Berikut Enam Gejala Fisik Yang Dapat Timbul Akibat Mengalami Depresi




Sahabat Saya Sekalian | Sebagian dari kita mungkin sedikit banyak sudah akrab, dengan depresi yang merupakan penyakit mental, yang umum terjadi pada seseorang bukan begitu?. Namun tahukah kamu, bahwa ternyata depresi tidak hanya memiliki gejala-gejala mental, melainkan juga terdapat beberapa gejala fisik yang dapat ditimbulkannya?.

Dan ternyata pada kenyataannya, berdasarkan beberapa penelitian dan juga survei menunjukan, bahwa di samping semua gejala psikologis yang berkaitan dengan depresi, terdapat juga beberapa gejala fisik yang mungkin dialami para penderita depresi.

Seperti yang kita ketahui, bahwa depresi merupakan suatu kondisi mental, yang menyebabkan seseorang merasakan kesedihan, keputusasaan, dan juga gejala negatif lainnya, yang dapat menghambat kebahagiaan mereka. Adapun beberapa penyebab depresi yang paling umum, seperti halnya keturunan, ketidakseimbangan hormon, tekanan pekerjaan, kesedihan, dan lain sebaginya.

Meskipun kebanyakan dari kita, cenderung rentan mengalami depresi dalam berbagai tingkatan, namun biasanya akan berangsur-angsur membaik tak lama kemudian. Akan tetapi, ketika depresi terjadi dalam tempo yang lebih sering, serta memberikan dampak yang cukup besar dalam diri seseorang, hal tersebut dapat menyebabkan masalah.

Nah seperti yang telah kita bahas sebelumnya, bahwa ada beberapa gejala fisik, yang dapat diderita oleh penderita depresi ini. Apa sajakah itu?. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa gejala fisik yang ditimbulkan oleh depresi. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi. Berikut ini ulasannya :

Berikut Enam Gejala Fisik Yang Dapat Timbul Akibat Mengalami Depresi


- Depresi Dapat Mengakibatkan Nyeri Punggung

Salah satu gejala fisik, yang dapat ditimbulkan dari depresi, yaitu nyeri punggung. Karena otot punggung, yang cenderung mengencang serta menegang, akhirnya menyebabkan nyeri di punggung.

Depresi Dapat Mengakibatkan Kaku Di Leher

Banyak dari penderita depresi, yang juga mengalami kaku di leher. Hal tersebut dapat terjadi, akibat adanya kontraksi pada otot, ataupun terkadang merupakan efek samping, dari obat antidepresi yang diminumnya.

Depresi Dapat Mengakibatkan Rasa Lelah

Gejala fisik lainnya dari depresi, yakni tubuh sang penderita akan mengalami kelelahan, yang terbilang cukup ekstrim. Yang mana terkadang mereka yang mengalaminya, bahkan tidak memiliki tenaga, untuk bangun dari tempat tidurnya.

Depresi Dapat Mengakibatkan Alergi Kulit

Ruam di kulit, radang kulit, gatal-gatal, dan lain sebagainya, dapat juga menjadi sebuah gejala fisik, yang timbul akibat menderita depresi.

Depresi Dapat Mengakibatkan Gangguan Pencernaan

Masalah-masalah kesehatan yang berkaitan dengan pencernaan, seperti halnya sembelit, Irritable Bowel Syndrome, dan lain sebagainya, dapat juga timbul akibat adanya fluktuasi hormon, yang dipicu oleh depresi.

Depresi Dapat Mengakibatkan Kerusakan Gigi

Sebuah studi penelitian menunjukan, orang-orang yang mengalami depresi, juga rentang mengalami masalah yang berkaitan dengan mulut, seperti halnya Cavity atau bahakn kerusakan gigi.

Baca Juga : Inilah Enam Gejala Fisik Yang Dapat Ditimbulkan Oleh Gangguan Mental Histeria

Itulah ulasan mengenai enam gejala fisik yang dapat dialami oleh para penderita depresi, sahabat sekalian. Jadi, tatkala kamu menemukan gejala-gejala tersebut di atas, ada baiknya kamu segera memeriksakan diri ke dokter atau para ahli, karena bila dibiarkan saja hal tersebut mungkin dapat menciptakan masalah lain. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: