Enam Orang Berikut Menginspirasi Dunia Dengan Kelainan Kulit Yang Dimilikinya




Sahabat Saya Sekalian | Memiliki kulit yyang bersih dan mulus, merupakan dambaan setiap manusia. Baik itu pria ataupun wanita, pastinya rela mengeluarkan uang banyak, hanya demi memperoleh kondisi kulit dambaannya tersebut. Namun ternyata, tidak semua orang mendambakan kulit sempurna tersebut.

Karena ternyata ada beberapa orang di dunia ini, yang justru memilih untuk menjadikan kekurangan pada tubuh mereka, seperti halnya pada kulit sebagai hal yang istimewa. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai, beberapa orang yang menjadikan kelainan kulit mereka sebagai hal yang istimewa.

Sebagian besar dari orang-orang ini, terlahir dengan masalah kulit yang dialaminya, dimana 90% diantaranya ialah tanda lahir. Sebenarnya hingga saat ini, penyebab terdapatnya tanda lahir pada tubuh manusia, masih belum diketahui dengan pasti.

Namun, bila dilihat dari kacamata medis, sebagian besar dari tanda lahir ini disebabkan oleh pembuluh darah, yang terkumpul atau tidak tumbuh dengan normal. Sementara itu penyebab lainnya, ialah karena figmen tambahan pada kulit. 

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya Anda juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang siapa sajakah orang-orang yang menjadikan kelainan kulitnya sebagai hal istimewa tersebut?, dan seperti apa keistimewaannya?. Berikut ini ulasannya :
- Patience Hodgson

Enam Orang Berikut Menginspirasi Dunia Dengan Kelainan Kulit Yang Dimilikinya

Patience Hodgson merupakan seorang wanita, yang memiliki tanda lahir cukup unik, yang menutupi hampir separuh tubuhnya. Dimana kondidi tersebut, lebih dikenal dengan sebutan Klipple Trenaway Syndrome. Yang membuat wanita ini begitu istimewa, ialah bahwa tanda lahir yang dimilikinya itu, tidak membuat Hodgson berkecil hati. 

Ia justru tampil penuh percaya diri di depan umum, yang dibuktikannya dengan menjadi seorang vokalis, dari grup band asal Australia bernama The Greats. Dengan kondisi kulit seperti itu, yang ditunjang dengan suara luar biasa yang dimilikinya , membuat penampilan Hodgson di atas panggung begitu istimewa. 

- Chantelle Brown-Young

Enam Orang Berikut Menginspirasi Dunia Dengan Kelainan Kulit Yang Dimilikinya

Ia merupakan seorang gadis muda yang berani, dan dapat menaklukan dunia modeling, meski menderita penyakit Vitiligo. Vitiligo sendiri, merupakan sebuah kasus gen Figmentasi kulit, dimana sel kulit tidak dapat memproduksi melanin dengan baik, sehingga sebagian warna kulitnya menjadi lebih putih dibandingkan kulit yang lain. 

Karena keadaannya tersebut, ia selalu menadapat intimidasi dari teman-teman sekolahnya sejak usia empat tahun, karena bercak-bercak putih yang bermunculan di beberapa bagian tubuhnya. Namun hal tersebut, tidaklah membuat gadis ini patah semangat, ia bahkan memutuskan untuk memulai karir sebagai model, saat usianya menginjak 17 tahun. 

Meski langkahnya dipenuhi dengan jalan terjal, namun akhirnya pada  tahun 2014 ia berhasil masuk 14 besar, sebagai kontestan dalam sebuah ajang pencarian bakat modeling terbesar di Amerika Serikat, yaitu America's Top Model. Ia pun kini, telah banyak membintangi video klip musik, dari para penyanyi papan atas dunia. Ia juga banyak menjadi Bran Ambassador, untuk beragam merek terkenal.

- Paige Billiot

Enam Orang Berikut Menginspirasi Dunia Dengan Kelainan Kulit Yang Dimilikinya

Paige Billiot, merupakan seorang aktris sekaligus pembuat film asal Los Angeles, yang terlahir dengan tanda lahir berwarna merah gelap, yang menutupi sisi kiri wajahnya. Namun alih-alih berkecil hati, ia justru menganggap hal tersebut, sebagai anugrah yang diberika Tuhan untuknya. Saat ini Billiot menjadi salah satu aktris, yang banyak dilirik oleh banyak produser film.

Lexxie Harford

Enam Orang Berikut Menginspirasi Dunia Dengan Kelainan Kulit Yang Dimilikinya

Unggahan foto atau selfie dari seorang wanita asal Staffordshire, Inggris, mengundang sejumlah pujian dan decak kagum, dari para Netizen. Betapa tidak, separuh wajah dari Lexxie Harford seorang wanita berusia 23 tahun ini, hampir tertutupi dengan sebuah tanda lahir berwarna keunguan. Namun ia tak pernah ragu, untuk mengunggah foto aslinya, tanpa ditutupi dengan make up sedikit pun.

Saat bersekolah hingga lulus kuliah, Lexxie selalu mencoba menutupi kekurangannya tersebut, menggunakan make up. Akan tetapi, kini ia memutuskan untuk menghentikan hal tersebut, dan menerima keadaannya. Lexxie juga sering membuka diskusi, untuk meningkatkan kesadaran tentang tanda lahir, dan mengajak orang-orang untuk menganggapnya sebagai anugrah.

- Giorgia Lanuzza

Enam Orang Berikut Menginspirasi Dunia Dengan Kelainan Kulit Yang Dimilikinya

Tubuh wanita muda satu ini, dipenuhi dengan ruam berwarna merah dan bersisik, yang terjadi akibat penyakit Psoriasis, yang telah dideritanya sejak berusia 13 tahun. Diduga penyebab penyakit ini, ialah menumpuknya produksi sel kulit, karena sel darah putihnya menyerang sel kulit yang sehat. Dan hingga saat ini, belum ada obat untuk menyembuhkan, penyakit satu ini.

Ia pun telah mencoba segala cara, untuk menutupi bercak-bercak merah yang ada ditubuhnya, karena seperti gadis remaja lainnya ia pun menginginkan kulit yang mulus. Dan selama kurang lebih 10 tahun, ia meminta dokter untuk memberikan resep, agar dapat meringankan penyakitnya tersebut. 

Namun, karena hingga dewasa penyakitnya tidak menunjukan kemajuan, Giorgia pun mulai menerima kondisinya tersebut. Terinspirasi oleh Chantelle Brown-Young, seorang model yang menderita kondisi kulit Vitiligo, wanita asal Inggris ini mulai mengumpulkan foto-foto dirinya. 

Hal tersebut dilakukannya, guna menunjukan pada dunia, bahwa dirinya tak ingin lagi menyembunyikan kelainan yang dideritanya. Selain itu, ia juga berupaya untuk memberi pesan bahwa setiap manusia, adalah makhluk yang istimewa.

- Jacob 'The Man With The Maps'

Enam Orang Berikut Menginspirasi Dunia Dengan Kelainan Kulit Yang Dimilikinya

Seorang mahasisiwa bernama Jacob di New York, memiliki cara unik untuk menjadikan kelainannya, sebagai suatu hal yang istimewa. Dalam akun media sosialnya, Jacob banyak mengunggah foto lengan dan tangan kanannya, yang penuh dengan tanda lahir. 

Dalam foto-foto yang diunggahnya, Jacob mengubah tanda-tanda lahir tersebut, menjadi sebuah peta dunia hayal. Ia melukis sekeliling tanda-tanda lahir tersebut, menyerupai garis-garis perbatasan, yang terdapat dalam sebuah peta. 

Menurut Jacob, ia selalu melihat tanda lahirnya seperti sebuah peta, dimana warna merah pada kulitnya sebagai daratan, dan warna putinya sebagai lautan. Foto-fotonya kini telah dibagikan sebanyak ribuan kali, hingga Jacob kini mendapat julukan sebagai 'The Man With The Map'.
Itulah ulasan mengenai enam orang yang jadikan kelainan kulit sebagai hal istimewa, sahabat sekalian. Dengan memahami kisah-kisah tersebut, sedikit banyak kita dapat mengambil pelajaran. Yaitu bagaimana pun keadaan tubuh kita, bila kita mau menerima atau bahkan menganggapnya istimewa, itu akan membuat dirimu jauh lebih istimewa. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Referensi :

www.anakregular.com
loading...

Subscribe to receive free email updates: