Enam Perkara Berikut Dapat Jadi Penyebab Gusi Kamu Berdarah




Sahabat Saya Sekalian | Gusi berdarah dapat terjadi, akibat kamu mengabaikan kesehatan gigimu. Meskipun demikian, ternyata gusi berdarah juga dapat terjadi, pada mereka yang sudah merawat giginya dengan baik. Dan ternyata, ada beberapa perkara lain yang dapat menjadi penyebab, gigimu berdarah.

Umumnya, bila pendarahan pada gusi terjadi ketika kamu menggosok gigi, bisa saja hal tersebut disebabkan oleh penyakit Periodontal. Selain itu, infeksi akibat bakteri pun dapat menjadi penyebab, dari gusi berdarah. Penyakit tertentu, yang menyerang gusi dapat merusak semua gigimu, dan juga dapat menjadi penyebab gigi-gigimu itu copot.

Pada saat terjadinya penumpukan plak, bakteri terakumulasi oleh sisa-sisa makanan, yang menampel pada gigi. Hal tersebut dapat menyebabkan iritasi. Semua itu terjadi sebagai respon dari tubuhmu, saat peradangan terjadi.

Kemudian timbul pertanyaan, apakah hanya itu hal yang dapat menyebabkan gusi berdarah?, ataukah ada penyebab lain yang dapat membuat gusi kita berdarah?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa hal yang sebabkan gusi berdarah.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, tentang perkara-perkara apa sajakah yang dapat sebabkan terjadinya gusi berdarah?. Berikut ini ulasannya :


Enam Perkara Berikut Dapat Jadi Penyebab Gusi Kamu Berdarah

Baca Juga : Enam Tips Berikut Dapat Secara Ampuh Atasi Gigi Kuning

- Kebersihan Mulut Yang Kurang Terjaga

Kebersihan mulut yang kurang terjaga, dapat menyebabkan peradangan pada mulut, dan juga menyebabkan gusimu berdarah. Ketika terbentuknya karang pada gigi, hal tersebut dapat mengakibatkan iritasi pada gusi, serta dapat menyebabkan pembengkakan.

- Terlalu Lama Menyikat Gigi

Terlalu lama menyikat gigi dapat menjadi hal yang berbahaya bagi gusi. Selain itu, menggunakan sikat yang memiliki bulu cukup kasar atau keras, juga dapat menjadi penyebab pendarahan pada gusi.

- Kurangnya Asupan Vitamin K

Dalam kasus yang jarang sekali terjadi, pendarahan pada gusi dapat terjadi, akibat kamu kekurangan Vitamin K. Sebenarnya, Vitamin K merupakan Vitamin yang berguna untuk pembekuan darah. Dan ketika kita kekurangan Vitamin K, itu dapat menyebabkan pendarahan dari berbagai tempat di tubuhmu, dan salah satu tempatnya ialah gusi.

- Akibat Perubahan Hormonal Pada Wanita

Ketika wanita mengalami perubahan Hormonal, seperti halnya saat mengalami Pubertas, Fase Kehamilan, Menopause, atau saat penggunaan kontrasepsi, pendarahan pada gusi dapat pun terjadi.

- Karena Penggunaan Obat Tertentu

Penggunaan obat tertentu juga dapat menyebabkan pendarahan pada gusi. Bahkan obat-obatan seperti Aspirin, atau prosedur pengobatan seperti Kemoterapi, juga dapat menjadi penyebab pendarahan pada gusi.

- Karena Adanya Masalah Pada Organ Hati

Bahkan terjadinya masalah pada organ hati, dapat juga menjadi penyebab terjadinya pendarahan pada gusi. Mereka yang mengonsumsi alkohol secara berlebih, akan mengalami pendarahan pada gusinya di beberapa titik, ketika metabolisme pada organ hati mereka menurun.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai enam penyebab gusimu berdarah, yang mungkin cukup terdengar aneh. Ternyata banyak juga penyebab gusi berdarah, yang bahkan tidak kita sangka-sangka sebelumnya. Jadi kita perlu untuk lebih berhati-hati lagi. Serta terus berusaha sebaik mungkin, menjaga kesehatan tubuh kita. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com

www.katasaya,net

Subscribe to receive free email updates: