Inilah Alasan Utama Mengapa Kita Tak Boleh Tidur Dalam Keadaan Marah




Sahabat Saya Sekalian | Marah merupakan suatu pola perilaku, yang dirancang untuk memperingatkan pengganggu, agar menghentikan segala hal yang mengganggu seseorang. Kontak fisik jarang terjadi, tanpa adanya ekspresi kemarahan yang diluapkan, paling tidak oleh salah seorang partisipan.

Kemarahan ini, merupakan suatu perkara yang kerap kali, muncul dalam perasaan seseorang. Yang dapat muncul akibat beragam faktir. Namun pernahkah kamu mendengar, mengenai sebuah pepatah yang mengatakan, 'jangan tidur dalam keadaan marah'

Dan faktanya pepatah tersebut ada benarnya, karena ternyata kita memang tidak dianjurkan, untuk tidur dalam keadaan marah. Karena dapat menimbulkan beragam masalah kesehatan. Lalu mengapa bisa seperti itu?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai alasan ilmiah mengapa kita tidak boleh tidur dalam keadaan marah.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai alasan mengapa kita tidak boleh tidur saat marah, dan masalah kesehatan apa saja yang dapat ditimbulkannya?. Berikut ini ulasannya :

Inilah Alasan Utama Mengapa Kita Tak Boleh Tidur Dalam Keadaan Marah

Baca Juga : Inilah Alasan Mengapa Seseorang Bisa Mengigau Saat Tidur

Menurut Dr. Alexander Golbin, kemarahan terutama yang telah bersifat kronis, dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan. Adapun masalah-masalah tersebut, diantaranya tekanan darah dan denyut jantung yang meningkat, membuat nafas jadi tidak teratur, menyebabkan kejang otot kronis, penurunan aktivitas insulin, serta gejala-gejala lainnya.

Jika seseorang tidur dalam keadaan merasa marah, bukannya tidur nyenyak yang ia dapatkan, justru hal tersebut dapat menyebabkan dirinya mengalami insomnia. Bila pun dapat tertidur, maka hal tersebut dapat meningkatkan risiko, lebih sering terbangun di malam hari, dan membuat badan kita menjadi begitu lemas. 

Efek yang dapat ditimbulkannya, ialah dapat menyebabkan menurunnya sistem kekebalan tubuh kita, serta membuat kita mengantuk dikeesokan harinya. Hal ini dikarenakan, pada saat kita tidur dalam keadaan marah, tubuh kita mengaktifkan fungsi fisiologis, yang memungkinkan tubuh kita tetap siap untuk beraksi. 

Jadi ketika terbangun di malam hari, maka bisa saja hal tersebut justru membuat kita, merasa semakin marah saja. Selain itu, hal tersebut juga bisa saja menyebabkan berbagai macam ketidakseimbangan dalam tubuh, yang dapat memperburuk kesehatan.

Baca Juga : Inilah Empat Hal Yang Sebaiknya Kamu Hindari Saat Waktu Tidur Tiba

Itulah ulasan mengenai alasan utama mengapa kita tidak boleh tidur saat marah, sahabat sekalian. Jadi ketika kamu merasa marah, alangkah lebih baiknya kamu menyelesaikan masalah tersebut terlebih dahulu, sebelum kamu tidur. Agar tubuh menjadi rileks, dan tidur pun  tak terganggu. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: