Ternyata Menangis Miliki Enam Manfaat Kesehatan Yang Jarang Diketahui




Sahabat Saya Sekalian | Menangis merupakan sebuah respons fisik, yeng merupakan akibat dari refleks ataupun dari gejolak emosi, yang dirasakan oleh seseorang. Pada beberapa kasus, menangis ialah sebuah sinyal, yang dikirimkan oleh seseorang kepada orang lain, untuk memberitahukah bahwa dirinya benar-benar sedih atau tertekan.

Dan biasanya, menangis ini merupakan sebuah tindakan, yang berkaitan erat dengan emosi negatif, bukan begitu sahabat?. Mungkin memang tidak semua air mata dikarenakan kesedihan, namun sangat sedikit sekali contoh yang memperlihatkan tangisan akibat suatu yang membahagiakan, kebanyakan air mata keluar akibat kesedihan atau emosi negatif.

Sebenarnya, mengeluarkan air mata atau menangis, bisa juga diakibatkan oleh infeksi mata, ataupun penyakit lain yang dapat menyerang mata. Namun air mata yang dikeluarkan akibat emosi, ternyata memiliki komposisi kimiawi, yang berbeda dengan air mata yang keluar, akibat infeksi mata dan penyakit mata lainnya. 

Lalu, bagaimana bila dikatakan bahwa menangis ini, memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa manfaat kesehatan dari menangis, yang jarang diketahui.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai manfaat kesehatan apa sajakah yang dapat diperoleh dari menangis itu?. Berikut ini ulasannya :

Ternyata Menangis Miliki Enam Manfaat Kesehatan Yang Jarang Diketahui

- Menangis Berguna Untuk Menghilangkan Stres

Banyak penelitian telah menunjukan, bahwa menangis dapat membawa kembali mental dan psikologis kita, untuk dapat keluar dari tekanan dan kembali normal. Dengan begitu, menangis dapat sedikit memberi banntuan, untuk menghilangkan stres.

Menangis Berguna Untuk Menghilangkan Depresi

Manfaat kesehatan lain dari menangis, ialah untuk menghilangkan depresi. Banyak dokter yang berpendapat, bahwa menangis dapat memberikan pertolongan secara psikologis pada seseorang, dengan cara melepaskan semua emosi negatif yang terpendam.

- Menangis Berguna Untuk Mendetoksifikasi Tubuh

Penelitian telah menemukan, bahwa air mata yang dikeluarkan akibat tanggapan emosional, mengandung racun tertentu. Dengan begitu, menangis merupakan salah satu perkara, yang dapat membantu membersihkan tubuhmu dari racun.

- Menangis Berguna Untuk Membasmi Kuman Secara Alami

Sebuah penelitian juga mengatakan, bahwa air mata yang keluar akibat tanggapan emosional, mengandung enzim yang disebut Losozyme, dan diperkirakan memiliki sifat Antibakteri. Sehingga terbukti, dapat menjadi bahan pembasmi kuman alami.

- Menangis Berguna Untuk Mengobati Mata Yang Kering

Ini adalah manfaat kesehatan lainnya, dari mengeluarkan air mata atau menangis. Yaitu untuk mencegah mata kering, kemerahan, serta iritasi.

- Menangis Berguna Untuk Meningkatkan Moodmu

Menangis, dapat membuat kamu merasa lebih tenang dan lega, serta dapat meningkatkan moodmu hingga batas tertentu. Karena menangis, diketahui dapat meningkatkan prioduksi Endorfin, atau hormon yang merangsang perasaan lebih baik dalam otak.

Itulah ulasan mengenai enam manfaat kesehatan dari menangis, yang sebaiknya kamu tahu sahabat sekalian. Dengan mengetahui manfaat-manfaat kesehatan dari menangis tersebut, sudah tak ada lagi alasan bagimu untuk menahan tangisan, tatkala mengalami hal yang menyedihkan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.boldsky.com
loading...

Subscribe to receive free email updates: