Berikut Empat Festival Paling Terkenal Dan Paling Meriah Di Seluruh Dunia




Sahabat Saya Sekalian | Apa hal pertama yang terlintas dalam pikiranmu, saat mendengar kata 'Festival'?. Mungkin kamu akan menjawab, kemeriahan yang penuh dengan gemerlap warna, dan juga hiburan. Dan di seluruh dunia, ada banyak sekali festival yang sangat meriah, yang dirayakan sepanjang tahunnya.

Terdapat beberapa festival, yang hanya terbatas bagi masyarakat di wilayahnya saja, sehingga dunia luar tidak banyak tahu tentang mereka. Namun di sisi lain, ada juga beberapa festival yang tidak hanya dikhususkan bagi masyarakat di suatu wilayah, tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum di seluruh dunia.

Dan ketika berbicara tentang festival paling meriah di dunia, terdapat beberapa festival paling terkenal, yang selalu menampilkan atraksi-atraksi yang memukau. Dan banyak wisatawan dari seluruh dunia, yang selalu memiliki rencana dalan benaknya, untuk datang disaat waktu pergelaran festival tersebut dimulai.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa festival paling meriah yang banyak menyedot perhatian masyarakat dunia. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai festival apa sajakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Berikut Empat Tradisi Paling Unik Sekaligus Aneh Di Seluruh Dunia

- Festival Tahun Baru Cina Di Cina

Berikut Empat Festival Paling Terkenal Dan Paling Meriah Di Seluruh Dunia

Seperti namanya, tahun baru Cina dirayakan pada pergantian kalender Cina. Ini merupakan salah satu pagelaran Festival paling panjang di Cina, dimana perayaannya dimulai sejak hari terakhir sebelum memasuki tahun baru, hingga 15 hari setelah tahun baru. Ciri khas dari festival tersebut ialah naga serta lentera, dan bisa dikatakan bahwa festival ini merupakan salah satu perayaan festival, paling meriah di seluruh dunia.

Karnaval Rio de Janeiro Di Berasil

Berikut Empat Festival Paling Terkenal Dan Paling Meriah Di Seluruh Dunia

Dengan adanya kata karnaval dalam nama perayaannya, membuat festival satu ini menjadi salah satu festival, yang memadukan antara kegembiraan, kemeriahan, tarian, dan juga musik. Festival ini bermula pada tahun 1723, dan menjadi salah satu festival terbesar, dan paling terkenal di seluruh dunia. Karnaval Rio diadakan sebelum Prapaskah setiap tahunnya, dan puncak acaranya diisi dengan sebuah kompetisi, yang diikuti beberapa sekolah Samba yang ada di Rio.

- Festival Holi Di India

Berikut Empat Festival Paling Terkenal Dan Paling Meriah Di Seluruh Dunia

Ketika kita berbicara mengenai festival yang meriah, salah satu festival yang tak boleh terlewatkan ilaha, festival Holi di India. Festival satu ini dikenal juga sebagai festival warna. Festival satu ini, merupakan hari dimana orang-orang saling melemparkan bubuk berwarna-warni, serta air berwarna-warni ke tubuh orang lain. Festival Holi ini, dirayakan sesuai dengan kalender lunar Hindu, yang seringkali jatuh pada bulam Maret.

- Festival La Tomatina Di Spanyol

Berikut Empat Festival Paling Terkenal Dan Paling Meriah Di Seluruh Dunia

Dalam perayaan ini, hanya ada satu warna dominan yang muncul di seluruh daerah perayaan, yakni warna merah. Hal tersebut dikarenakan banyaknya tomat yang ada di dalam festival ini. Bukan untuk dimakan, melainkan untuk dipakai sebagai senjata. Yah, dalam festival satu ini, para pesertanya diharuskan untuk saling melemparkan tomat, satu sama lain.

Ini merupakan salah satu festival paling meriah, yang ada di seluruh dunia. Dan festival ini, diketahui berawal sejak tahun 1945, yang masih dirayakan hingga saat ini. Festival La Tomatina ini, dirayakan pada hari Rabu terakhir, di bulan Agustus.

Baca Juga : Berikut Enam Festival Paling Unik Di Berbagai Belahan Dunia

Itulah ulasan mengenai empat festival paling terkenal, yang setiap tahunnya selalu dirayakan dengan meriah, sahabat sekalian. Sejah berpuluh-puluh hingga beratus-ratus tahun lamanya, festival-festival tersebut selalu dirayakan, dengan sangat meriah. Sehingga mampu menarik perhatian para wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal namun juga wisatawan mancanegara. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: