Berikut Tujuh Nasehat Dari Warren Buffet Tuk Generasi Muda




Sahabat Saya Sekalian | Pada tahun 2004 yang lalu, Warren Buffet sang orang terkaya ketiga di dunia tahun 2016 versi majalah Forbes ini, mengaku mengalami shock saat istrinya meninggal dunia. Kala itu sang istri telah menemaninya selama 52 tahun. Setelah berbulan-bulan merenung, beliau akhirnya membuat sebuah keputusan yang sangat mengejutkan. Saat itu, beliau memutuskan untuk menyumbangkan hampir 85% harta yang dimilikinya. 

Memang istrinya sempat memberikan amanat kepada Buffet, agar beliau mau berbagi kekayaannya, kepada orang-orang yang membutuhkan. Pada tanggal 26 Juni 2006, Warren Buffet sebagai orang terkaya nomor dua kala itu, akhirnya menyumbangkan 85% kekayaannya atau sekitar US$ 30,7 milliar, kepada yayasan amal yang mana salah satunya adalah yayasan Bill and Melinda Gates Foundation. 

Selain itu, beliau juga menyumbangkan hartanya berupa saham di Berkshire, sebesar US$ 6,7 miliar untuk yayasan Susan Thompson Buffett. Sebenarnya Warren Buffet bisa saja menyumbangkan dananya, kepada yayasan Buffet Foundation yang beliau dirikan sendiri. Namun ternyata pria 85 tahun ini, lebih memilih menyumbangkan kekayaannya pada Gates Foundation.

Beliau berharap tindakannya tersebut, dapat mengilhami orang-orang kaya yang bergemilang harta, untuk mengikuti jejaknya dalam menyumbangkan sebagian hartanya, bagi orang-orang yang membutuhkan. 

Pada tahun 2008 yang lalu, atau dua tahun semenjak ia menyumbangkan sebagian besar hartanya tersebut, Warren Buffet akhirnya menggeser posisi Bill Gates sebagai orang terkaya di dunia. Buffet menjadi orang terkaya di dunia, dengan kekayaan kala itu mencapai US$ 62 milliar, sementara Bill Gates kekayaannya sekitar US$ 58 milliar saja.

Nah Setelah sebelumnya kita membahas tentang fakta unik seputar Warren Buffet, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa nasehat dari Warren Buffet untuk generasi muda. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang nasehat apa sajakah itu?. Berikut ini ulasannya :
- Hindarilah memiliki kartu kredit, serta berinvestasilah untuk masa depanmu

- Uang tidak bisa menciptakan manusia, tetapi manusialah sebenarnya yang menciptakan uang.

- Hiduplah secara sederhana, jangan karena kamu memiliki uang sehingga membuatmu hidup berpoya-poya, dan melupakan orang-orang disekitarmu yang membutuhkan.

- Jangan hidup dibawah apa yang orang lain katakan. Kamu boleh mendengarkan mereka, tetapi kamu harus memiliki pendirian sendiri, mengenai apa yang harus kamu lakukan.

- Jangan terlalu memaksakan diri, kalau hanya untuk bergaya dengan memiliki barang-barang bermerk. Lebih baik pakailah apa yang sekiranya nyaman untuk kamu pakai.

- Jangan boros dalam mempergunakan uangmu, terutama untuk hal-hal yang kuang berguna. Lebih baik gunakan uangmu, untuk membantu mereka yang membutuhkan.

- Biar bagaimana pun, orang lain tetap tidak dapat mengatur hidup kamu, karena kamulah yang mengendalikan hidup kamu sendiri sepenuhnya.

Baca Juga : Kisah Inspiratif Seorang Mantan Buruh Pabrik Yang Mendulang Kesuksesan

Itulah ulasan mengenai tujuh nasehat Warren Buffet tuk para generasi muda, seperti kamu sahabat sekalian. Ada baiknya nasehat-nasehat tersebut, tidak hanya kamu tahu saja, tetapi juga kamu terapkan dalam keseharian. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: