Berikut Empat Tradisi Paling Unik Sekaligus Aneh Di Seluruh Dunia




Sahabat Saya Sekalian | Budaya serta Tradisi, merupakan dua faktor paling penting, dalam mendefinisikan ras sekelompok orang. Hal tersebut dikarenakan, kita sebagai manusia cenderung untuk mengikuti budaya dan tradisi, yang telah dicontohkan oleh nenek moyang kita di masa lalu.

Mekipun biasanya kita mengikuti praktek-prakter tersebut, tanpa benar-benar memahami mengenai arti sesungguhnya, di balik pelaksanaan ritual atau tradisi tersebut. Terkadang ritual atau praktek tradisi yang kita ikuti, merupakan sebuah ritual yang cukup aneh, bagi sebagian orang.

Namun, karena kita telah melihat dan melakukannya sejak lama, kita tidak menganggap itu, sebagai suatu hal yang aneh lagi. Bahkan tidak sedikit pula di dunia ini, terdapat ritual yang bisa dibilang tidak masuk akal, atau mungkin tidak memiliki arti apapun, di balik pelaksanaan keseluruhan prosesnya.

Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini, kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa tradisi yang terbilang sangat aneh dari seluruh dunia. Praktek-praktek tradisi tersebut, telah diikuti oleh banyak orang sejak lama, dan mereka yang mengikutinya menganggap, bahwa ada makna terpendam di balik praktek-praktek ritual yang mereka jalani tersebut.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai tradisi-tradisi paling unik seperti apakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Berikut Enam Jenis Alat Musik Paling Unik Di Seluruh Dunia

-  Bullet Ant Gloves Di Amazon

Berikut Empat Tradisi Paling Unik Sekaligus Aneh Di Seluruh Dunia

Anak-anak lelaki dari suku Amazon, harus membuktikan kedewasaannya, melalui sebuah tradisi yang cukup aneh dan menyakitkan tentunya. Mereka harus memakai sarung tangan yang berbentuk menyerupai topi, dimana di dalam sarung tangan tersebut dipenuhi dengan semut-semut peluru. Sambil mengenakan sarung tangan tersebut, mereka harus menari selama kurang lebih sepuluh menit.

Semut ini dijuluki sebagai semut peluru, karena gigitan dari semut jenis ini amat sangat menyakitkan, layaknya sebuah peluru yang menembus tubuh kita. Tentunya, kita dapat membayangkan sendiri, bagaimana sakitnya tangan kita, saat mengenakan sarung tangan tersebut.

- Baby Throwing Di India

Berikut Empat Tradisi Paling Unik Sekaligus Aneh Di Seluruh Dunia

Di India, ada sebuah tradisi yang cukup unik, yaitu tradisi melempar bayi. Dalam tradisi tersebut, bayi-bayi akan dilemparkan dari ketinggian 50 kaki, dan orang-orang yang berada di bawah akan menangkapnya, menggunakan sebuah kain. Tradisi unik dan cukup mengerikan ini, di beberapa bagian India masih dilakukan. Dan tradisi melempar bayi ini, telah dilakukan oleh masyarakat India, sejak 500 tahun yang lalu.

- Finger Cutting Dari Suku Dani

Berikut Empat Tradisi Paling Unik Sekaligus Aneh Di Seluruh Dunia

Ketika sebuah upacara pemakaman digelar, anggota dari suku Dani akan memotong jari-jari tangan mereka, sebagai ungkapan rasa sedih. Selain memotong jari, mereka juga melumuri wajah mereka dengan menggunakan abu, serta tanah liat. Sudah pasti, ini merupakan sebuah tradisi yang cukup mengerikan, bukan begitu sahabat?.

- Hindu Thaipusam Festival

Berikut Empat Tradisi Paling Unik Sekaligus Aneh Di Seluruh Dunia

Umumnya, warga Hindu melakukan sebuah perjalanan suci, menuju ke Malaysia's Batu Caves, dengan mengenakan pernak-pernik yang cukup aneh di tubuhnya. Ini merupakan hal yang menandai perayaan keagamaan, yang didedikasikan untuk dewa Murugan, yang merupakan dewa perang.

Baca Juga : Berikut Enam Festival Paling Unik Di Berbagai Belahan Dunia

Itulah ulasan mengenai empat tradisi paling unik di dunia, sahabat sekalian. Tradisi-tradisi yang telah kita bahas tersebut, merupakan tradisi yang sudah dijalani secara turun-temurun, dan hingga saat ini masih ada yang menjalankannya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com

www.katasaya.net
loading...

Subscribe to receive free email updates: