Berikut Enam Manfaat Lampu Dimatikaan Saat Kamu Tidur




Sahabat Saya Sekalian | Ketika kamu merasa lelah atau mengantuk, apa sih yang akan kamu lakukan?. Kebanyakan dari kamu mungkin akan menjawab tidur. Tidur merupakan sebuah keadaan tidak sadar, dimana persepsi dan reaksi seseorang terhadap lingkungan menurun atau bahkan hilang, dan dapat kembali dibangunkan dengan indera atau rangsangan yang cukup. 

Tujuan seseorang tidur sendiri belum diketahui secara pasti. Namun banyak yang berpendapat, bahwa tidur diperlukan guna menjaga keseimbangan mental, emosional, juga kesehatan. Kegiatan tidur, biasanya dilakukan orang-orang pada malam hari. Kebanyakan orang, menyalakan lampu pada saat mereka tidur, meskipun tidak sedikit yang juga mematikan lampu kamarnya saat mereka tidur. Kalau kamu sendiri termasuk yang mana?. 

Nah ternyata, menghidupkan lampu ketika tidur merupakan hal yang salah, meskipun sebenarnya saya pun sedikit sulit untuk tidur ketika lampu dimatikan. Dengan kamu menyalakan lampu saat tidur, dapat meningkatkan beberapa risiko gangguan kesehatan yang cukup serius. Oleh sebab itu, lebih baik kamu mematikan lampu kamarmu, saat kamu akan tidur.

Kemudian timbul sebuah pertanyaan, bila menyalakan lampu saat tidur merupakan hal yang buruk, apakah dengan mematikan lampu ada manfaat yang dapat kita peroleh?. Untuk menjawab hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalain sahabat, mengenai beberapa manfaat tidur dengan lampu dimatikan. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi?. Berikut ini ulasannya :
- Menstabilkan Emosi

Berdasarkan beberapa sumber, diketahui bahwa tidur dengan mematikan lampu di dalam ruangan, akan memberikan efek lebih baik dalam menstabilkan emosi pada diri kita. 

- Meringankan Stress

Stress dapat terjadi kapanpun serta dalam kondisi apapun. Dan salah satu manfaat dari tidur dengan lampu kamar dimatikan, adalah dapat meringankan tingkat stress yang kamu alami.

- Meningkatkan Kerja Otak

Dengan tidur dalam kondisi lampu ruangan yang dimatikan, akan meningkatkan kerja otakmu, serta menghindarkan dirimu dari sifat mudah lupa atau pikun.

- Meringankan Depresi

Salah satu manfaat tidur dalam kondisi lampu dimatikan, adalah menstabilkan emosi. Maka dari itu, kondisi ini juga dapat meringankan depresi. Hal ini, berkaitan dengan perasaan nyaman dan rileks saat tidur, sehingga tidur dan pikiranmu benar-benar beristirahat dengan berkualitas.

- Meningkatkan Produksi Hormon Melatonin

Dengan kamu tidur dalam kondisi lampu dimatikan, dapat membantu tubuhmu dalam memproduksi hormon Melatoni. Hormon ini, berfungsi untuk meningkatkan serta menjaga kekebalan tubuh, sehingga tubuh akan bisa lebih bertahan dari serangan berbagai macam penyakit.

- Manfaat Dari Segi Ekonomi

Selain semua manfaat dalam segi kesehatan yang sudah diulas di atas, manfaat lainnya yang bisa kamu peroleh dari mematikan lampu saat kamu tidur, ialah dari segi ekonomi. Yaitu, untuk mengurangi penggunaan listrik yang tidak berguna. Karena pada saat kita tidur dengan menyalakan lampu, maka listrik yang digunakan terbuang percuma.


Itulah ulasan mengenai tujuh manfaat tidur dalam keadaan lampu mati, sahabat sekalian. Ternyata, tidak sedikit manfaat yang dapat kamu rasakan, dengan mematikan lampu saat tidur. Untuk itu tidak ada salahnya, apabila kamu mencoba mengganti kebiasaanmu, menjadi tidur dengan lampu dimatikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.katasaya.net

Subscribe to receive free email updates: