Inilah Penampakan Enam Taman Nasional Paling Indah Di Seluruh Dunia




Lorongperihal.id | Taman nasional merupakan sesuatu yang sangat berharga, karena di dalamnya kita bisa melihat banyak keindahan alam, baik itu dari segi flora maupun fauna yang khas dari suatu daerah. Dan seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Indonesia sendiri memiliki banyak sekali taman nasional, yang tersebar di berbagai provinsi dari Sabang hingga Merauke.

Sudah menjadi kewajiban kita sebagai masyarakat Indonesia, untuk selalu menjaga dan melestarikan taman-taman nasional tersebut, agar tetap terjaga keindahannya. Dengan begitu, keindahannya tidak akan pudar dimakan oleh jaman, serta dapat dinikmati oleh generasi penerus kita.

Namun tidak hanya Indonesia yang memiliki taman nasional, melainkan hampir seluruh negara di dunia ini, memiliki taman nasional yang begitu indah. Sehingga, dapat menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara, untuk datang berkunjung dan menikmati keindahannya. Kemudian timbul pertanyaan, taman nasional di negara mana sajakah, yang memiliki keindahan luar biasa itu?.

Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa taman nasional paling indah di dunia, yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai taman nasional apa sajakah yang dimaksud?. Berikut ini ulasannya :

- Grand Canyon National Park Di Arizona


Inilah Penampakan Enam Taman Nasional Paling Indah Di Seluruh Dunia

Grand Canyon merupakan taman nasional paling terkenal di dunia, karena keindahannya yang begitu luar biasa. Taman nasional ini berada di Arizona, Amerika Serikat. Dengan penampkan alam liar berbatunya yang begitu indah, membuat tempat ini menjadi salah satu objek wisata, yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

- Kakadu National Park Di Australia

Inilah Penampakan Enam Taman Nasional Paling Indah Di Seluruh Dunia

Ini merupakan taman nasional di Australia, yang menjadi tempat tinggal asli suku Aborigin. Dengan pemandangan alam yang sangat indah, yang dipadukan dengan kehidupan liar khas Australia, menjadikan wilayah ini seperti area yang sangat cocok bagi kamu, yang mendambakan bulan madu ala Steve irwin.

- Fiordland National Park Di Selandia Baru

Inilah Penampakan Enam Taman Nasional Paling Indah Di Seluruh Dunia

Taman Nasional Fiordland didirikan pada tahun 1952, dimana luas wilayahnya mencakup 4.633 mil persegi, dan memiliki habitat alam yang sangat indah serta bervariasi. Taman nasional ini, memiliki ekosistem yang cukup beragam, dan merupakan rumah bagi berbagai jenis flora dan fauna, yang ada di seluruh hutan hujan, daerah pegunungan, danau, dan fiord-jenis habitat.

Hutan perawan yang sangat luas, menjadikan Taman Nasional Fiordland sebagai sebuah kawasan konservasi yang indah, dan merupakan rumah bagi banyak spesies hewan dilindungi seperti Kakapo terbang. Taman nasional ini terpencil dan terisolasi, sehingga menyebabkan banyak spesies hewan berevolusi secara berbeda, bila dibandingkan dengan daerah lain di Selandia Baru.

- Banff National Park Di Kanada

Inilah Penampakan Enam Taman Nasional Paling Indah Di Seluruh Dunia

Didirikan pada tahun 1885, menjadikan Taman Nasional Banff ini, sebagai taman nasional tertua di Kanada. Taman Nasional Banff terletak di tengah Pegunungan Rocky di Kanada, tepatnya di Provinsi Alberta, arah Barat dari Calgary. Meliputi wilayah lebih dari 2.500 mil persegi, taman ini merupakan kombinasi dari daerah pegunungan, hutan pinus, gletser, dan juga bidang es.

Pemandangan ini menjadi daya tarik utama bagi para penggemar alam liar, hiking, mendaki gunung, menyelam di bawah es, dan sejumlah kegiatan lainnya. Hal lain yang menarik, dari Taman Nasional Banff ini ialah keragaman satwa liarnya, termasuk karnivora besarnya seperti beruang grizzly, beruang hitam, singa gunung, dan juga serigala abu-abunya.

- Iguazu National Park Di Argentina

Inilah Penampakan Enam Taman Nasional Paling Indah Di Seluruh Dunia

Di taman nasional inilah, kita dapat menikmati sensasi keindahan alam khas argentina dan Brazil, di dalamnya terdapat pemandangan alam hijau khas afrika selatan berbalu dengan pemandangan alam menakjubkn berupa air terjun iguazu yang sangat termasyur itu.

- Lake District National Park Di Inggris

Inilah Penampakan Enam Taman Nasional Paling Indah Di Seluruh Dunia

The Lake District National Park di Inggris Utara, memiliki luas wilayah yang meliputi 885 mil persegi, dengan banyak danau yang indah di dalamnya. Rumah bagi banyak danau terdalam di Inggris ini, juga termasuk wilayah paling basah di Inggris, berdasarkan curah hujan tahunan yang cukup tinggi.

Taman Nasional Lake District, sebenarnya merupakan taman nasional terbesar di Inggris, yang menghabiskan kira-kira satu persen, dari keseluruhan wilayah Inggris. Selain danau, terdapat juga kawasan hutan lebat, serta beberapa desa dengan jumlah populasi mencapai 40.000 orang.

Baca Juga : Akibat Perubahan Iklim Lima Situs Warisan Dunia Ini Terancam Rusak

Itulah ulasan mengenai enam taman nasional paling indah di dunia, yang menjadikannya salah satu destinasi wisata paling populer, sahabat sekalian. Keindahan alami yang terjaga dengan begitu baiknya, membuat taman-taman nasional yang telah kita bahas di atas, dengan mudahnya menarik para wisatawan untuk mengunjunginya. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat manambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.infounik.org/taman-nasional-terindah-di-dunia.html

www.berbagi-10.blogspot.com/2014/01/10-taman-nasional-paling-indah-di-dunia.html
loading...

Subscribe to receive free email updates: