Inilah Lima Pesulap Dunia Paling Fenomenal Sepanjang Masa




Sahabat Saya Sekalian | Kamu semua pasti tahu dengan sulap. Yah sulap merupakan suatu pertunjukan, yang selalu membuat kita terpukau. Atau bahkan, mungkin kamu termasuk orang yang selalu tertarik, dengan segala hal yang berbau misterius seperti halnya sulap.

Namun tenang, karena kamu bukanlah satu-satunya orang yang sering terpukau, dengan seni sulap. Sebab dalam prakteknya sendiri, sulap merupakan sebuah seni pertunjukan, yang diminati sebagian besar masyarakat di dunia. Hal itu dikarenakan pada pertunjukannya, sulap sendiri selalu dapat membuat heran setiap penonnton, akan rahasia di balik penyajiannya.

Sekarang ini banyak sekali pesulap-pesulap, yang sering bermunculan di layar televisi. Tetapi dari sekian banyak pesulap tersebut, menurut kamu siapakah pesulap paling hebat, sepanjang masa di dunia ini?. Sebenarnya, untuk membandingkan pesulap satu dengan pesulap lainnya sangatlah sulit, karena kategori-kategori para pesulap, berbeda dari yang satu dengan yang lain.

Namun berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa pesulap dunia paling fenomenal sepanjang masa. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Berikut ini ulasannya :

- Harry Houdini

Inilah Lima Pesulap Dunia Paling Fenomenal Sepanjang Masa

Erik Weisz atau lebih dikenal dengan nama Harry Houdini, merupakan seorang pesulap yang sangat terkenal, karena kemampuannya dalam aksi meloloskan diri atau Escapology. Beberapa aksinya yang paling terkenal, adalah meloloskan diri dari borgol khusus, yang membelenggu seluruh tubuhnya mulai dari kaki hingga kepala.

Kemudian ada juga aksi Chinese Water Cell, yaitu aksi terperangkap dalam air. Serta dikubur hidup-hidup, dengan mengenakan baju khusus. Harry Houdini sendiri, dapat disebut sebagai leluhur dari seni sulap Escapology. Meskipun, mungkin tekniknya tidak bisa dibandingkan, dengan teknik magic atau sulap zaman sekarang ini.

Houdini meninggal pada tahun 1926. Banyak spekulasi bermunculan, perihal kematian sang pesulap legendaris. Namun dokter yang menangani jasadnya, mengatakan bahwa Houdini mengidap penyakit peritonitis. Yaitu suatu penyakit, yang disebabkan oleh sebuah pukulan di perut, saat ia menjalankan sebuah aksi sulap.

- David Copperfield

Inilah Lima Pesulap Dunia Paling Fenomenal Sepanjang Masa

David Copperfield sering disebut-sebut, sebagai magician atau pesulap terbaik sepanjang masa, yang berjaya pada akhir abad 20an. Beliau tampaknya akan terus dibicarakan, hingga ratusan tahun ke depan. Pasalnya Copperfield telah mengukirkan namanya, hingga disejajarkan dengan sang legenda Harry Houdini, di dunia seni sulap.

Salah satu kelebihan dari David Copperfield selain kemampuan sulapnya, adalah kemampuannya berceritanya, yang dapat membawa penonton masuk dalam alur ceritanya. Mungkin hal ini dikarenakan, ia telah mempraktekkan seni sulap, sejak berusia 12 tahun. Aksi-aksi David Copperfield yang paling dikenal, adalah ketika ia menghilangkan Patung Liberty di New York, dan Menara Eiffel di Paris. Ia juga pernah berjalan menembus Tembok Besar Cina.

Saking hebatnya, banyak orang yang mengira bahwa Copperfield, telah melakukan perjanjian dengan setan, untuk bisa melakukan semua aksinya tersebut. Tetapi yang jelas, penampilan luar biasanya di dunia sulap, membuatnya menjadi salah satu entertainer terkaya di dunia. Ia bahkan mendirikan sebuah museum, yaitu museum bernama "International Museum and Library of The Conjuring Arts," di LA, Nevada. Yang ia tujukan untuk melestarikan berbagai seni sulap.

- David Blaine

Inilah Lima Pesulap Dunia Paling Fenomenal Sepanjang Masa

Sosok pesulap yang satu ini, sangat lekat dengan citra sebagai sulap jalanan. Beliau juga kerap melakukan aksi-aksi berbahaya, seperti dikubur hidup-hidup, berada dalam balok es, dan berdiri di atas pilar dengan ketinggian 100 kaki tanpa pengaman sama sekali. David Blaine sendiri, menjadi inspirasi bagi para pesulap jalanan lainnya, seperti halnya Criss Angel.

- Criss Angel

Inilah Lima Pesulap Dunia Paling Fenomenal Sepanjang Masa

Criss Angel memiliki nama asli Cristopher Nicholas Sarantakos. Beliau mulai terkenal melalui acara sulapnya, yang ditayangkan jaringan televisi A&E sebanyak enam musim, mulai dari tahun 2005 sampai tahun 2010. Criss membawa sulap ke jalanan, dan melakukan aksinya di depan umum.

Beberapa aksinya yang paling terkenal, seperti halnya melayang di antara dua gedung, membuat sebuah mobil Lamborghini lenyap, selamat dari ledakan bom C4, memotong dirinya menjadi dua secara live, berjalan di atas air, dan menembus pintu besi.

- Valentino

Inilah Lima Pesulap Dunia Paling Fenomenal Sepanjang Masa

Valentino atau dikenal juga sebagai 'masked magician atau pesulap bertopeng'. Beliau adalah seorang pesulap, yang justru banyak membongkar trik-trik luar biasa, dari pesulap lain dalam acaranya. Namun, hal-hal yang dilakukan Valentino di televisi, justru dipercaya mampu meningkatkan apresiasi, dan ketertarikan masyarakat awam pada dunia sulap.

Valentino selalu mengatakan, bahwa ia membuka trik-trik sulap tersebut, untuk mendorong pesulap lainnya agar mencaritrik baru yang benar-benar segar dan berkualitas. Karena hal tersebut juga, merupakan cara meningkatkan kemajuan, di dunia seni sulap.


Itulah sahabat sekalian, ulasan mengenai lima pesulap paling hebat di dunia. Menurut kamu pesulap mana yang paling hebat di dunia?. Pastinya kamu semua memiliki versi masing-masing, mengenai pesulap mana yang terhebat, bukan begitu?. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: