Inilah Lima Kisah Manusia Listrik Di Dunia Nyata, Salah Satunya Dari Indonesia




Sahabat Saya Sekalian | Pada dasarnya, tubuh manusia memang memiliki sinyal-sinyal listrik, terutama pada bagian sistem kerja saraf dan otak. Namun, listrik yang dimiliki manusia hanya sebatas itu saja, tidak dapat menjadi sumber listrik. Bila ada sengatan listrik dari luar tubuh, dengan tegangan yang cukup tinggi untuk manusia, secara umum tubuh kita tidak memiliki daya untuk menahannya.

Namun apa yang ada di benakmu, apabila ada manusia yang mampu menahan listrik tegangan tinggi, atau bahkan menjadi sumber listrik itu sendiri?. Tentu saja, itu merupakan perkara yang sulit sekali, untuk nalar kita percayai.

Akan tetapi, pada kenyataannya di dunia ini memang benar ada, manusia yang mampu menahan listrik bertegangan tinggi, ataupun menjadi sumber listrik. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa orang di dunia yang disebut-sebut sebagai 'Manusia Listrik'.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai siapa sajakah manusia super yang memiliki kemampuan luar biasa tersebur?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Lima Orang Berikut Miliki Kemampuan Unik Yang Luar Biasa

- Ma Xiangang

Inilah Lima Kisah Manusia Listrik Di Dunia Nyata, Salah Satunya Dari Indonesia

Seorang pria yang berasal dari Daqing, Provinsi Heilongjiang, daerah yang berada di timur laut Cina, memiliki kekuatan khusus yang seringkali dipertontonkan pada orang-orang. Pria tersebut bernama Ma Xiangang, yang mana kemampuan khusus yang dimaksud, ialah mampu mengendalikan sampai menghasilkan listrik.

Para peneliti sebelumnya meragukan, bahwa Ma Xiangang merupakan manusia listrik sungguhan. Namun setelah dilakukannya pemeriksaan, ternyata kadar air dalam jaringan kulitnya berbeda dengan manusia biasa, dan tahan terhadap aliran listrik melebihi batas normal orang pada umumnya.

- Raj Mohan Nair

Inilah Lima Kisah Manusia Listrik Di Dunia Nyata, Salah Satunya Dari Indonesia

Raj Mohan Nair mengetahui bahwa dirinya memiliki kemampuan khusus, setelah mencoba bunuh diri dengan menggenggam kabel berkekuatan listrik tinggi, namun justru dia tidak merasakan sakit apapun. Bahkan, melalui tubuhnya yang dialiri listrik tegangan tinggi tersebut, Raj Mohan Nair mampu menyalakan bola lampu, ketel listrik, hingga peralatan elektronik lainnya secara bersamaan.

- Slavisa Pajkic

Inilah Lima Kisah Manusia Listrik Di Dunia Nyata, Salah Satunya Dari Indonesia

Seorang pria asal Serbia bernama Slavisa Pajkic, mendapatkan julukan sebagai 'Battery Man' atau 'Manusia Baterai', karena dia mampu menghasilkan energi listrik alami dari tubuhnya. Selain itu, ia juga bertahan terhadap sengatan listrik dari luar tubuhnya, yang memiliki tegangan cukup tinggi.

Bahkan pada tahun 1983 yang lalu, Pajkic pernah memecahkan rekor dunia yang tercatat di Guinness Book of World Record, dengan dihantam listrik berkekuatan 20 ribu volt, tanpa mengalami cedera atau merasakan sakit. Rekor keduanya diciptakan dengan berhasil memanaskan air, hingga 97 derajat Celcius, dalam kurun waktu 1 menit 37 detik dengan menggunakan kedua tanggannya.

- Zhang Deke

Inilah Lima Kisah Manusia Listrik Di Dunia Nyata, Salah Satunya Dari Indonesia

Zhang Deke merupakan warga Xinjiang, China, yang sudah berumur lebih dari 70 tahun. Tubuh kakek satu ini, memiliki kemampuan khusus sebagai konduktor, dan juga dapat mengendalikan arus listrik. Tubuhnya dapat menghantarkan tegangan tinggi yang mencapai 220 volt.

Selain itu, dengan hanya menggunakan tangannya, Zhan mampu memanggang hingga matang, seekor ikan hidup dalam waktu 2 menit saja. Kemampuannya juga kerap digunakan, untuk membantu sesama dengan mengobati penyakit encok, radang sendi, sengal pinggang, dan lain sebagainya.

- John Chang

Inilah Lima Kisah Manusia Listrik Di Dunia Nyata, Salah Satunya Dari Indonesia

Jika dilihat dari namanya, mungkin kamu akan berpikiran, bahwa dia adalah seseorang yang tinggal di Cina. Namun ternyata, John Chang merupakan asli orang Jawa, yang memiliki kemampuan unik, yaitu tubuhnya mampu menghasilkan energi listrik.

Dikenal dengan nama Master John Chang, Magus of Java atau juga Dynamo Jack, John Chang pada kesehariannya, bekerja sebagai seorang tabib atau sinse. Yang mana ia melakukan praktik penyembuhan, menggunakan teknik akupuntur yang digabungkan dengan arus listrik bertekanan rendah, yang dihasilkan oleh tubuhnya untuk dialirkan ke tubuh pasiennya.

Baca Juga : Lima Hewan Menakjubkan Dengan Kemampuan Fisik Yang Luar Biasa

Itulah ulasan mengenai lima orang yang dijuluki sebagai manusia listrik, sahabat sekalian. Kemampuan khusus yang dimiliki orang-orang di atas, tidak hanya membuat pemiliknya menjadi orang yang istimewa, tetapi juga dapat menjadi hal yang berguna, bila dipergunakan dengan baik dan untuk kebaikan bersama. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari : 

www.boombastis.com/manusia-listrik/82765

www.gergur.com/2016/08/7-manusia-listrik-nyata-ada-di-dunia.html
loading...

Subscribe to receive free email updates: