Tujuh Kiat Tuk Meraih Kesuksesan Hidup Baik Di Dunia Maupun Di Akhirat




Sahabat Saya Sekalian | Menjadi orang yang sukses, sudah pasti merupakan hal, yang diidam-idamkan setiap orang. Akan tetapi, masih banyak orang yang bingung, tentang bagaimana cara meraihnya. Namun hidup sukses di dunia, rasanya tidak lengkap tanpa meraih kesuksesan, kelak di akhirat. Karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa hidup di dunia hanya sementara, maka itu sukses di akhirat harus kita perjuangkan pula.

Sebenarnya untuk meraih kesuksesan, baik di dunia maupun di akhirat, kita tidak perlu ambil pusing. Karena semua cara-caranya sendiri, sudah diajarkan dalam hadits dan juga Al-Qurán, tinggal kita saja mau menjalankannya atau tidak.

Kemudian timbul pertanyaan, lalu cara-cara seperti apa yang perlu kita jalankan, guna meraih kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat?. Nah berdasarkan hal tersebut pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai kiat-kiat untuk meraih kesuksesan di dunia maupun di akhirat.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai kiat-kiat apa sajakah yang perlu kita lakukan, guna meraih kesuksesan entah itu di dunia ataupun di akhirat?. Berikut ini ulasannya :

Tujuh Kiat Tuk Meraih Kesuksesan Hidup Baik Di Dunia Maupun Di Akhirat

Baca Juga : Berikut Tujuh Ciri Lelaki Soleh Yang Baiknya Para Wanita Tahu

- Bulatkan Tekadmu Dan Yakinlah Bahwa Usahamu Akan Membuahkan Hasil Yang Positif

Untuk mengawali kesuksesanmu, tentunya kamu harus memiliki tekad yang kuat dan bulat, dalam merencanakan sesuatu guna menunjang kesuksesanmu. Tekad atau niat itu sendiri, bukan di dasari oleh keinginan belaka, terlebih bila hanya ikut-ikutan orang lain saja. Niat ini harus berdasarkan hati sendiri, bahwa kamu bisa menjalankan usaha ini dengan baik, hingga meraih kesuksesan nantinya.

Coba tanyakan pada hatimu, apakah rencana yang sudah kamu buat itu, sudah di niatkan dan dipikirkan secara bulat-bulat, atau hanya keinginan sementara saja?. Namun yang pasti jangan sampai rencanamu itu, hanya sebatas ikut-ikutan belaka dalam menggeluti dunia usaha, karena hasilnya tidak akan maksimal atau bahkan bisa terputus ditengah jalan. Nabi Muhammd SAW sendiri bersabda :

Dari Amirul Mu’minin, Abi Hafs Umar bin Al Khottob radiallahuanhu, dia berkata "Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda : Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan." (HR Bukhari Muslim).

- Bangkitlah Dari Zona Nyamanmu Serta Lakukan Perubahan Mulai Dari Sekarang

Jika selama ini kamu sudah bekerja, dan menjadi pegawai sebuah pabrik atau perusahaan, tentunya akan ada rasa bosan dan jenuh yang melanda, bukan begitu sahabat?. Bagaimana tidak, sudah kerja keras dari pagi hingga malam, tapi hasilnya tidak memuaskan, atau bahkan serba kekurangan.

Bukannya tidak mensyukuri nikmat, tapi Allah itu akan memberikan rejeki, sesuai dengan usaha yang kamu lakukan. Jadi pilihannya hanya dua sekarang, apakah kamu akan terus dengan pekerjaanmu, meski dengan penghasilan pas-pasan. Atau kamu akan keluar dari zona nyaman tersebut, untuk mencoba meraih mimpi yang kamu inginkan?. Allah SWT berfirman dalam surah Ar-Ra'd ayat 11, yang artinya :

Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa-apa yang pada diri mereka." (Q.S. Ar-Ra'd : 11)

- Jangan Takut Mengambil Risiko

Takan ada kesuksesan tanpa adanya pengorbanan, hal itu harus kamu pikirkan dalam-dalam. Saat ingin memulai bisnis, jangan pernah kamu berpikiran negatif, dengan bisnis yang akan dijalani. Seperti halnya berpikir bagaiumana bila bisnis ini tak berjalan dengan baik, atau apa barangnya bakal laku?.

Jika kamu selalu berpikiran seperti itu, maka dijamin hidupmu tak akan maju-maju, atau diam ditempat. Kamu harus berani untuk menghadapi berbagai macam risiko, yang terpenting ialah usaha tersebut halal, dan juga barokah. Karena, jika kamu tidak memiliki keberanian untuk memulainya, bagaimana kamu tahu hasilnya seperti apa?.

- Bersilaturahim Dan Carilah Relasi Untuk Membantu Pekerjaanmu

Kamu harus paham betul, bahwa kesuksesan itu tidak bisa dicapai seorang diri, bahkan kemungkinan sangat sulit untuk sukses seorang diri. Butuh kerja sama, dari sebuah tim serta orang-orang, yang akan membantu usahamu. Sambil bersilaturahim, ajaklah teman atau saudaramu yang memiliki passion yang sama denganmu, untuk melengkapi kekurangan yang ada pada dirimu, sehingga pekerjaanmu akan lebih mudah diselesaikan.

- Jangan Menyerah Saat Alami Kegagalan

Pepatah mengatakan "kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda", ternyata pepatah itu benar adanya. Karena pada dasarnya orang yang mengalami kegagalan, akan mengetahui kesalahan apa, yang sudah dia perbuat sebelumnya, sehingga ia tidak akan mengulanginya lagi. Jadi, kamu harus menjadi orang yang pantang menyerah, dan yakinlah bahwa ada hikmah dibalik kegagalan yang kita alami. Allah SWT berfirman surah Al-Insyirah ayat 6, yang artinya :

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan" (Q.S. Al-Insyirah : 6)

- Jangan Lupa Terhadap Orang-Orang Yang Kesusahan Disekitarmu

Saat menjalankan usaha, orang-orang yang ada disekitarmu, juga harus kamu perhatikan. Selain dapat membantu orang yang kesusahan, kamu juga sudah menanamkan modal, untuk di akhirat kelak. Kamu percaya bukan dengan kehidupan setelah kematian?. Jadi tidak perlu takut dengan kerugian ataupun bangkrut, karena Allah SWT berfirman dalam surah Al-Baqarah ayat 261, yang artinya:

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (Q.S. Al-Baqarah : 261)

- Jangan Lupa Untuk Selalu Ber-Doá Kepada Allah SWT

Semua hal sudah kamu kerjakan dan jalankan, sekarang waktunya berdoa dan meminta kepada Allah SWT. Tak ada salahnya kamu meminta kepada Allah SWT, sambil menunggu usaha kamu semakin maju, dan berharap pintu rejeki dibukakan selebar-lebarnya.

Namun yang terpenting, jangan sampai kamu tinggalkan Shalat lima waktu, yang merupakan kewajibanmu sebagai sebagai seorang muslim. Ada baiknya kamu juga melaksanakan Shalat Dhuha setiap hari. Insya Allah dengan ijin-Nya, rejeki akan datang dengan sendirinya. Allah SWT berfirman dalam surah Al-Baqarah ayat 186, yang artinya

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (Q.S Al-Baqarah :186)

Baca Juga : Berikut Delapan Sifat Wanita Yang Mampu Hantarkan Pasangannya Raih Kesuksesan

Itulah ulasan mengenai tujuh kunci untuk meriah kesuksesan di dunia dan di akhirat, sahabat sekaliah. Dengan mengikuti kiat-kiat yang telah kita bahas di atas, diharapakan dapat membantumu meraih kesuksesan, sesuai dengan apa yang kamu cita-citakan. Ditambah dengan kesuksesan di akhirat kelak. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat manambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.rislah.com/ini-9-kiat-sukses-hidup-dunia-akhirat-yang-wajib-kamu-ikuti/

Subscribe to receive free email updates: