Enam Orang Berikut Telah Menampakan Kejeniusannya Sedari Kecil




Sahabat Saya Sekalian | Jenius merupakan sebuah istilah, yang digunakan untuk menyebut seseorang dengan kapasitas kecerdasan, yang berada di atas rata-rata di bidang intelektual. Terutama yang ditunjukkan dalam hasil kerja yang kreatif dan orisinal. Dan ternyata, ada beberapa kisah dimana kejeniusan, sudah terlihat sedari kecil.

Masa kecil sendiri, merupakan sebuah masa yang bagi kebanyakan orang sangat indah, karena belum ada banyak tanggung jawab maupun beban, yang ditanggung mereka. Terlepas dari apapun yang dirasakan, oleh anak-anak yang memiliki kejeniusan tersebut, atau menurut banyak orang mereka kehilangan masa bermain mereka.

Namun anak-anak yang akan kita bahas ini, cukup bisa membuat kita malu dengan apapun, yang sudah kita lakukan semasa kecil dulu. Lalu siapa saja sih anak-anak kecil yang terbilang jenius itu?. Dan berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa orang yang telah menunjukan kejeniusan mereka sedari kecil.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai siapa sajakah orang yang telah menunjukan kejeniusannya, sedari mereka kecil itu?. Berikut ini ulasannya :

Baca Juga : Inilah Enam Tips Ampuh Tuk Tingkatkan IQ Yang Sebaiknya Kamu Tahu

- Kim Ung-Yong Yang Memiliki IQ Mencapai 210


Enam Orang Berikut Telah Menampakan Kejeniusannya Sedari Kecil

Lahir pada tahun 1962, seorang anak yang berasal Korea ini, dinobatkan sebagai manusia jenius di seluruh dunia. Bayangkan saja pada usia empat tahun, dia sudah bisa membaca huruf Jepang, Korea, Jerman, dan Inggris. Serta pada usia lima tahun, ia sudah mampu memecahkan masalah, pada soal kalkulus. Ia pernah mencatatkan dirinya pada Guinness Book of World Records dengan 'Highest IQ' yang mencapai 210.

- Gregory R. Smith Peraih Nobel Perdamaian Di Usia 12 Tahun

Enam Orang Berikut Telah Menampakan Kejeniusannya Sedari Kecil

Anak Ajaib Asal Amerika Serikat, yang lahir pada tahun 1990 ini, sejak kecil telah membuat banyak orang terkagum-kagum. Bagaimana tidak, ia sudah mahir membaca dengan lancar, sejak usia 14 bulan. Tidak hanya itu, Smith juga sanggup menghafal semua isi buku, yang telah ia baca. Dan saat duduk di bangku SMP dulu, Smith sudah dianugerahi Nobel Perdamaian.

Kecerdasannya pun tak luntur dimakan usia. Smith lulus ujian masuk perguruan tinggi, di usianya yang menginjak 10 tahun. Dan di usia 11 tahun, Smith menerima gelar Master, dan menjadikannya sebagai penerima gelar Master termuda, sepanjang sejarah Amerika Serikat.

Kini, bocah jenius tersebut mengabdikan dirinya, sebagai seorang aktivis perdamaian. Dia mendirikan International Youth Advocates, pada usia remaja untuk mendorong penghentian konflik internasional.

- Akrit Jaswal Yang Berhasil Melakukan Operasi Bedah Di Usia 7 Tahun

Enam Orang Berikut Telah Menampakan Kejeniusannya Sedari Kecil

Akrit Jaswal, memang belum pernah bersekolah di kedokteran sebelumnya kala itu, tentu saja karena pada saat itu ia masih berusia tujuh tahun. Namun di usia yang sebelia itu, dia sudah berhasil melakukan sebuah operasi bedah.

Pada tahun 2000 lalu, seorang gembala miskin membawa anaknya, yang mengalami luka bakar, sehingga jari-jarinya menyatu. Sang gembala membawa anaknya tersebut kepada Akrit. Akrit pun setuju untuk melakukan operasi itu, dan hasilnya menakjubkan karena operasi tersebut berhasil.

- Fabiano Luigi Caruana Menjadi Grandmaster Catur Di Usia 14 Tahun

Enam Orang Berikut Telah Menampakan Kejeniusannya Sedari Kecil

Seorang anak yang berwarga negara Amerika dan Italia ini sungguh jenius. Pada tahun 2007 lalu, ia memperoleh Grandmasternya, pada usianya yang menginjak 14 tahun. Sejarah telah mencatat namanya sebagai Grandmaster termuda.

- Sherwyn Sarabi Si Einstein Kecil

Enam Orang Berikut Telah Menampakan Kejeniusannya Sedari Kecil

Julukan sebagai Einstein kecil, memang pantas disematkan kepada Sherwyn Sarabi. Saat umurnya masih empat tahun, Sarabi telah memiliki IQ mencapai 160, jauh di atas rata-rata anak seusianya. Kecerdasan Sarabi ini bahkan sudah terlihat, sejak usianya masih 10 bulan. Dimana Sarabi sudah bisa berbicara untuk pertama kali.

Bahkan saat usianya menginjak dua tahun, Sarabi sudah belajar untuk mengidentifikasi, semua negara yang ada di dunia. Tak hanya itu saja, diusianya yang sekarang ini bocah berambut ikal tersebut, sudah dapat menjelaskan nama serta fungsi organ utama tubuh manusia, menjelaskan ilmu tentang vulkanologi, dan juga astronomi.

- Vitaly Nechaev Menjadi Dosen Sejak Usia 9 Tahun

Enam Orang Berikut Telah Menampakan Kejeniusannya Sedari Kecil

Bocah ganteng yang berasal dari Ukraina bernama Vitaly Nechaev ini, sudah menjadi seorang dosen untuk mata kuliah sejarah di Universitas Nasional Cherkasy, semenjak usianya masih menginjak sembilan tahun.

Namun meskipun masih anak-anak, Vitaly sangat piawai dalam mengajar mahasiswa-mahasiswanya, yang usia jauh lebih tua darinya. Kejeniusan Vitaly di bidang sejarah ini, memang sudah terlihat sejak ia balita, Vitaly gemar membaca ensiklopedia, buku mengenai sejarah, maupun geografi.

Baca Juga : Hati-Hati!!! Enam Perkara Berikut Dapat Turunkan IQ Kamu

Itulah ulasan mengenai enam orang yang sedari kecil sudah menunjukan kejeniusannya, sahabat sekalian. Mungkin, mereka menjadi seorang yang jenius karena telah dianugerahi, sebuah otak yang lebih cerdas sejak lahir oleh Tuhan. Namun ingat, bahwa kita juga pasti bisa seperti mereka, apabila kita mau lebih berusaha dan lebih giat lagi belajar. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: