Lima Bangunan Indah Berikut Jadi Inspirasi Latar Tempat Dalam Film Disney




Sahabat Saya Sekalian | Film merupakan serangkaian gambar, yang diambil dari objek yang bergerak. Gambar objek tersebut, kemudian diproyeksikan pada sebuah layar, dan diputar dalam kecepatan tertentu, sehingga menghasilkan gambar hidup. Muatan atau pesan film pada komunikasi massa, dapat berbentuk apa saja, tergantung dari misi film tersebut. Akan tetapi, umumnya sebuah film dapat mencakup berbagai pesan, baik itu pesan pendidikan, hiburan, dan juga informasi.

Berbicara mengenai film, selain film yang diperankan oleh manusia, ada juga film yang berbentuk animasi. Film animasi sendiri, ialah film yang merupakan hasil dari pengolahan gambar tangan, sehingga menjadi gambar yang bergerak.

Pada awal penemuannya, film animasi ini dibuat dari berlembar-lembar kertas gambar, yang kemudian diputar sehingga muncul efek gambar bergerak. Adapun salah satu pembuat film animasi, yang paling terkenal di seluruh dunia, ialah Disney.

Penggunaan tempat, atau latar belakang berupa bangunan, bagi pembuat film animasi Disney tentu menjadi salah satu hal yang penting. Karena tema film animasi terutama dari Disney, biasanya berlatar belakang sebuah tempat ataupun bangunan. Dan pemilihan tempat tersebut, terkadang mengambil atau terinspirasi, dari sebuah tempat atau bangunan yang nyata. Seperti halnya bangunan-bangunan yang akan kita bahas berikut.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa bangunan di dunia yang pernah menjadi inspirasi pembuatan film Disney. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai tempat atau bangunan  apa sajakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Lima Bangunan Berikut Muncul Kembali Setelah Lama Terendam Air

- Neuschwanstein Castle Di Jerman

Lima Bangunan Indah Berikut Jadi Inspirasi Latar Tempat Dalam Film Disney

Neuschwanstein Castle, merupakan sebuah kastil Bavaria, yang dibangun pada abad ke-19. Kastil satu ini berada dipegunungan, yang ada di negara Jerman, dan dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria. Neuschwanstein Castle sudah pasti tidak asing lagi, bagi para pencinta film Disney, karena kastil ini selalu muncul pada setiap awal film Disney.

- Notre Dame Di Prancis

Lima Bangunan Indah Berikut Jadi Inspirasi Latar Tempat Dalam Film Disney

Notre Dame de Paris merupakan sebuah gereja, yang bernuansa gothic dan masih digunakan, hingga saat ini. Gereja tersebut tidak hanya menjadi referensi, atau sumber inspirasi dalam pembuat film-film animasi Disney, namun juga sebagai setting tempat film 'The Hunchback of Notre-Dame', yang dibuat pada tahun 1996.

- Taj Mahal Di India

Lima Bangunan Indah Berikut Jadi Inspirasi Latar Tempat Dalam Film Disney

Taj Mahal merupakan sebuah monumen, yang terletak di Arga, India. Taj Mahal sendiri, dibangun atas perintah raja India kala itu, sebagai bukti cinta untuk mendiang istrinya. Taj Mahal merupakan salah satu keajaiban dunia, dan merupakan salah satu landmark di dunia, yang menjadi inspirasi bagi para pembuat film Disney. Seperti halnya film Disney yang berjudul 'Aladdin'.

- Alcazar de Segovia Di Spanyol

Lima Bangunan Indah Berikut Jadi Inspirasi Latar Tempat Dalam Film Disney

Alcajar de Segovia merupakan sebuah kastil, yang paling terkenal di Spanyol. Kastil Alcajar de Segovia ini, dibangun untuk dijadikan sebuah benteng, namun ternyata bangunan tersebut malah dipergunakan sebagai istana kerajaan, penjara, dan juga Akmil atauAkademi Militer).

Kini kastil tersebut, berfungsi sebagai sebuah museum, serta bangunan bersejarah sebagai arsip militer. Kastil yang terletak di daerah penggunungan, dengan bentuk yang indah ini merupakan sumber inspirasi utama, bagi Kastil di Film kartun atau animasi Disney. Khususnya film kartun yang berjudul 'Snow White'.

- Akershus Fortress Di Norwegia

Lima Bangunan Indah Berikut Jadi Inspirasi Latar Tempat Dalam Film Disney

Akershus Fortress merupakan sebuah kastil, yang dibangun pada abad pertengahan, dan dibuat untuk melindungi kota Oslo, Norwegia. Kastil ini juga pernah digunakan sebagai sebuah penjara. Kastil yang berada di pinggir laut ini, nyatanya menjadi sumber inspirasi bagi para pembuat film Disney, dan digunakan dalam film yang berjudul 'Frozen'.

Baca Juga : Berikut Lima Museum Paling Unik Yang Pernah Ada Di Dunia

Itulah ulasan mengenai lima bangunan yang menjadi inspirasi latar belakang tempat film Disney, sahabat sekalian. Keindahan arsitektur, dari bangunan-bangunan yang kita bahas di atas, mungkin menjadi alasan utama mengapa para pembuat film Disney, menjadikannya sebagai latar belakang tempat dalam film-filmnya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.kitabagiinfomasi.com/2017/01/6-bangunan-dunia-yang-menjadi-inspirasi-pembuat-film-disney.html

Subscribe to receive free email updates: