Enam Fakta Menarik Seputar Raja Salman Yang Sebaiknya Kamu Tahu




Sahabat Saya Sekalian | Raja Salman yang merupakan sosok nomor satu di Arab Saudi ini, dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Indonesia, pada tanggal 1 Maret 2017 ini. Menurut agendanya, kunjungan Raja Salman ke Indonesia ini dalam rangka melakukan investasi, serta kerja sama dengan pemerintah Indonesia.

Sedikit berbeda dengan kunjungan kepala negara lainnya, kedatangan Raja Salman beserta rombongannya ke Indonesia, dirasakan begitu mewah. Bagaimana tidak, rombongan yang dibawa Raja Salman untuk berkunjung ke Indonesia ini, mencapai jumlah 1.500 orang. Yang mana 10 orang diantaranya ialah Menteri dan 25 Pangeran kerajaan.

Sementara untuk pesawat, Raja Salman mengerahkan tujuh buah pesawat berbadan besar, dengan berbagai fasilitas penunjangnya. Bahkan menurut kabar yang beredar, beliau membawa sendiri eskalator khusus dari Arab Saudi, yang akan digunakannya untuk menuruni pesawat.

Namun tahukah kamu sahabat, bahwa ternyata ada beberapa fakta menarik seputar sosok Raja Salman, yang jarang orang tahu. Fakta apa saja yah itu?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta menarik seputar Raja Salman.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai fakta-fakta menarik apa sajakah, yang ada di balik orang nomor satu di Arab Saudi Tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Enam Fakta Menarik Seputar Raja Salman Yang Sebaiknya Kamu Tahu

Baca Juga : Kisah Inspiratif Seorang Mantan Buruh Pabrik Yang Mendulang Kesuksesan

- Raja Salman Telah Hafal Al-Quran Sejak Kecil

Raja Salman yang lahir pada tanggal 31 Desember 1935 di Riyadh ini, merupakan putra dari Raja Abdulaziz bin Abdulrahman al Saud, dimana ibunya ialah Hassa bint Ahmad al-Saudiri. Beliau diketahui, sebagai pribadi yang sangat cinta terhadap Al-Quran, bahkan Raja Salman telah hafal Al-Quran semenjak berusia 10 tahun. 

- Pernah Meninggalkan Obama Demi Menunaikan Shalat

Kejadian tersebut terjadi pada 27 Januari 2015 silam, atau beberapa hari setelah Raja Salman secara sah dan resmi diangkat menjadi Raja Arab Saudi, menggantikan Raja Abdullah. Kala itu, Barrack Obama yang masih menjadi presiden Amerika Serikat secara resmi, mendatangi Raja Salman di Istana Kerajaan.

Namun yang mencuri perhatian media-media internasional kala itu, ialah kejadian dimana Obama beserta istrinya dan beberapa rombongan dari Amerika Serikat, di tinggalkan begitu saja oleh Raja Salman setelah suara adzan terdengar. Saat itu, tanpa melihat siapa tamu yang datang, Raja Salman mengucap salam atau permisi untuk menunaikan salat berjamaah.

- Raja Salman Pernah Memecat Putra Raja Abdullah

Sembari melakukan perombakan di kabinetnya, Raja Salman memecat putra Raja Abdullah bin Abdulaziz yakni Pangeran Khalid, dari jabatannya sebagai kepala Intelijen. Pemecatan putra Raja Abdullah ini, hanya seminggu berselang setelah Raja Abdullah meninggal dunia, di usianya yang menginjak 90 tahun.

Belum diketahui pasti alasan dari pemecatan putra Raja Abdullah tersebut. Namun tak hanya Pangeran Khalid saja, Raja Salman juga memecat Pangeran Mishaal, yang kala itu menjabat sebagai gubernur wilayah Mekkah.

- Raja Salman Tegas Dalam Memberi Hukuman

Sebagai sorang raja tentu Raja Salman sangat di hormati dan selalu di awasi oleh rakyatnya. Dan sebagai seorang pemimpin, Raja Salman pun harus bersikap adil dalam menjalankan hukum, sesuai kesalahan yang dibuat oleh pelakunya. Pada bulan Oktober 2016 silam, keputusan yang diambil oleh seorang Raja Salman, menuai begitu banyak pujian dari seluruh masyarakat Arab.

Bagaimana tidak, kala itu Raja Salman memerintahkan untuk melakukan eksekusi, terhadap seorang pangeran Saudi. Hal tersebut dilakukannya, setelah pangeran Saudi tersebut menembak mati seorang pemuda, dalam sebuah perkelahian pada tahun 2004 silam.

Publik Saudi melalui media sosial puin menilai, bahwa Raja Salman merupakan seorang raja yang adil dalam, penegakan hukum. Pangeran Saudi yang dieksekusi sendiri, ialah Pangeran Turki bin Saud al-Kabir. Eksekusi tersebut dijalankakan, setelah keluarga korban menolak 'uang darah'. Pangeran Turki pun akhirnya dieksekusi di alun-alun Riyadh yang merupakan ibu kota negara Saudi Arabia.

- Raja Salman Punya Harta Yang Tak Habis Tujuh Turunan

Dari sebuah data pada tahun 2016 lalu, jumlah aset kekayaan raja yang kini berusia 81 tahun tersebut, mencapai $18 miliar Amerika, atau jika dirupiahkan setara dengan 240 Triliun rupiah!, jumlah yang pastinya sangat fantastis bukan. Sebagai seorang yang kaya raya, Raja Salman merupakan orang yang dermawan dan sering memberi bantuan secara cuma-cuma, kepada semua orang termasuk negara-negara yang membutuhkan.

Dan menurut kabar yang beredar, dalam kunjungan ke Indonesia sendiri, Raja Salman ingin memberikan bantuan. Bantuan tersebut berbentuk investasi, tanpa adanya bunga atau apapun yang dapat memberatkan, pihak Indonesia.

- Raja Salman Pernah Menjadi Gubernur Sebelum Akhirnya Menjadi Raja Arab Saudi

Perjalan karir politik Raja Salman, di mulai pada periode 1955-1960 dan periode 1963-2011, dimana pada masa tersebut Raja Salman memiliki jabatan sebagai Gubernur Riyadh, yang merupakan ibu kota negara Saudi Arabia. Pada tahun 2011 silam, Raja Salman diangkat menjadi menteri Pertahanan Saudi, setelah sudaranya yakni Putra Mahkota Sultan meninggal dunia.

Dan barulah pada tanggal 22 Januari 2015 silam, Raja Salman secara resmi diangkat menjadi seorang raja dari Arab Saudi, setelah meninggalnya Raja Abdullah. Sebelum diangkat menjadi seorang raja Arab yang sah, Raja Salman pernah diangkat menjadi 'raja sementara' terlebih dahulu, setelah Raja Abdullah kala itu mengambil cuti khusus.

Baca Juga : Inilah Sepuluh Fakta Seputar Orang Terkaya Ketiga Di Dunia 2016

Itulah ulasan mengenai enam fakta menarik seputar Raja Salman, yang tak banyak orang tahu, sahabat sekalian. Dari fakta-fakta tentang Raja Salmanyang telah kita bahas di atas, pastinya banyak pelajaran yang dapat kita ambil, dari pribadi orang nomor satu di Arab Saudi tersebut. Bukan begitu?. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.


Dilansir Dari :

www.anakregular.com/2017/02/fakta-dibalik-sosok-raja-salma-yang.html

Subscribe to receive free email updates: