rutin, dapat memungkinkan kamu untuk terhindar dari serangan penyakit Pilek. Buah Nanas yang diperkaya dengan Vitamin C dan Nutrisi penting lainnya, dapat menjaga sistem kekebalan tubuh kamu tetap sehat dan kuat. 

- Mencegah Penyakit Batu Ginjal

Serat dan Kalium yang ditemukan dalam jus Nanas, dapat membantu menjaga kesehatan Jantung. Asupan Kalium yang tinggi juga, pada umumnya berkaitan dengan penurunan risiko penyakit stroke, dan mencegah pembentukan Batu Ginjal.


Itulah ulasan mengenai tujuh manfaat jus Nanas untuk kesehatan, sahabat sekalian. Nutrisi-nutrisi yang terkandung dalam jus Nanas ini, memiliki banyak manfaat untuk mencegah munculnya, beragam masalah kesehatan. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu memasukan jus Nanas, kedalam daftar minuman wajibmu setiap harinya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: