Jangan Pernah Gunakan Hand Dryer Lagi!!, Ini Dia Alasan Yang Mendasarinya




Sahabat Saya Sekalian | kebanyakan dari kita beranggapan, bahwa uap panas yang dikeluarkan Hand Dryer saat kita menggunakannya, dapat membunuh kuman-kuman serta membersihkan tangan kita dengan sempurna. Namun benarkah Hand Dryer, dapat bekerja sesuai dengan pemikiran kita tersebut?.

Namun, ternyata anggapan bahwa Hand Dryer dapat membersihkan tangan dari kuman, merupakan sebuah anggapan yang sepenuhnya salah. Bahkan pada kenyataannya, Hand Dryer justru dapat menyebarkan, sejumlah kuman ke tangan kita. Dan setelah membaca artikel ini, pastinya pada saat kamu menemukan Hand Dryer di manapun itu, kamu tidak akan mau menggunakannya lagi.

Mungkin, akan timbul pertanyaan dalam pemikiranmu, mengapa kita tidak akan mau lagi menggunakan Hand Drayer?. Alasannya untuk hal tersebut ialah, karena pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai alasan utama mengapa kita sebaiknya menghindari penggunaan Hand Dryer.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, alasan utama mengapa sebaiknya kita menghindari penggunaan Hand Drayer tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Jangan Pernah Gunakan Hand Dryer Lagi!!, Ini Dia Alasan Yang Mendasarinya

Baca Juga : Alasan Ilmiah Mengapa Mencuci Piring Berguna Untuk Meredakan Stres

- Kesalahan Yang Umum Kita Lakukan Di Toilet Umum

Ketika kita menggunakan toilet umum, kecenderungannya kita tidak mau untuk menggunakan handuk ataupun tisu, yang telah disediakan di toilet tersebut. Sebaliknya, kita lebih memilih untuk menggunakan Hand Dryer, karena kita berpikir itu merupakan pilihan terbaik, karena anggapan kita Hand Dryer dapat membunuh kuman.

- Namun Mitos Tersebut Pun Terbantahkan

Penelitian telah mengungkapkan bahwa pada kenyataannya, Hand Dryer justru lebih tidak higienis ketimbang handuk ataupun tisu, yang ada di toilet umum yang kita gunakan tersebut. Meskipun tisu dan handuk pun, tidak begitu aman juga.

- Lalu Apa Yang Terjadi Ketika Kita Menggunakan Hand Dryer?

Ketika Hand Dryer meniupkan uap atau udara, kecepatan tiupannya mencapai 300mil per jam. Namun hal tersebut tidak serta-merta membunuh kuman-kuman yang ada di tangan kita. Justru sebaliknya, hal itu membuat kuman-kuman tersebut, menyebar ke seluruh kamar mandi.

- Jadi Meski Kita Tidak Menggunakannya, Apakah Kita Juga Tetap Tidak Aman?

Sama halnya seperti menjadi seorang perokok pasif, yang kemudian terdiagnosa mengidap Kanker Paru-paru. Maksudnya selama kamu berada di kamar mandi, dan berdiri di samping orang yang menggunakan Hand Dryer tersebut, ada kemungkinan seluruh tubuhmu akan terpapar sejumlah kuman yang disebarkannya. Mengerikan bukan?.

- Untuk Itu Hindarilah Penggunaan Hand Dryer

Jadi, ketika kamu ingin mengeringkan tangan saat berada di toilet umum, sebaiknya kamu memiliki tisu toilet ataupun handuk yang disediakan, karena itu jauh lebih baik ketimbang harus mengguanakn Hand Dryer.

Baca Juga : Alasan Mengapa Buang Air Kecil Sambil Berjongkok Lebih Baik Daripada Sambil Berdiri

Itulah ulasan mengenai alasan utama mengapa sebaiknya kita tidak menggunakan Hand Dryer, saat ingin mengeringkan tangan setelah selesai dari toilet, sahabat sekalian. Jadi ada baiknya kita mempertimbangkan, untuk menggunakan tisu atau handuk yang ada di toilet, ketimbang Hand Dryer. Namun pilihan tetap ada di tanganmu, untuk menggunakan tisu, atau Hand Dryer. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.

Subscribe to receive free email updates: