Berikut Enam Fakta Seputar Penyakit Addison Yang Jarang Diketahui




Sahabat Saya Sekalian | Mungkin artikel ini akan sedikit membingungkan kita, terlebih karena kita tidak pernah mendengar, mengenai penyakit Addison ini bukan begitu?. Namun, saat ini mulai sering kita dengar adanya orang yang terjangkit oleh penyakit Addison ini, sehingga kita perlu untuk sedikit memahami tentang penyakit ini.

Sekarang ini memang sebagian besar dari kita, tidak memahami apa itu penyakit Addison. Namun, sebagian besar dari kita pastinya memahami apa itu stres, atau justru pernah mengalami beragam derajat stres, setidaknya beberapa kali dalam kehidupan kita.

Ketika kamu mengalami stres, otakmu akan memproduksi hormon yang dikenal sebagai Kortisol, yang bertkaitan erat dengan berat badan, kolesterol, dan penyakit lainnya. Dan penyakit Addison merupakan kebalikan dari hal tersebut. Ketika seseorang menderita penyakit Addison, hormon Kortisol justru tidak diproduksi oleh tubuh kita, sehingga dapat menyebabkan sejumlah gejala negatif.

Penyakit Addison ini dikenal juga dengan sebutan penyakit Hypocortisolism, dimana kelenjar adrenalin tidak menghasilkan cukup hormon Kortisol. Dan ternyata ada beberapa fakta menarik seputar penyakit satu ini, apa saja ya itu?. Nah berdasarkan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan bahas buat kamu sekalian sahabat, mengenai beberapa fakta tak biasa seputar penyakut Addison.

Tanpa membuang waktu lebih lama lagi, karena sepertinya kamu juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, mengenai fakta tak biasa apa sajakah yang ada dibalik penyakit Addison tersebut?. Berikut ini ulasannya :

Berikut Enam Fakta Seputar Penyakit Addison Yang Jarang Diketahui

Baca Juga : Inilah Fakta-Fakta Seputar Skizofrenia Pada Anak Yang Perlu Orang Tua Tahu

- Fakta #1

Adapun beberapa gejala utama dari penyakit Addison ini, diantaranya ialah kelelahan, mual, pusing, sakit perut, kelemahan otot, dan lain sebagainya.

- Fakta #2

Bisa saja penyakit Addison ini salah atau keliru terdiagnosa sebagai penyakit lain. Meskipun hal tersebut sangat jarang sekali terjadi, namun alangkah lebih baiknya untuk melakukan tes yang tepat, ketika gejala-gejala penyakit ini mulai terlihat.

- Fakta #3

Dalam kasus yang terbilang ekstrim, terutama ketika pengobatan tidak diberikan pada waktu yang tepat, pengakit Addison dapat dengan cepat menyebabkan gagal organ, karena produksi hormon yang tidak memadai.

- Fakta #4

Penyakit Addison dapat diderita oleh semua orang dari segala usia, dan jenis kelamin. Beberapa ahli juga mengklaim, bahwa penyebaran penyakit ini dapat terjadi, melalui faktor keturunan.

- Fakta #5

Pengujian untuk oenyakit Addison ini, dapat dilakukan melalui tes darah untuk melihat kadar hormon Kortisol, dan hormon ACTH dalam darahmu.

- Fakta #6

Penyakit Addison dapat diobat dan disembuhkan, dengan cara menjalani terapi hormon, serta perubahan gaya hidup.

Baca Juga : Enam Fakta Seputaran Virus Zika Yang Wajib Kamu Tahu

Itulah ulasan mengenai enam fakta menarik seputar penyakit Addison yang sebaiknya kamu ketahui, sahabat sekalian. Jadi buat kamu yang sering mengalami hal-hal yang menjadi gejala penyakit Addison ini, sebaiknya sesegera mungkin berkonsultasi dengan dokter, supaya dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga informasi tersebut bermanfaat serta dapat menambah wawasan kamu sekalian.
loading...

Subscribe to receive free email updates: